Comscore Tracker

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentik

Paprika bisa diolah jadi makanan selezat ini lho....

Masyarakat Hungaria memang sangat gemar mencampurkan paprika ke dalam beberapa jenis masakan mereka. Hal ini dikarenakan paprika mengandung banyak sekali gizi dan vitamin disamping rasanya yang lezat. Dengan resep yang telah turun-temurun, beberapa hidangan khas Hungaria dari bahan utama paprika sangat terkenal karena memiliki rasa yang nikmat dan autentik.

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati paprika dengan cita rasa yang berbeda. Berikut ini ada 5 hidangan khas Hungaria yang dibuat dari olahan paprika, sebagai berikut:

1. Halaszle

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentikhungarytoday.hu

Halaszle merupakan hidangan jenis sup dengan cita rasa yang pedas dan hangat yang cocok disajikan pada musim dingin. Hidangan ini terbuat dari dua bahan utama yaitu ikan dan buah paprika.

Warna merah dari kuah sup Halasze berasal dari buah paprika yang telah dihancurkan. Biasanya ikan yang digunakan untuk membuat Halaszle adalah jenis ikan sungai seperti ikan lele dan ikan mas.

2. Toltott paprika

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentikck-creativekitchen.com

Toltott paprika dikenal juga oleh banyak orang dengan sebutan pujana paprika. Hidangan ini memiliki cara pengolahan yang cukup unik yakni dengan cara melubangi bagian tengah dari buah paprika lalu diisi dengan daging sapi cincang, kentang rebus hingga nasi. Toltott paprika disajikan bersama saus tomat dan lebih nikmat jika ditambahkan dengan keju cair dibagian atasnya.

Baca Juga: Terungkap, Inilah 7 Manfaat Ajaib Paprika untuk Tubuh Kita 

3. Lesco

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentikthespruceeats.com

Terbuat dari bahan utama yaitu tomat dan paprika, Lesco merupakan makanan paling populer di kalangan masyarakat Hungaria pada saat pergantian musim panas ke musim dingin. Lesco memiliki rasa asam pedas dan biasanya dihidangkan sebagai lauk yang dapat dinikmati bersama roti atau makanan utama yang berbasis daging-dagingan seperti steak.

4. Hungarian chicken paprikash

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentikthespruceeats.com

Hungarian chicken paprikash adalah makanan khas tradisional dari Hungaria yang berbahan baku daging ayam dan buah paprika. Kelezatan hidangan ini terletak pada saosnya yang creamy yang terbuat dari gabungan bahan-bahan seperti paprika, cabe hijau, bawang dan tomat. Hungarian chicken paprikash biasanya dinikmati bersama mie, nasi hingga salad.

5. Hungarian goulash

Kaya Gizi, 5 Olahan Paprika Khas Hungaria dengan Cita Rasa Autentikfoodsogoodmall.com

Dari segi penampilan, hungarian goulash terlihat seperti hidangan gulai daging atau kari daging pada umumnya. Namun sebenarnya hungarian goulash merupakan hidangan jenis sup yang dicampurkan dengan berbagai bahan seperti wortel, tomat, paprika, seledri dan daun bawang. Dengan cita rasa asam, manis dan pedas, hidangan ini sering disajikan bersama roti.

Nah, itulah beberapa hidangan lezat dari Hungaria yang terbuat dari paprika kemudian diolah dengan berbagai jenis bahan-bahan lainnya. Dengan cita rasa dan bentuk yang lebih autentik pastinya akan membuatmu merasa tertantang untuk mencobanya.

Baca Juga: Resep Bikin Muffin Blueberry yang Bisa Jadi Penyemangat Hari-harimu

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya