Comscore Tracker

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!

Jadi ide jualan online juga bisa banget, nih

Membuat camilan manis dan lezat merupakan suatu hal yang menyenangkan. Salah satu camilan manis yang mengenyangkan adalah roti isi pisang dengan balutan cokelat lumer di dalamnya.

Camilan yang bisa dijadikan sarapan ini cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Kamu hanya memerlukan beberapa bahan yang tentunya mudah didapatkan.

Kalau pengin mencoba perpaduan pisang dan cokelat yang nikmat, berikut resep roti isi pisang cokelat buatmu. Sekali gigit bakal terasa lembut dan lumer di mulut!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!ilustrasi pisang (freepik.com/timolina)

Bahan roti:

  • 200 gram terigu protein tinggi
  • 50 gram terigu protein sedang
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 butir telur air, ditimbang total berat 150 gram
  • margarin secukupnya

Bahan isian :

  • pisang raja secukupnya
  • dark chocolate secukupnya

2. Campur tepung terigu dengan gula pasir

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!ilustrasi membuat adonan (instagram.com/master1305)

Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan susu bubuk dalam wadah. Aduk sebentar hingga bahan-bahan kering tercampur menggunakan whisk.

Setelah itu, pecahkan satu butir telur dan masukan ke dalam adonan. Tuang sedikit demi sedikit air sambil diuleni hingga kalis. Jika sudah, tutup baskom, lalu diamkan adonan selama kurang lebih 45 menit.

3. Bagi adonan dan beri isian pisang

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!ilustrasi membuat roti pisang coklat (yt.com/Dapur Nana's)

Jika sudah didiamkan selama 45 menit dan adonan terlihat mengembang, buka tutupnya, lalu uleni sebentar. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai seleramu. Jika sudah, bulat-bulatkan adonan dan pipihkan.

Selanjutnya, tambahkan dark chocolate atau bisa juga cokelat batang di atasnya, lalu letakkan pisang. Gulung adonan sampai isian tertutup dan terbungkus. Ulangi hingga semuanya selesai.

Baca Juga: Resep Roti Pisang Pandan, Jajan Klasik yang Nikmatnya Bikin Nostalgia!

4. Panggang roti hingga mengembang dan kecokelatan

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!ilustrasi memanggang roti (youtube.com/Dapur Nana's)

Sebelum memanggang roti, olesi loyang dengan margarin. Kemudian, susun adonan roti isi pisang cokelat di atas loyang. Tutup loyang sebentar agar adonan kembali mengembang. Kemudian, kamu bisa memasukkannya ke dalam oven.

Panggang roti dengan suhu sekitar 180 derajat Celcius selama 20-25 menit. Apabila sudah matang, keluarkan dari oven dan olesi permukaan roti dengan margarin selagi hangat agar lebih cantik.

5. Roti isi pisang cokelat siap disantap

Resep Roti Isi Pisang Cokelat, Manisnya Berlapis-lapis!roti isi pisang coklat (instagram.com/fredyhartono_official)

Roti isi pisang cokelat sangat cocok dinikmati sebagai teman minum teh dan kopi. Selain itu, roti ini juga bisa jadi alternatif sarapan bagi kamu yang suka terburu-buru. Empuknya roti dengan manis dari pisang dan cokelat bakal memanjakan lidahmu.

Selain itu, kamu juga menjadikan roti isi pisang cokelat sebagai ide bisnis yang menguntungkan. Dijamin, semua bakal suka dengan roti isi pisang cokelat ini.

Gimana, mudah banget membuat roti isi pisang cokelat ini, kan? Semoga resep dan langkah-langkah di atas bisa bermanfaat bagi kamu, ya. Selamat memasak dan berkreasi!

Baca Juga: Resep Roti Bakpao Rasa Pisang, Kombinasi Rasa yang Unik​​​​​​​

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya