Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cirebon

Rasa lezat dengan harga hemat

Cirebon merupakan salah satu kota dengan beragam kuliner khas yang populer. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan empal gentong atau nasi jamblang. Bagaimana dengan docang, apa kamu pernah mendengarnya? 

Docang terbuat dari lontong, daun singkong atau pepaya, taoge, parutan kelapa dan daun kucai yang disajikan dengan kuah oncom dan taburan kerupuk aci. Penasaran dengan rasanya? Yuk, cobain di lima tempat makan yang direkomendasikan berikut!

1. Docang Pak Kumis

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cireboninstagram.com/baityjournal

Docang Pak Kumis menjadi salah satu tempat makan docang favorit masyarakat Cirebon. Tempatnya sederhana, dagangannya pun berada di sebuah gerobak. Tapi, soal kelezatan rasa tidak perlu diragukan lagi.

Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Kesambi. Buka mulai pukul 06.00-11.00 dan 17.00-21.00. Jadi, kamu bisa menyantap docang untuk sarapan atau makan malam.

2. Docang Ibu Kapsah

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cireboninstagram.com/irfanqursyan

Tempat makan docang lain yang tidak kalah lezat yaitu docang Ibu Kapsah. Tempatnya cukup sederhana, terdiri dari beberapa bangku panjang dengan meja yang berada di luar ruangan. Namun, rasanya yang lezat membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Berlokasi tidak jauh dari Stasiun Cirebon, tepatnya di Jalan Siliwangi No.77, Kecamatan Kejaksan. Buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 04.00-11.00. Cocok untuk sarapan dan jangan sampai kehabisan, ya.

Baca Juga: Nasi Jamblang Ibad Otoy, Kuliner Murah Juaranya di Cirebon

3. Docang Ibu Wiwi

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cireboninstagram.com/heramuchlisany

Kalau kamu sedang lapar dan berada di sekitar Keraton Kacirebonan bisa mampir sejenak di tempat makan Ibu Wiwi. Tempat ini memang sederhana, berada di antara deretan pedagang kaki lima lain penjual nasi kuning. Tapi jangan salah, tempat makan tersebut tetap ramai pengunjung sampai malam hari.

Berlokasi tidak jauh dari Keraton Kacirebonan dan Stasiun Cirebon Prujakan. Lebih tepatnya di Jalan Ksatria No.95, Kecamatan Kesambi. Buka pukul 16.00-02.00, wah, cocok untuk makan malam nih.

4. Docang Umbul

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cireboninstagram.com/foodslav

Tempat makan docang lain yang tidak kalah populer yaitu Docang Umbul. Rasanya lezat dan harganya murah, sekitar Rp 8000 sampai Rp 10.000 saja. Kamu pun bisa memesannya melalui aplikasi ojek online, lho.

Berlokasi di Gang Jaka Lestari, Kecamatan Gunungjati. Buka mulai pukul 16.00-20.00, kecuali hari Minggu, pukul 07.00-10.00. 

5. Docang GTC

5 Rekomendasi Tempat Makan Docang, Kuliner Tradisional Asli Cireboninstagram.com/aboutcirebon.id

Satu lagi nih tempat makan docang yang direkomendasikan di Cirebon. Tempatnya sederhana ditambah lagi dengan menggunakan gerobak. Meski demikian, rasanya lezat dengan harga murah. 

Masih berada di Kecamatan Kesambi dan dekat dengan Gunungsari Trade Center (GTC). Tepatnya di Jalan DR. Cipto Mangunkusumo No.22. Buka pukul 06.00-21.00

Itulah tadi kelima rekomendasi tempat makan docang di Cirebon. Meski sederhana tapi lezat dan harganya terjangkau.

Mungkin rasanya akan terasa aneh bagi orang yang bukan asli Cirebon. Tapi, buat kamu yang penasaran dan suka wisata kuliner, docang menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba.

Baca Juga: Cobain, Ini 10 Tempat Makan Empal Gentong Paling Favorit di Cirebon

Fatma R N Photo Verified Writer Fatma R N

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya