Comscore Tracker

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!

Penyajian menu es krim yang tak kalah manis dan menyegarkan

Menu es krim memang menjadi favorit bagi hampir semua orang, apalagi dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Ada banyak sekali pilihan menu es krim yang bahkan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Jika kamu merasa bosan dengan cita rasa es krim yang itu-itu saja, maka kamu bisa memilih penyajian es krim yang berbeda. Salah satunya adalah es krim dengan cita rasa buah peach ini. Kamu dapat mencoba resep es krim buah peach berikut ini bila tertarik membuatnya sendiri di rumah.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!ilustrasi buah peach (unsplash.com/@luannhunt180)

Sebelum memulai proses pengolahan, kamu dapat mempersiapkan bahan-bahan berikut ini terlebih dahulu.

Bahan-bahan:

  • 2 wadah buah peach potong
  • 1 1/4 wadah gula
  • 2 wadah heavy cream
  • 1 wadah susu
  • 1/2 sdt ekstra vanila

2. Memotong dan menghaluskan buah peach

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!ilustrasi buah peach (unsplash.com/@lunareserve)

Langkah awal adalah dengan mempersiapkan buah peachnya terlebih dahulu. Buah peach ini harus dipastikan dalam keadaan matang, sehingga cita rasanya pun akan manis.

Kamu dapat memotong-motong buah peach terlebih dahulu dan kemudian mencucinya hingga bersih sempurna. Setelah itu, haluskan buah peach ke dalam blender dan biarkan hingga halus.

Baca Juga: Resep Peach Panggang Kayu Manis, Dessert Manis dengan Topping Es Krim!

3. Mencampurkan susu, campuran buah peach, dan bahan-bahan lainnya

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!ilustrasi mencampurkan bahan (unsplash.com/@kolbymilton)

Kamu dapat kemudian mempersiapkan sisa bahan seperti susu, gula, ekstra vanila dan heavy cream. Semua bahan tersebut dapat kamu masukan ke dalam blender yang tadi digunakan.

Haluskan kembali semua bahan tersebut bersama dengan adonan buah peach. Jika sudah, maka kamu dapat menyisihkannya lagi.

4. Tuangkan pada loyang dan dinginkan hingga membeku layaknya es krim

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!ilustrasi es krim (unsplash.com/@americanheritagechocolate)

Jika semua adonan es krim telah selesai dibuat, maka pindahkan pada loyang yang sudah dipersiapkan. Loyang ini nantinya akan digunakan untuk mencetak es krim.

Barulah loyang berisi es krim ini dapat kamu letakan pada freezer selama sekitar 6 jam atau bahkan lebih. Nantinya teksturnya pun jelas akan berubah menjadi lebih lembut.

5. Es krim buah peach pun siap disajikan selagi segar

Resep Es Krim Buah Peach Segar, Menu Es Krim yang Menggugah Selera!ilustrasi es krim peach (unsplash.com/@ladysaturday)

Bila sudah didiamkan lama, maka es krim selesai dibuat. Kamu dapat langsung menyajikan menu ini selagi segar.

Penyajiannya dapat kamu lakukan dengan menikmatinya langsung atau dengan tambahan roti, serta biskuit. Tentunya menu ini tetap memiliki cita rasa lezat yang menggugah selera.

Ternyata cukup mudah dalam membuat menu es krim buah peach yang segar dan manis. Bahkan bahan-bahan yang digunakannya juga tidaklah banyak. Segar dan menggugah selera, ya!

Baca Juga: Resep Es Krim Buah Belimbing, Dessert Segar Bahan Menarik

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya