Comscore Tracker

Resep Telur Gulung Camilan Favorit Anak-anak, Bikin Sendiri Yuk!

Jajanan yang selalu hadir menghiasi masa kecil semua orang

Jajanan khas anak SD ini memang selalu hadir menghiasi masa kecil semua orang. Apalagi bagi yang lahir di tahun 90-an jajanan ini menjadi primadona yang diburu saat bel istirahat ataupun bel pulang sekolah berbunyi.

Bahkan para kids jaman now pun tak bisa menolak pesona jajanan yang satu ini. Banyak yang mencoba untuk membuat sendiri telur gulung di rumah, namun banyak diantaranya yang mengalami kegagalan. Dan sumber kegagalan yang sering terjadi adalah karena kalian tidak bisa menggulung telur ke tusuk sate.

Ternyata jika ingin sukses menggulung telur ke tusuk sate itu ada tipsnya lho! Berikut adalah tips agar telur dapat tergulung sempurna.

  • Pertama, pastikan kamu menuangkan telur ke wajan dengan cara memutar agar telur tersebar rata dan mudah digulung. Jangan asal langsung dituang seperti saat membuat telur dadar.
  • Kedua, pastikan kondisi minyak benar-benar dalam keadaan panas namun dengan nyala api yang sedang.

Setelah mengetahui tips menggulung, yuk langsung saja kita mulai menyiapkan bahan dan cara membuatnya! Nih, resep telur gulung untuk camilan sore kamu!

Baca Juga: 9 Kreasi Telur Dadar Unik, Bikin Sarapan Makin Menyenangkan

Resep Telur Gulung Camilan Favorit Anak-anak, Bikin Sendiri Yuk!drweil.com

Bahan dan Resep Telur Gulung

  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdm garam
  • 50 ml air
  • tusuk sate
  • saus sambal/saus tomat

Cara Membuat Resep Telur Gulung

Resep Telur Gulung Camilan Favorit Anak-anak, Bikin Sendiri Yuk!grid.id
  1. Campurkan telur bersama dengan merica, garam, dan kocok hingga telur menjadi berbusa.
  2. Lalu masukkan 50 ml air yang telah disiapkan, dan kocok lagi hingga air dan telur menyatu secara merata.
  3. Untuk menggoreng dibutuhkan banyak minyak agar telur tidak menggumpal karena menempel satu sama lain sehingga susah untuk digulung. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api besar, setelah panas kecilkan api hingga menunjukkan nyala sedang.
  4. Tuang 3 sdm telur atau sesuaikan ketebalan gulungan sate yang kamu inginkan. Tuangkan dengan cara memutar, lalu secara cepat ambil tusuk sate dan gulung telur ke arah pinggir. Tekan-tekan gulungan telur pada pinggiran wajan, agar telur tidak mudah terlepas.
  5. Ulangi langkah 4 sampai sisa telur habis. Tiriskan, dan telur gulung siap untuk dinikmati dengan saus yang telah kamu siapkan.

Dengan resep dan cara membuat telur gulung tersebut diatas kamu bisa menikmati telur gulung sambil mengenang kembali masa kanak-kanakmu. Selain itu bagi bunda, kalian bisa menjadikannya cemilan bagi si buah hati agar ia tidak perlu jajan di luar. Yuk coba bikin sekarang!

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 12 Varian Baru Telur Gulung Kekinian, Rasanya Makin Kaya dan Mantap

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Novaya
  • Antonius Putu Satria
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya