Comscore Tracker

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!

Kamu bisa pilih aneka macam keripik ubi andalan, nih

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar olahan keripik? Bila iya, ini waktunya untuk berkreasi kembali dengan menghadirkan ubi sebagai bahan utama. Komponen tersebut punya rasa yang nggak kalah enak dan cocok dinikmati dengan beragam cara.

Beberapa keripik ubi bahkan bisa dikombinasikan dengan rasa terbaik, dan sukses bikin kamu ketagihan. Sebelum itu, mari kita kenalan bareng lima olahan keripik ubi berikut ini, biar kamu lebih terinspirasi untuk bikin camilan baru.

1. Keripik ubi simpel 

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!ilustrasi keripik ubi simpel (unsplash.com/Yulia Khlebnikova)

Membuat keripik merupakan salah satu cara terbaik dalam mengolah bahan makanan agar jadi lebih nikmat. Terutama karena sajian ini sangat praktis untuk dimasak, serta bisa bikin kamu kesulitan untuk berhenti mengunyah.

Di antara berbagai macam olahan keripik yang populer, menggunakan ubi sebagai bahan utama merupakan kreasi yang paling direkomendasikan. Kamu tinggal memotong ubi setipis mungkin, lalu nantinya bahan itu perlu digoreng di dalam minyak panas.

2. Keripik ubi balado 

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!ilustrasi keripik ubi balado (pixabay.com/Thomas B.)

Keripik rasa balado bukan cuma milik singkong saja, lho. Tetapi sajian ini pun sukses ketika diterapkan dalam olahan dari ubi. Bahkan rasa manis dan asin yang terkandung bakalan membuat kamu terkesima, karena nggak bisa ditemukan dalam keripik lain.

Biar hidangan jadi bertambah maksimal, cara singkat yang bisa diterapkan dalam pengolahan ini adalah dengan menggunakan bumbu balado instan. Tinggal siapkan keripik ubi yang sudah matang, lalu aduk-aduk bareng bumbu, biar santapan tambah sedap.

Baca Juga: 5 Macam Keripik Jadul Khas Indonesia untuk Camilan Saat Ngumpul

3. Keripik ubi mustafa 

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!ilustrasi keripik ubi mustafa (unsplash.com/Joyce Panda)

Mustafa adalah salah satu sebutan bagi olahan kentang yang diiris seukuran korek, dan dimasak menggunakan bumbu merah. Makanan ini memiliki tekstur renyah dan beraroma. Namun bukan cuma itu, ubi pun ternyata bisa diolah serupa dengan rasa tak kalah enak.

Pengolahan keripik mustafa ubi juga sangat sederhana, lantaran kamu bisa menggunakan ubi yang telah digoreng untuk dimasak kembali bareng bumbu merah. Biasanya terdiri dari aneka macam bawang hingga cabai yang telah dihaluskan. Gimana, tertarik mencoba?

4. Keripik ubi pedas 

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!ilustrasi keripik ubi pedas (pexels.com/Karolina Grabowska)

Buat pencinta makanan yang nggak bisa jauh-jauh dari hidangan pedas, maka keberadaan keripik ubi yang satu ini sangat cocok untuk menemani waktu bersantai kamu. Sajian keripik begitu menggugah selera, apalagi bumbu yang dipakai adalah andalan Indonesia.

Bumbu pedas yang digunakan bisa berupa campuran dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam. Bila ingin menambahkan sensasi manis, kamu pun dapat memasukkan gula merah di dalam pelapis tersebut, lho!

5. Keripik ubi panggang

5 Olahan Keripik Ubi yang Kreatif, Nikmat Bikin Ketagihan!ilustrasi keripik ubi panggang (pexels.com/Alesia Kozik)

Keripik nggak harus dimasak dengan metode penggorengan, lho. Tetapi olahan ini pun bisa dimasak melalui proses pemanggangan, sehingga jauh lebih sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Rasanya tidak kalah juara dan cocok buat ngemil.

Pengolahan keripik ubi panggang pun sama saja dengan versi biasa. Gunakan potongan ubi yang sudah dibersihkan, lalu olesi menggunakan minyak zaitun. Panggang selama beberapa saat, maka keripik pun siap untuk disimpan sebagai camilan andalan.

 

Jangan ragu untuk mengolah ubi jadi keripik kreatif di rumah. Sebab ada macam-macam sajian sedap yang bisa kamu sontek, seperti lima olahan di atas. Yuk, coba salah satu hidangan tersebut!

Baca Juga: 5 Keripik Unik yang Perlu Kamu Coba, Ada Keripik Pelepah Pisang Juga!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya