Comscore Tracker

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahan

Yuk, buat krimer sendiri di rumah

Dalam proses pembuatan kopi, krimer terkadang diperlukan untuk membuat rasa minuman berkafein tersebut jadi lebih creamy dan lembut. Namun, solusi lain jika kamu kurang suka atau sulit menemukan krimer yang dijual adalah membuatnya sendiri di rumah.

Kali ini, proses pembuatan pelengkap kopi akan didukung dengan pembuatan yang sederhana. French vanilla creamer tersebut bakal bikin pencinta kreasi kopi terpikat. Apalagi karena komponen pendukungnya cuma perlu tiga bahan saja. Yuk, buat sendiri krimer di rumah dengan resep berikut ini.

1. Bahan-bahan

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahanilustrasi susu cair (pexels.com/Cats Coming)

Bahan-bahan:

  • 1 kaleng susu kental manis
  • ± 450 ml susu skim atau susu evaporasi
  • 2 sendok makan ekstrak vanila

2. Haluskan pakai blender

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahanilustrasi menghaluskan bahan dengan blender (pexels.com/cottonbro)

Pada proses pembuatan French vanilla creamer ini, tahap yang diperlukan adalah dengan mencampurkan kental manis, susu, dan vanila ke dalam blender. Kemudian haluskan selama kurang lebih 30 detik hingga 1 menit.

Ini dilakukan untuk membuat adonan tersebut tercampur secara merata. Sehingga akan lebih sedap ketika dinikmati sebagai pendamping untuk minuman berkafein seperti kreasi kopi rumahan.

Baca Juga: 5 Kreasi Hidangan dengan Krimer, Sebagai Pengganti Santan Hingga Susu

3. Versi pembuatan tanpa blender

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahanilustrasi susu cair (pexels.com/Burst)

Buat kamu yang tidak memiliki blender di rumah, jangan khawatir. Sebab, proses pembuatan French vanilla creamer ini tetap bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya memerlukan mason jar alias stoples kaca yang sering digunakan untuk menyimpan bahan-bahan yang diawetkan.

Caranya tinggal masukkan kental manis, susu, dan vanila ke dalam stoples. Kemudian tutup rapat-rapat lalu kocok sekuat tenaga sampai seluruh komponen pembuatan French vanilla creamer ini tercampur dengan baik.

4. Simpan di dalam kulkas

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahanilustrasi menyimpan di dalam kulkas (unsplash.com/Debby Hudson)

Setelah proses penyatuan baik itu menggunakan blender atau dikocok biasa, tahap berikutnya adalah memindahkannya tersebut ke dalam stoples. Kamu juga bisa menggunakan kontainer khusus yang bersih, lalu simpan ke dalam kulkas.

French vanilla creamer pun bisa bertahan kurang lebih 1 minggu di dalam kulkas. Lalu jangan lupa untuk selalu mengocok French vanilla creamer ini sebelum dicampurkan ke dalam kreasi minumanmu, ya.

5. Tips untuk pembuatan daily free creamer

Resep French Vanilla Creamer, Pemanis Kopi dengan 3 Bahanilustrasi susu almon (pexels.com/cottonbro)

Tips buat kamu yang lebih cocok menggunakan produk-produk dairy free untuk dijadikan krimer. Bahan-bahan pembuatnya bisa diganti menggunakan komponen yang bebas akan kandungan susu reguler.

Contohnya, penggunaan kental manis yang dapat diganti dengan santan dan gula pasir. Kemudian susu evaporasi atau susu skim dapat diganti dengan susu yang terbuat dari oatmeal maupun kacang-kacangan.

Krimer menjadi salah satu pelengkap yang cocok untuk disandingkan bersama kopi. Makanya gak heran kalau pelengkap satu ini jadi terasa spesial ketika dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang gampang ditemukan di rumah.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Krimer Sendiri di Rumah, Bisa untuk Pelengkap Kopi!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya