Comscore Tracker

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!

Rasanya jadi makin legit dan fresh

Kegunaan whipping cream saat ini sudah merambah pada aneka macam olahan menarik, dan tidak cuma digunakan untuk pelengkap dalam pembuatan makanan berat saja. Terlebih tekstur krim ini cenderung ringan namun tetap kaya rasa.

Terdapat setidaknya lima olahan terbaik dari whipping cream yang bisa dipadukan bersama buah-buahan segar. Jadi, Ramadan kamu bakalan terasa semakin berwarna berkat kehadiran aneka sajian sedap berikut ini. Yuk, simak!

1. Salad buah

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!ilustrasi salad buah (unsplash.com/Markus Winkler)

Berbuka dengan sajian segar memang gak salah kalau dialamatkan pada salad buah. Setiap sendok olahan ini akan memberi sensasi manis dan fresh, apalagi kalau sebelumnya salad dibiarkan dulu beberapa waktu di lemari es.

Potongan buah yang digunakan pun bebas, bisa terdiri dari anggur, mangga, dan campuran buah berlainan warna lainnya. Kemudian buat dressing menggunakan campuran whipping cream, yoghurt plain, dan jangan lupa beri susu kental agar terasa legit.

2. Fruit tartlets

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!ilustrasi fruit tartlets (unsplash.com/Siami Tan)

Fruit tartlets jadi kudapan mungil yang tidak kalah populer dibandingkan kue kekinian lainnya. Dibalut menggunakan kulit pai dengan isian krim dan buah, bikin makanan tersebut sangat mudah mengambil hati penikmat sajian manis.

Selain membuat kulit pai, isiannya juga perlu diperhatikan agar kombinasinya tetap pas saat digigit bersama potongan buah, seperti kiwi, stroberi, atau jeruk. Misalnya dengan mencampur whipping cream, susu UHT, hingga penggunaan kuning telur.

Baca Juga: 9 Kreasi Olahan Buah untuk Menu Buka Puasa, Gak Cuma Es Buah! 

3. Pancake lipat

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!ilustrasi pancake lipat (Yummy/dyana ika ardiningrum)

Pancake lipat adalah makanan berikutnya yang merupakan gabungan sukses antara potongan buah segar dan krim kental. Hidangan ini pas dijadikan sajian pembuka, karena cenderung ringan saat dinikmati.

Kulitnya sendiri perlu dibuat dari adonan tepung, susu, telur, hingga gula pasir. Kemudian, isiannya bisa dikombinasikan atas kocokan whipping cream bersama buah mangga, atau dapat pula diisi pakai durian. Masukkan ke dalam pancake dan lipat rapi.

4. Puding cokelat buah

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!ilustrasi puding cokelat (unsplash.com/Max Griss)

Puding merupakan salah satu sajian klasik dan legendaris yang hampir tidak bisa digantikan. Bukan cuma soal rasa, sebab membuat hidangan ini pun cenderung mudah serta tidak memakan waktu yang lama.

Maka dari itu, proses pembuatan puding biasa dikreasikan untuk mendapat sajian yang tepat. Misalnya, dengan memasak agar-agar rasa cokelat yang nantinya bisa dinikmati bareng irisan buah, serta topping dari kocokan whipping cream.

5. Es krim buah

5 Sajian dari Buah Segar dan Whipping Cream, Serasi untuk Berbuka!ilustrasi es krim buah (unsplash.com/Swapnil Potdar)

Whipping cream sangat populer untuk ditambahkan ke dalam proses pembuatan es krim. Ini akan membantu hidangan tersebut jadi terasa creamy dan lebih enak, meskipun tidak ditambahi menggunakan perasa apapun.

Kalau untuk sajian kali ini, es krim akan dibuat menggunakan buah-buahan biar makin terasa manis dan menyegarkan. Oleh sebab itu, penambahan whipping cream dan buah kesukaan menjadi begitu penting untuk dipersiapkan.

 

Menggabungkan buah-buahan dengan whipping cream sukses menghasilkan sajian sedap nan menyegarkan. Makanya gak heran, bila dua bahan tersebut pas sekali dinikmati sebagai menu Ramadan kali ini.

Baca Juga: 10 Bahan Pengganti Whipping Cream untuk Bikin Kue, Lebih Murah

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya