Comscore Tracker

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat Sarapan

Gak usah bingung lauk lagi #IDNTimesFood

Ada yang sudah pernah sarapan dengan menu nasi seperti ini, belum? Kalau belum, kenalin nih namanya nasi gurih tomat. Nasi ini cocok banget buat anak kos yang ingin sarapan tanpa ribet membuat lauk nasi.

Hanya bermodalkan rice cooker dan bahan-bahan yang mudah diadapatkan, kamu sudah bisa makan enak dan sehat, lho! Penasaran bagaimana proses pembuatannya? Simak baik-baik uraian di bawah ini hingga selesai, yuk! 

1. Siapkan bahan yang diperlukan 

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat Sarapanilustrasi bahan yang diperlukan (pexels.com/ Vie Studio)

Sebelum membuatnya, pastikan kamu sudah memiliki bahan-bahan ini, ya!

  • 3 cup beras
  • 4 cup air
  • 4 sendok teh kaldu bubuk
  • 1 sendok teh lada hitam
  • 1 buah tomat
  • Wortel secukupnya
  • 1 kaleng beef luncheon
  • Kacang polong beku secukupnya
  • Jagung manis secukupnya

2. Cuci beras dan bahan lainnya

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat Sarapanilustrasi membersihkan bahan-bahan (pexels.com/Any Lane)

Bersihkan beras menggunakan air. Lalu masukkan ke dalam panci rice cooker dan isikan juga air. Sementara itu, bersihkan tomat dan potong bagian atas tomas bekas dahan hingga tersisa bentuk tomat yang bolong bagian atasnya. Untuk kacang polong, rendamlah dengan air hangat agar tidak beku. Tak lupa kupas jagung manis dan irislah beef luncheon sesuai selera. 

Baca Juga: Resep Indomie Mewah dengan Bahan Merakyat Ala Chef Arnold

3. Masukkan semua bahan ke dalam panci rice cooker

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat Sarapanilustrasi memasak (pexels.com/One Shot)

Setelah panci sudah terisi air, selanjutnya masukkan tomat. Posisi tomat harus berada tepat di tengah. Sementara sisi pinggirnya dimasukkan sisa bahan-bahan lain. Kalau dilihat sekilas jadi seperti pizza, ya?

4. Masaklah hingga matang

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat Sarapanilustrasi memasak dengan rice cooker (pexels.com/ Josh Kobayashi)

Tambahkan taburan bumbu di atas topping tadi termasuk minyak goreng. Tutuplah panci rice cooker dan nyalakan tombol cook. Tunggu hingga matang, ya!

5. Nasi gurih tomat siap disajikan, nih!

Resep Simpel Nasi Gurih Tomat ala Anak Kos yang Cocok Buat SarapanNasi Tomat (instagram.com/hefa_lizayanti)

Jika tanda warm sudah menyala, berarti nasi yang kamu masak tadi sudah matang. Untuk penyajian, tekan tomat dan aduk-aduk bersama nasi dan bahan lainnya.

Voila, nasi gurih tomat siap disajikan. 

Itulah resep nasi gurih tomat yang sudah kami rangkum. Kamu tertarik untuk membuatnya, gak? Yuk, siapkan bahan-bahannya dari sekarang!

Baca Juga: Resep Sambal Belut yang Nikmatnya Bikin Goyang Lidah, Caranya Praktis!

Lena Latipah Photo Verified Writer Lena Latipah

Abi mah jalmi biasa//Follow me on instagram : lena_latipah17

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya