Comscore Tracker

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!

Lezatnya gak bikin kantong jebol

Pizza salah satu sajian khas Italia yang disukai banyak orang. Sayangnya, harga satu porsi hidangan ini kerap bikin geleng-geleng kepala karena tidak ramah di dompet. Namun, jangan khawatir, kamu bisa menikmati pizza walau sedang mode irit.

Jika biasanya pizza berupa roti tipis berbahan utama tepung terigu, kamu bisa berkreasi dengan mi instan yang tersedia di rumah. Memasaknya pun sangat praktis karena hanya menggunakan teflon.

1. Bahan membuat pizza mie

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!ilustrasi mie instan (freepik.com/jcomp)

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mi instan
  • 2 butir telur
  • 1 sdm tepung terigu
  • 2 sdm mentega
  • 2 buah sosis
  • 200 ml susu cair
  • keju quick melt sesuai selera
  • saus tomat sesuai selera
  • saus sambal sesuai selera

2. Rebus mi hingga setengah matang

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!ilustrasi merebus (pixabay.com/Three-shots)

Langkah pertama untuk membuat mi pizza ini ialah mendidihkan air dan merebus mi instan. Sebaiknya, lakukan proses ini sebentar guna menghindari tekstur mi yang terlalu lembek.

Kalau sudah setengah matang, tiriskan mi instan sampai benar-benar kering. Ingat, jangan buang bumbu mi instan karena akan digunakan sebagai bumbu utama hidangan ini.

3. Tumis semua bahan

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!ilustrasi menumis (pexels.com/RODNA Production)

Potong sosis menyerupai dadu, lalu tumis menggunakan teflon hingga mengembang. Masukan tepung terigu dan aduk hingga merata. Tuang susu cair, lalu matikan kompor dan aduk adonan.

Setelah teksturnya mengental, masukan potongan keju quick melt dan susu cair. Kemudian, nyalakan kembali kompor dengan api kecil. 

Baca Juga: 5 Resep Pizza Sederhana ala Yummy App, Cara Bikinnya Gampang!

4. Masak adonan bersama mi instan

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!ilustrasi memasak mie pizza (instagram.com/gemarkulineran)

Masukan mi instan ke dalam adonan yang sudah mengental. Taburkan bumbu mi instan dan aduk merata agar semua bumbu mengenai bagian mi instan dan teksturnya tidak menggumpal. 

Kocok telur dan campurkan dengan adonan mi pizza. Panaskan teflon antilengket dan lelehkan sedikit mentega. Masukan adonan mi dan masak semua sisi sampai berwarna sedikit kecokelatan.

5. Mie pizza siap disajikan selagi hangat

Resep Mie Pizza yang Mewah tapi Murah Meriah, Kejunya Melimpah!ilustrasi mie pizza (instagram.com/yuli_suwandi)

Angkat mi pizza dan tata di atas piring. Guna menambah cita rasa, kamu bisa menambahkan kondimen, seperti saus tomat atau saus sambal. Kejunya yang meleleh dan lumer di mulut dijamin bikin kamu gak mau berhenti ngunyah.

Resepnya sangat mudah diikuti, bukan? Proses pembuatannya simpel dan gak memakan banyak waktu. Jangan khawatir, rasanya tetap lezat dan menggugah selera. Jangan lupa coba bikin mi pizza di rumah, ya!

Baca Juga: 5 Jenis Roti Pipih Khas Turki, Ada yang Mirip Pizza Lho!

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

There's art in (art)icle. Hence, writing an article equals to creating an art.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya