Comscore Tracker

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masak

Langkah awal menjadi koki andalan keluarga #IDNTimesFood

Pandemi yang belum juga berakhir menyebabkan orang-orang banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi, hal ini bukan jadi alasan kamu untuk gak produktif, ya! 

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah agar tetap produktif. Salah satu aktivitas tersebut adalah belajar memasak. Sekarang sudah ada internet, jangan alasan kalau gak ada yang ngajarin lagi, ya!

Biar kamu semangat, berikut ini 5 aplikasi memasak yang gampang banget buat dicoba.

1. SideChef

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masaklogo aplikasi memasak Side Chef (sidechef.com)

Aplikasi yang diluncurkan pertama kali di platform Android pada tahun 2014 ini merupakan salah satu dari aplikasi paling lengkap untuk mulai belajar memasak. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang mendukung kebutuhanmu ketika belajar.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini di antaranya adalah tutorial memasak yang dilengkapi dengan gambar, rencana menu makanan yang akan disajikan, daftar belanja untuk resep makanan, hingga menu pencarian untuk mencari resep ya diinginkan.

Aplikasi ini tersedia di Playstore dan AppStore, lho! Buruan unduh sekarang!

2. Yummly

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masakpotret aplikasi Yummly yang memiliki 2 juta resep untukmu (dok. youtube.com/TIIAL.com)

Mengusung misi menjadi aplikasi terpintar dan paling berguna, aplikasi ini memiliki 2 juta resep yang bisa kamu praktikan di rumah. Pada tampilan awal, aplikasi ini akan membantumu menemukan preferensi jenis makanan favoritmu.

Aplikasi ini mendapatkan dua penghargaan dari The Webby Awards sebagai aplikasi makanan dan minuman terbaik serta aplikasi dengan pengalaman pengguna terbaik. Aplikasi ini tersedia di Playstore maupun AppStore.

Baca Juga: Resep Soto Udang Khas Medan Berkuah Kental, Enak Dimakan Saat Dingin

3. Tasty

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masakpotret aplikasi Tasty (prototypr.io)

Selanjutnya ada aplikasi Tasty. Tidak hanya resep, kamu juga bisa mendapatkan tips dan trik seputar masakan di sini.

Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2018 di Android. Ada beragam resep yang bisa kamu coba di sini, mulai dari resep makanan yang kompleks sampai resep makanan yang hanya membutuhkan 5 bahan saja.

Selain itu, jika kamu sudah mahir dalam mengolah bahan makanan, kamu bisa juga berbagi resep di fitur komunitas Tasty yang disediakan. 

4. Kitchen Stories

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masakpotret aplikasi Kitchen Stories (kitchenstories.com)

Tidak hanya berisi tulisan langkah-langkah mengolah bahan makanan, aplikasi ini juga menyediakan video step by step bagaimana cara memasaknya. Ada fitur shopping list juga di aplikasi ini agar kamu ingat saat berbelanja membeli bahan makanan yang dibutuhkan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur bookmarks agar kamu tidak kerepotan saat ingin mencari resep sebelumnya. Selain itu, kamu bisa mengunggah hasil masakanmu ke dalam aplikasi. Seru banget kan, guys?

5. Cookpad

Jadi Chef Dadakan, 5 Aplikasi Paling Lengkap untuk Belajar Masakpotret logo aplikasi Cookpad (cookpad.com)

Berbeda dari aplikasi lain, resep yang ada di Cookpad merupakan resep-resep yang diunggah oleh sesama pengguna. Aplikasi Cookpad berperan sebagai wadah yang memfasilitasi komunitas agar bisa saling berbagi resep masakan.

Kamu tidak perlu khawatir resep masakan tidak cocok dengan lidahmu karena di aplikasi ini terdapat fitur kolom pencarian agar kamu bisa mencari resep makanan khas masakan Indonesia. Resep-resep yang ada di Cookpad pun tergolong mudah untuk dipraktikan sendiri 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi agar kamu bisa mulai belajar memasak sendiri di rumah. Semoga kelima aplikasi di atas membantumu agar tetap produktif di masa pandemi dan menambah pengetahuanmu dalam hal memasak, ya!

Baca Juga: Masak Hari Ini: Resep Udang Petai Pedas Manis yang Lezat

Riko Hardiyansah Photo Writer Riko Hardiyansah

I like to do new things, honest person, and phlegmatic.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya