Comscore Tracker

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!

Tampak sama namun ternyata berbeda

Banyak orang menganggap bahwa susu kental manis dan krimer kental manis itu sama saja. Keduanya sama-sama dikemas dalam bentuk kaleng dan memiliki tekstur yang sama persis. Walaupun sama-sama kental manis, keduanya adalah jenis yang berbeda lho.

Nah, untuk lebih jelasnya apa saja perbedaan dari susu kental manis dan krimer kental manis, simak penjelasan berikut ini ya.

1. Bahan baku yang dipakai

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!everydayhealth.com

Pembuatan susu dan krimer kental manis pada dasarnya sama yaitu dengan memekatkan cairan susu dan gula hingga mencapai kekentalan tertentu. Bedanya, susu kental manis dibuat tanpa penambahan bahan lain. Sedangkan krimer kental manis biasanya ditambahkan lemak nabati, selain itu bisa saja dibuat dari bahan bukan susu.

2. Kandungan susunya

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!taste.com.au

Kandungan susu dalam susu kental manis tentu lebih tinggi, karena memang ada standar minimalnya. Sedangkan krimer kental manis tidak memiliki standar apapun. Selain itu bisa dibuat dari bahan non susu. Jadi bisa dikatakan bahwa krimer kental manis tidak benar-benar terkandung susu dan tidak bisa disamakan dengan susu.

Baca Juga: Agar Tak Rentan Basi, Ini Lho 5 Panduan Menyimpan Susu 

3. Kadar protein di dalamnya

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!mercuryimp.com

Seperti halnya dengan kadar susu, kadar protein dalam susu kental manis juga ada standarnya. Beda dengan krimer kental manis, tidak ada standar berapa kadar protein yang harus terkandung di dalamnya. Namun karena bisa dibuat dari bahan baku bukan susu, krimer kental manis bisa menjadi alternatif untuk orang yang punya alergi susu lho.

4. Rasa yang dihasilkan

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!eatdrinkmanwomandogscat.com

Susu kental manis rasanya cenderung lebih manis, juga lebih terasa susunya jika diolah menjadi minuman. Sedangkan krimer kental manis akan menghasilkan rasa yang lebih gurih dan lebih creamy.

5. Penggunaan dalam masakan

Ternyata, Ini Lho Beda Susu Kental Manis dan Krimer Kental Manis!nestleprofessional.co.za

Susu kental manis paling cocok diolah menjadi minuman susu yaitu dengan melarutkannya bersama air walaupun kenyataannya banyak orang yang menggunakan susu kental manis untuk berbagai macam olahan makanan ataupun minuman. Sedangkan krimer kental manis cocok digunakan untuk bahan tambahan minuman ataupun sebagai topping makanan, olesan, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara susu kental manis dan krimer kental manis. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang doyan mengolah makanan.

Baca Juga: 10 Jenis Susu Ini Menyimpan Nutrisi Sekaligus Bahaya Secara Bersamaan

Siwi Tristanti Photo Verified Writer Siwi Tristanti

^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya