Comscore Tracker

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayur

Bisa jadi solusi si kecil yang tidak doyan sayur

Bicara mengenai kesukaan anak-anak mengonsumsi sayuran memang masih minim sekali. Masih ada beberapa anak-anak yang tidak suka mengonsumsi sayuran. Padahal sayuran adalah makanan yang mengandung banyak asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama di masa pertumbuhan.

Sebagai orang tua, tentu tidak akan tinggal diam membiarkan anak-anaknya kurang mengonsumsi sayuran bergizi ini. Ada beberapa olahan khususnya sayur bayam agar anak-anak menjadi suka makan sayuran. Yuk, ikuti resep kreasi olahan sayur bayam yang bikin si kecil makin lahap makan sayur.

1. Bakso bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/Hans

Bakso bayam adalah salah satu kreasi yang unik dan lezat. Ayo, siapa yang tidak suka bakso? Hampir semua suka dengan makanan satu ini. Untuk meysiasatinya kamu bisa mengolah bakso dengan kombinasi sayur bayam sebagai bahan campurannya.

Kombinasikan daging sapi premium dengan sayur bayam sebagai olahan bakso. Sajikan dengan tambahan mayonaise agari lebih lezat untuk dijadikan menu makanan si kecil. Selain lezat, makanan ini juga kaya akan nutrisi.

2. Cheese bayam cookies

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/Pexels

Anak kecil pasti suka dengan camilan. Ini juga salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk mengajari anak kecil suka makan sayur yaitu dengan membuat cheese bayam cookies. Ini sangat enak sekali jika dijadikan camilan anak-anak. Kombinasi rasa gurih/asin dari cheese, crunchy-nya pastry, dan bayam membuat anak kecil tidak akan mengira bahwa itu adalah camilan dengan bahan bayam.

Membiasakan makan sayuran secara pelan, lambat laun anak kecil tidak akan merasa asing lagi dengan rasa sayuran.

3. Tortellini daging sapi dan bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/Lebensmittlelfotos

Tortellini adalah pasta berbentuk cincin, makanan khas Italia. Bentuknya yang lucu cocok disajikan sebagai menu makanan anak-anak. Kamu bisa membuat pasta cincin ini dengan bahan daging sapi premium dan sayur bayam. Dijamin rasanya enak dan cocok di lidah anak-anak.

Variasi olahan bayam dalam bentuk pasta akan menambah selera makan anak menjadi lahap.

4. Omelette bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/mhburton

Omelette bayam selain rasanya yang enak juga mudah lho bikinnya. Makanan berbahan dasar telur dan bayam yang digoreng dengan sedikit mentega atau minyak ini sangat cepat proses membuatnya.

Tak sekadar enak dan cocok sebagai teman nasi hangat saat makan si kecil, omelette bayam ini juga kaya akan nutrisi, serat, dan protein yang bagus untuk masa pertumbuhan anak.

Terdapat juga kandungan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

Baca Juga: 7 Kesalahan Kecil yang Sering Dilakukan Saat Masak Bayam, Kamu Pernah?

5. Pizza cheese bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/PublicDomainPictures

Ini juga bisa menjadi alternatif camilan si kecil saat santai lho. Rasanya yang gurih dan bikin nagih membuat anak kecil merasa lebih akrab dengan rasa bayam sehingga anak-anak tidak akan merasa asing dengan sayuran yang akan dikonsumsinya.

6. Martabak bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/StockSnap

Martabak bayam tentu tak asing lagi. Berbahan telur dengan kombinasi bayam akan menjadi makanan favourite si kecil lho. Lebih enak jika ditambah dengan saus tomat agar si kecil semakin lahap makannya.

7. Tagliatelle bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/RitaE

Tagliatelle adalah pasta berbentuk mi pipih, makanan khas Italia. Bentuknya yang lucu akan menambah ketertarikan si kecil untuk memakannya.

Kamu bisa membuat pasta ini dengan sayur bayam sebagai bahan dasarnya. Ditambah dengan paduan saus daging kecap atau bolognese, akan semakin mantap untuk dimakan oleh anak-anak.

8. Pie cheese bayam

6 Kreasi Olahan Bayam Ini Bikin Si Kecil Makin Lahap Makan Sayurpixabay.com/saritalarson

Pie cheese bayam juga bisa menjadi salah satu camilan favourite anak-anak. Kombinasi lembut dan gurih membuat anak-anak semakin lahap makan sayurnya. Jadi kamu gak perlu bingung lagi untuk membuat olahan sayur, khususnya sayur bayam.

Gimana, banyak kan ide olahan sayur bayam agar si kecil makin suka makan sayur? Selamat mencoba!

Baca Juga: Sayuran Organik Vs Sayuran Non-organik, Lebih Baik Mana?

Susi Yanti Nurraini Photo Community Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You