Comscore Tracker

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!

Cita rasa mirip dengan salmon mentai di restoran-restoran

Nama salmon mentai mungkin beberapa waktu lalu sempat populer dengan banyaknya orang yang menjajakan olahan ini. Berbahan utamakan salmon, menu ini menambahkan saus khas Jepang yang membuat cita rasanya semakin lezat. Padahal, kamu sendiri bisa juga membuatnya sendiri di rumah secara mudah. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja tips membuat salmon mentai di rumah, berikut lima daftarnya. 

1. Persiapkan bahan-bahannya

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!Youtube/The Creators Studio

Sebelum memasak, sudah tentu bahan-bahan menjadi hal utama yang harus dipersiapkan. Pastikan bahwa kamu telah mempersiapkan bahan-bahan dengan kualitas baik agar nantinya hasil masakan pun tetap dapat lezat dan maksimal.

Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain daging salmon segar, nasi putih, shoyu, minyak wijen, nori bubuk, bawang putih, mayonaise, saus tomat, mentaiko, dan cabai bubuk. 

2. Siapkan nasi yang akan disajikan

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!japanesecooking101.com/

Pada bagian awal, kamu dapat mempersiapkan nasi yang akan digunakan untuk membuat olahan ini. Caranya adalah dengan mencampurkan nasi dengan minyak wijen, shoyu, dan bubuk nori. Campurkan semuanya secara merata dan sisihkanlah terlebih dahulu. 

Baca Juga: Resep Membuat Dimsum Mentai, Lembut dan Lumernya Sempurna

3. Olah salmonnya

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!curiousbites.com

Proses pengolahan salmon menjadi hal terpenting lainnya yang tak boleh kamu lewatkan. Caranya adalah dengan membalur daging salmon dengan bawang putih bubuk dan shoyu.

Kamu bisa memanggang dengan menggunakan panci panggangan ataupun torch. Namun, apabila ingin memanggang dengan portable torch, maka usahakan untuk mengiris salmon menjadi lebih tipis. 

4. Pembuatan saus mentai

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!Youtube/Masak.TV

Ciri khas utama dari menu ini tentu saja terletak pada saus mentai yang digunakan. Saus ini sebenarnya tak sulit untuk dibuat. Kamu hanya perlu untuk mencampurkan mayonaise, saus tomat, mentaiko, dan cabai bubuk. Campurkan semua hingga tercampur dengan merata. 

5. Susun dan sajikan

5 Tips Membuat Nasi Salmon Mentai Sendiri di Rumah, Mudah dan Lezat!cyberspaceandtime.com

Langkah terakhir sebelum penyajian adalah dengan menyusun nasi yang telah dibumbui bersama dengan irisan salmon pada bagian atasnya. Jangan lupa untuk menambahkan saus mentai sebagai topping pada menu ini. Bakar kembali dengan menggunakan torch agar terdapat kesan matang pada salmon dan saus mentai yang digunakan. 

Nah, aneka tips membuat nasi salmon mentai di atas semoga dapat membantumu dalam membuatnya sendiri di rumah tanpa bingung lagi. Tertarik membuatnya sekarang? 

Baca Juga: Resep Salmon Mentai Shirataki ala Yummy App, Cuma 30 Menit 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya