Comscore Tracker

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!

Gak kalah lezat dari daging hewan lainnya lho!

Daging kelinci memang tidak sepopuler daging hewan lainnya seperti ayam maupun sapi. Padahal di berbagai negara di kawasan Eropa, daging hewan yang satu ini seringkali dijadikan menu masakan yang menggugah selera.

Di Indonesia sendiri mengonsumsi daging kelinci masih dianggap sebagai hal yang tabu oleh sebagian orang mengingat kelinci identik dengan hewan peliharaan yang menggemaskan. Jika kamu ingin mencicipi kelezatan daging hewan satu ini, berikut ada lima hidangan berbahan daging kelinci yang rasanya dijamin nendang.

1. Hasenpfeffer

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!recipessquared.com

Hidangan pertama merupakan menu kuliner tradisional negara Jerman. Pada hidangan ini, daging kelinci harus dimarinasi terlebih dahulu dengan menggunakan bawang merah, bawang putih, lada dan beberapa rempah lainnya. 

Hasenpfeffer biasa disajikan bersama saus atau kuah kental yang berbahan potongan bacon, bawang merah dan krim asam serta dengan kentang panggang sebagai pelengkapnya. Ngiler gak baca penjelasannya?

2. Rabbit Cacciatore

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!philosokitchen.com

Memiliki arti pemburu dalam bahasa Italia, teknik cacciatore digunakan hampir semua masakan di daerah Italia. Rabbit cacciatore sendiri merupakan makanan bercita rasa lezat yang diolah dengan cara dipanggang dan direbus bersama jamur, saus tomat, anggur merah dan beberapa rempah lainnya.

Sekilas mirip potongan daging ayam, ya? Cita rasa daging kelinci yang manis gurih pada hidangan ini dijamin bikin perut keroncongan.

3. Lapin a La Cocotte

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!macuisinesante.com

Hidangan berikutnya merupakan menu masakan yang berasal dari negara Prancis. Pada dasarnya hidangan yang satu ini seperti sup daging pada umumnya, hanya saja yang digunakan daging kelinci.

Kuah sup pada hidangan diolah menggunakan bawang putih, kaldu sapi, irisan bacon, tepung terigu, anggur merah dan beberapa rempah lainnya. Memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, hidangan yang satu ini lezatnya juga gak kalah sadis.

Baca Juga: 5 Tips Tepat Mengolah Daging Kelinci Biar Gak Alot, Patut Dicoba!

4. Braised Rabbit Pie

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!donalskehan.com

Biasanya pai identik dengan cita rasa manis dan disuguhkan sebagai hidangan penutup. Namun, untuk hidangan yang satu ini pai tampil berbeda bersama empuknya daging kelinci.

Untuk mengolah hidangan yang satu ini daging kelinci dimasak dengan teknik slow cooking hingga dagingnya benar-benar empuk. Berpadu dengan adonan pastry, hidangan yang satu ini akan menghasilkan tekstur dan cita rasa yang unik di mulut.

5. Rabbit Curry

5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Kelinci, Empuk & Nendang di Mulut!honest-food.net

Para pencinta kari pasti langsung lapar melihat hidangan yang satu ini. Hidangan asal India yang lebih dikenal dengan nama Khargosh Karahi di daerah asalnya ini memiliki cita rasa gurih yang menggoda.

Beberapa rempah yang digunakan di antaranya kunyit, bawang, jahe, tomat dan rempah-rempah lainnya. Menggunakan bahan yang mudah dijumpai di pasaran, hidangan yang satu ini terbilang mudah dipraktikkan di rumah.

Nah, itulah lima hidangan berbahan daging kelinci yang empuk dan dijamin nendang di mulut. Sudah punya pilihan mau mencicipi yang mana?

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Membuat Kue Sagon, Jajanan Zaman Old yang Banyak Penggemarnya 

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya