TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Malas, Ini 5 Manfaat Berolahraga Meskipun Sedang Datang Bulan

Nyeri perutmu bisa berkurang dengan berolahraga lho

pixabay.com/stocksnap

Seringkali sebagai wanita kita merasa takut atau ragu untuk menjalankan aktivitas olahraga saat haid. Padahal berolahraga saat haid mempunyai banyak manfaat lho. Apa aja sih manfaatnya? Cek list di bawah ini biar kamu ga takut lagi olahraga saat haid

1. Dapat membuat mood menjadi lebih baik

https://pixabay.com/users/kaboompics-1013994/

Biasanya ketika haid kita menjadi lebih mudah marah karena mood yang kurang baik. Dengan kamu berolahraga, hormon endorfin akan meningkat dan membantu menjaga mood agar tetap stabil dan tidak mudah marah.

Baca Juga: Ternyata, Ini 7 Penyebab Rasa Nyeri saat Menstruasi yang Kamu Alami

2. Dengan berolahraga nyeri perut saat haid akan berkurang

pixabay.com/silviarita

Kalau hanya tidur-tiduran di kasur tanpa melakukan aktivitas fisik, kamu akan merasakan nyeri setiap saat. Cobalah melakukan aktivitas fisik agar kram perut bisa berkurang.

3. Membuat siklus haid teratur

pixabay.com/iirliinnaa

Olahraga membantu siklus haid menjadi teratur. Biasanya ketika menstruasi siklus seorang wanita berbeda-beda dikarenakan hormon. Dengan berolahraga siklus haid menjadi lebih teratur dan menjadi lancar.

4. Meningkatkan energi saat beraktivitas

pixabay.com/stocksnap

Saat haid tubuh kita terkadang menjadi lebih mudah capek, lemas, dan mudah mengantuk. Lakukan olahraga di pagi hari agar tubuh tetap fit saat kamu beraktivitas.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Siklus Menstruasi Kamu Tidak Lancar

Verified Writer

Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya