TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Kamu Punya Masalah Serius dengan Jam Tidurmu, Cermati Deh!

Hayo lho...

Unsplash.com/Kinga Cichewicz

Kurang tidur atau kebanyakan tidur ternyata bukan hal yang sepele walau tampak sepele. Itu berpengaruh besar pada kesehatanmu, lho. Dan kalau sudah hubungannya pada kesehatan, pasti bisa merambat kemana-mana.

Makanya, peka ya, ini lho 5 tanda nyata kalau kamu itu punya masalah dengan jam tidurmu. Mulai nilai diri sendiri nih, supaya kamu gak rugi sendiri.

1. Merasa kelelahan sesaat setelah bangun tidur

Unsplash.com/Stacey Rozells

Seharusnya kamu merasa segar, bukannya lelah. Kalau kamu lelah, maka itu tandanya kamu memang tidak memiliki jam tidur yang baik. Jangan dibiasakan, jangan tunggu sakit dulu baru istirahat teratur.

2. Punya masalah dengan berkonsentrasi

Unsplash.com/Jean Gerber

Tidak fokus, pusing, keringat dingin, itu juga bisa jadi tanda bahwa kamu kelelahan dan kurang istirahat. Jangan dipaksa lagi, sudah waktunya kamu istirahat.

Baca juga: Waduh, Main HP Sambil Tiduran Bisa Mengakibatkan Kebutaan

3. Butuh lebih dari satu alarm untuk bisa bangun

Unsplash.com/Benjamin Voros

Walau setiap ketahanan tubuh masing-masing orang berbeda karena gaya hidup yang berbeda juga, tapi semua tubuh memiliki hak untuk mendapatkan masa istirahatnya. Tubuhmu akan meronta saat alarmmu berbunyi, karena memang kamu tidur terlalu pagi.

4. Butuh kafein sepanjang hari

Unsplash.com/Irene Coco

Karena kalau tidak kamu akan ngantuk dan tidak bisa beraktivitas normal. Mau sampai kapan kamu bergantung pada kafein? Mulailah menggantinya dengan air putih. Minum banyak kafein hanya akan semakin menghancurkan jam tidurmu.

Baca juga: Jangan Makan 5 Makanan Ini Sebelum Tidur Biar Gak Mimpi Buruk

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya