Comscore Tracker

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawat

Perawatan dari dalam juga perlu loh

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi impian semua orang. Kulit yang sehat sering diidentikkan dengan kulit yang bebas dari jerawat. Hal tersebut cukup untuk menjadi alasan bagi seseorang agar merawat kulitnya apalagi jika orang tersebut benar-benar memerhatikan penampilan.

Selain melakukan perawatan dari luar dengan berbagai produk skincare, perlu juga dikombinasikan dengan perawatan dari dalam agar hasil yang dirasakan bisa lebih optimal. Mengonsumsi produk suplemen bisa menjadi pilihan terbaik. Jika nutrisi tercukupi, otomatis kulit akan terlihat sehat, cerah dan kencang.

Berikut ini ada enam suplemen yang bagus untuk menjaga serta merawat kulit agar kulit tetap sehat dan selalu dalam kondisi prima.

1. Zinc

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawatwww.istockphoto.com

Zinc merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi mahluk hidup, terutama untuk menjaga kesehatan kulit. Dalam hal mencegah dan menghilangkan jerawat, zinc berperan dalam peningkatan fungsi imun tubuh sehingga sel-sel yang berperan dalam proses kekebalan tubuh dapat menangkal terjadinya infeksi bakteri penyebab jerawat. Selain itu Zinc juga berperan dalam menjaga keseimbangan produksi hormon, sehingga peningkatan produksi sebum akibat ketidakseimbangan produksi hormon dapat dicegah dan jerawat pun tidak muncul.

2. Vitamin B

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawathellosehat.com

Vitamin ini sering disebut dengan vitamin B kompleks karena terdiri dari 8 jenis vitamin yang memiliki peranan dan fungsi yang berbeda-beda. Vitamin B kompleks mempunyai peran penting dalam regulasi metabolisme sel pada tubuh. Jadi jika tubuh kekurangan vitamin B, peredaran darah tidak dapat berjalan lancar, sehingga bisa memicu berbagai masalah pada kulit seperti munculnya jerawat dan kulit menjadi kering. Dengan mengonsumsi vitamin B kompleks, kulit akan tetap terpelihara dan lebih sehat.

3. Vitamin E

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawatwww.cantikalamiku.com

Vitamin E memiliki peranan penting sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas dan paparan sinar UV matahari. Vitamin E juga membantu mengurangi produksi sebum yang berlebihan pada wajah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat pada kulit sehingga kulit akan lebih bersih dari jerawat.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Untukmu dalam Menjaga Kesehatan Kulit Setiap Hari

4. Vitamin C

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawathellosehat.com

Manfaat vitamin C untuk mengatasi jerawat ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Sudah sangat banyak produk-produk kecantikan yang menjadikan vitamin C sebagai bahan utamanya. Vitamin C terkenal sebagai kandungan yang dapat mencegah anti-aging serta dapat mencerahkan kulit. vitamin C akan bekerja dengan baik jika dibarengi dengan vitamin E karena sama-sama menjadi antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Vitamin A

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawatww.istockphoto.com

Selama ini vitamin A terkenal memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata, namun ternyata vitamin A menjadi salah satu vitamin favorit yang terkandung dalam hampir semua obat jerawat. Kandungan dalam vitamin A berperan dalam produksi sel darah merah, sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan mata. Dengan mengonsumsi vitamin A pori-pori pada kulit wajah tidak mudah tersumbat.

6. Omega 3 & Omega 6

Tidak Hanya Skin Care, 6 Suplemen Ini Juga Bisa Bantu Atasi Jerawatrepublika.mk

Tubuh memerlukan lemak sebagai sumber energi dan manfaat lainnya. Dua jenis asam lemak esensial yang penting yaitu omega-3 dan omega-6. Keduanya merupakan komponen penting membran sel dan mampu mengoptimalkan banyak zat lain untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Keseimbangan dari dua asam lemak ini memberi efek positif terhadap kesehatan kulit, karena jika tubuh kekurangan asam lemak esensial ini maka sel-sel di dalam tubuh tidak mampu bekerja maksimal, sehingga kulit menjadi kasar.

Itulah ulasan dari beberapa suplemen yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Meski begitu usahakan untuk berhati-hati dalam memilih produk, pastikan untuk tetap memilih produk yang aman agar terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Benda Ini Ampuh Menjaga Kesehatan Kulit Saat Traveling, Super Praktis!

Elsa Diah Agustina Photo Community Writer Elsa Diah Agustina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You