TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Perbedaan Perilaku Seks Laki-Laki dan Perempuan, Mau Tahu?

Nggak yang kayak kamu kira

ilustrasi orgasme (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bukan hanya organ reproduksinya saja, laki-laki dan perempuan juga punya perilaku seks yang berbeda. Seperti saat mengutarakan keinginan bercinta, laki-laki umumnya lebih to the point dan perempuan menggunakan sinyal-sinyal tertentu.

Untuk itu, masing-masing pasangan perlu memahami perbedaan perilaku seks laki-laki dan perempuan agar sama-sama terpuaskan. Lalu apa saja, ya, perbedaannya? Simak sampai habis ulasan berikut ini.

1. Laki-laki lebih sering mikirin seks

ilustrasi pria merenung (pexels.com/cottonbro)

Pria dewasa di bawah usia 60 tahun memikirkan seks paling tidak sekali sehari. Sementara hanya sekitar 25 persen perempuan memikirkan seks sehari sekali. Roy Baumister, seorang ahli psikologi sosial dari Florida State University menemukan bahwa pria berfantasi seks lebih sering dan lebih bervariasi.

Baca Juga: 7 Tanda Perempuan Terangsang, Lebih dari Sekadar Perubahan Tubuh

2. Proses agar perempuan terangsang lebih kompleks

ilustrasi perempuan bahagia (pexels.com/Miguel Arcanjo Sadd)

Masih menurut Roy Baumister, faktor penentu perempuan untuk bisa terangsang sifatnya multidimensi, jadi harus kombinasi antara lingkungan, sentuhan fisik, perasaan, budaya dan sebagainya. Dan parahnya, setiap perempuan berbeda tekniknya. Yang membuat perempuan A terangsang sangat berbeda dengan perempuan B.

3. Laki-laki dan perempuan tidak selalu sama-sama melibatkan perasaan saat seks

ilustrasi berhubungan seks (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Anggapan salah kalau laki-laki tidak memperlihatkan perasaan. Bedanya, perempuan membutuhkan perasaan sebelum melakukan hubungan seks.

Untuk laki-laki, berhubungan seks adalah ekspresi perasaan. Tidak jarang laki-laki justru makin sayang dengan pasangannya setelah berhubungan seks.

4. Perempuan butuh waktu lebih lama mencapai orgasme

ilustrasi kejang setelah berhubungan seks (pexels.com/Pixabay)

Rata-rata, laki-laki membutuhkan kurang lebih empat menit untuk mencapai ejakulasi. Sementara perempuan menurut The Journal of Sexual Medicine, dapat membutuhkan hingga 13 menit 25 detik menit untuk orgasme.

Baca Juga: 5 Hal yang Diinginkan Pria saat Bercinta, Jarang yang Tahu!

5. Masalah seks pada perempuan lebih susah diobati

ilustrasi sakit kepala setelah berhubungan seks (freepik.com/tirachardz)

Jika laki-laki mengalami masalah dalam ereksi, pil dan suntikan bisa mengobati dengan mudah. Sementara jika perempuan frigid, istilah untuk kesulitan merasa terangsang, masalahnya biasanya terletak pada psikologis dan pengobatannya memakan waktu yang tidak sebentar dan berbeda pada setiap perempuan.

6. Laki-laki lebih cerdas dalam menyalurkan birahi

unsplash.com/MollieSivaram

Karena laki-laki secara biologis memang memiliki nafsu seks lebih besar, mereka harus lebih pintar dalam menyalurkannya. Itulah mengapa mereka menonton bokep lebih sering masturbasi lebih reguler, dan minta jatah bercinta lebih rajin daripada perempuan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya