Comscore Tracker

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enak

Hayo lho...

Menjaga kebersihan tubuh memang penting. Apalagi kebersihan organ intimmu, kalau kamu tidak bisa menjaganya dengan baik, bisa-bisa vaginamu mengeluarkan bau yang tidak enak dan pastinya akan menngganggu kenyamanan kamu juga.

Berikut adalah 5 kesalahan yang tanpa sadar kamu lakukan yang bisa bikin vaginamu bau tidak enak. Jangan sampai melakukan kesalahan ini, ya!

1. Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat.

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enakhuffingtonpost.com

Pakaian dalam yang ketat ternyata bisa memicu munculnya bau yang tidak enak keluar dari vaginamu. Karena pakaian dalam yang ketat bisa membuat vagina lembab dan berkeringat, jangan lagi menggunakan pakaiannya. Ganti dengan bahan katun yang adem dan bisa menyerap keringat.

2. Tidak mengganti pembalut pada waktunya.

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enakmix957gr.com

Waktu yang paling baik untuk mengganti pembalut adalah tidak lebih dari tiga jam. Jadi, jika kamu lupa menggantinya sampai berjam-jam, itu akan membuat bakteri di vaginamu berkembang biak dan mengeluarkan bau yang tidak enak.

Baca juga: 5 Bukti yang Perlahan Muncul Saat Vaginamu Mulai Kelelahan

3. Tidak buang air kecil setelah berhubungan intim.

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enakbustle.com

Tidak buang air kecil setelah berhubungan intim bisa menyebabkan infeksi saluran kemih dan bau tidak sedap di vaginamu. Jadi sebisa mungkin, kamu harus buang air kecil setelah berhubungan intim.

4. Memakai cairan pembersih vagina.

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enakcosmopolitan.com

Cairan wewangian yang kamu pilih untuk membersihkan vaginamu ternyata bukan pilihan yang baik. Cairan itu bisa mengacaukan dan menganggu keseimbangan pH. Selain itu cairan ini juga bisa menyebabkan infeksi bakteri di vaginamu. Kalau kamu pikir bisa menghilangkan bau dengan cairan wewangian, kamu justru membuatnya semakin memiliki bau tidak enak.

5. Membilas dari belakang ke depan (dubur ke vagina).

5 Kesalahan Terkesan Sepele yang Bisa Bikin Vaginamu Berbau Tidak Enakcollective-evolution.com

Saat kamu buang air kecil atau besar, jangan membilasnya dari belakang ke depan melainkan sebaliknya. Kuman yang ada di dubur akan masuk ke dalam vaginamu jika kamu membilas dari belakang ke depan dan membuat vagina mengeluarkan bau tidak enak.

Setelah mengetahui informasi ini, jangan lagi melakukan kesalahan-kesalahan di atas yang bisa membuat kamu rugi sendiri. Jagalah kesehatan vaginamu dengan baik agar kamu juga nyaman saat beraktivitas. Bau adalah tanda bahwa kamu belum merawatnya dengan baik.

Baca juga: Buat Cewek, Ini Lho Alasannya Kenapa Vagina Bisa Gatal

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya