Comscore Tracker

Langsung Lelap! Ini 9 Lagu Indonesia yang Bisa Jadi Pengantar Tidurmu

Mana yang sudah masuk daftar putar lagumu? #IDNTimesHype

Susah tidur adalah salah satu hal yang paling sering dihadapi, khususnya bagi para Millennials. Selain karena overthingking, distraksi dari smartphone kerap menjadi penyebab utamanya.

Nah, salah satu hal yang bisa membantu cepat lelap adalah dengan mendengarkan lagu pengantar tidur terbaik. IDN Times Community  telah merangkum sembilan lagu Indonesia yang bisa kamu dengarkan sesaat sebelum tidur. Simak, yuk!

1. "Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan" dari Payung Teduh

https://www.youtube.com/embed/jAYviJQYcAo

Lagu-lagu dari Payung Teduh memang paling pas hati lagi gak tenang, salah satunya adalah "Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan". Petikan gitar dan lirik yang kalem bikin mata jadi ngantuk dan tertidur lelap.

2. "Rehat" dari Kunto Aji

https://www.youtube.com/embed/yNcGtKAacts

Seperti judulnya, "Rehat" adalah lagu yang cocok didengarkan pas istirahat. Lirik yang ditulis Kunto Aji pun bisa bikin jiwa lebih damai. Overthinking pun bisa dilalui. 

3. "Aku Tenang" dari FourTwenty

https://www.youtube.com/embed/7aGMAPabiLw

Denganmu tenang

Tak terfikir dunia ini

Saat mendengarkan lagu ini, kamu seakan "dipeluk" oleh nada dan kata-kata yang indah, apalagi dengan iringan piano yang bikin badan lebih rileksCoba dengarkan mulai malam ini, ya!

4. "Bersama Kita" dari Nosstress

https://www.youtube.com/embed/EDhLKs3Lor4

Di saat kau tak mampu hadapi semua

Dekapkan badanmu di dekat kita

Dan tak akan ada

Yang tak bisa kita hadapi

Lagi banyak yang dipikirin sampai gak bisa tidur? Lagu ini tepat menjadi pilihanmu! Dengan lirik yang mudah dipahami dan musik yang sederhana, Nosstress bikin hatimu jauh lebih kalem.

Baca Juga: 5 Lagu Soundtrack Film Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2020

5. "Hujan di Mimpu" oleh Banda Neira

https://www.youtube.com/embed/NayaLarRS7w

Banda Neira memang terkenal sebagai duo vokal yang kerap menyanyikan lagu bernada lembut. Petikan-petikan gitarnya cocok didengarkan saat suasana hening, seperti sesaat sebelum tidur. Adapun, salah satunya lagu yang cocok kamu dengarkan berjudul "Hujan di Mimpi" ini.

6. "Ada di Sana" dari Danilla

https://www.youtube.com/embed/R7RmrzxKVl4

Dengan suara yang khas, Danilla selalu menyanyikan lagu dengan vibes yang berbeda dengan musisi lain, salah satunya pada lagu "Ada di Sana" ini. Perpaduan gitar dan piano yang merdu mampu mengantarmu ke dunia mimpi lebih cepat.

7. "Sorai" dari Nadin Amizah

https://www.youtube.com/embed/PF_VokiUndk

Sendu adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan lagu berjudul "Sorai" ini. Dipadu dengan lirik yang indah, Nadin selalu berhasil membuat pendengarnya baper. Coba deh dengarkan pas mau tidur nanti malam.

8. "Menua Berdua" dari Senar Senja

https://www.youtube.com/embed/bt3Um3BET7A

Aku ingin menua berdua

Denganmu kurasa

Damainya kala berdua

Menua menjadi tua

Meski tak bernada mellow, "Menua Berdua" salah satu lagu yang bisa kamu dengarkan sebagai pengantar tidur. Apalagi jika suasana hati sedang berbunga-bunga, kamu bakal relate deh sama liriknya!

9. "Rasa & Karsa" dari Figura Renata

https://www.youtube.com/embed/lLfni1MfGws

Figura Renata adalah musisi yang membawakan musik bergenre pop folk. Dengan petikan gitar yang khas, Figura Renata berhasil menjadikan lagu "Rasa & Karsa" mudah didengar. Coba deh explore untuk dengarkan lagu mereka yang lain. Dijamin, kamu bakal langsung suka! 

Nah, itulah sembilan lagu yang bisa kamu dengarkan sebagai pengantar tidur. Kira-kira mana nih yang paling pas dengan seleramu? Coba tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Lagu Kolaborasi Terbaik Taylor Swift, yang Mana Kesukaanmu?  

Arta Dana Photo Verified Writer Arta Dana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya