Comscore Tracker

5 Lagu Soundtrack Film Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2020

Pastinya ada "Homura" #HypeIDN

Lagu tema atau lagu soundtrack merupakan salah satu eleman vital dalam karya sinema dan animasi. Sepanjang tahun 2020, setidaknya ada lima lagu tema film anime yang bukan saja musiknya enak didengar namun musiknya juga memberikan kesan lebih kepada film animenya.

Langsung saja simak, dengar, dan tonton video musiknya di bawah ini!

1. Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train Theme Song (LiSA - Homura)

https://www.youtube.com/embed/4DxL6IKmXx4

Lagu tema film anime Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train kembali dinyanyikan oleh LiSA, penyanyi yang sebelumnya membawakan lagu tema pembuka anime Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba "Gurenge".

Tidak seperti lagu "Gurenge" yang membuat bersemangat, lagu "Homura" lebih mellow tanpa menghilangkan nuansa Kimetsu no Yaiba di lagunya.

2. Made in Abyss Movie 3: Dawn of the Deep Soul Theme Song (MYTH & ROID - Forever Lost)

https://www.youtube.com/embed/3SEhUVLRhIg

Lagu tema film anime Made in Abyss Movie 3: Dawn of the Deep Soul dinyanyikan oleh grup musik MYTH & ROID, grup musik yang sering mengisi lagu tema anime isekai produser Kadokawa.

"Forever Lost" berhasil menjadi lagu tema anime Made in Abyss terbaik sejauh ini, sangat serasi dengan Made in Abyss Movie 3: Dawn of the Deep Soul yang merupakan film anime terbaik di tahun 2020.

3. Violet Evergarden The Movie Theme Song (TRUE - WILL)

https://www.youtube.com/embed/Yj8YPGMmoLE

Kembali dinyanyikan oleh TRUE, film anime Violet Evergarden The Movie membangkitkan kenangan kita akan anime prekuelnya, Violet Evergarden.

Suara khas TRUE membuat lagu "WILL" terasa sangat emosional dan dalam, tidak kalah dengan lagu "Sincerely", lagu tema pembuka Violet Evergarden.

Baca Juga: Easy Listening, 10 Soundtrack Anime ini Pas Didengarkan Saat Sendiri

4. A Whisker Away Theme Song (Yorushika - Hana ni Bourei)

https://www.youtube.com/embed/9lVPAWLWtWc

Film anime A Whisker Away (Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu) memang kualitas ceritanya biasa saja, walaupun begitu soundtrack film anime ini lumayan bagus. salah satu lagu soundtrack A Whisker Away yang paling bagus adalah "Hana ni Bourei" dari Yorushika.

Sedikit informasi, Yorushika adalah grup musik beranggotakan dua orang, N-buna (mantan produser musik vocaloid) dan Suis (vokalis). Mirip Ayase dan Lilas Ikuta grup musik YOASOBI.

5. Fate/stay night: Heaven's Feel - III. Spring Song Theme Song (Aimer - Haru wa Yuku)

https://www.youtube.com/embed/ekP7VLeXnqY

Film ketiga dari trilogi Fate/stay night: Heaven's Feel ini memang takkan lengkap jika yang menyanyikan lagu temanya bukan Aimer. Akhir kisah romansa Emiya Shirou dan Matou Sakura benar-benar tersirat dalam lagu "Haru wa Yuku".

Siapa sih yang tak tahu Aimer? Salah satu penyanyi wanita Jepang paling terkenal saat ini, kepopuleran Aimer bisa dibilang beda-beda tipis dengan LiSA. Aimer bukan yang di MV itu ya! Kalau itu Minami Hamabe.

6. [BONUS] Josee, the Tiger and the Fish Theme Song (Eve - Ao no Waltz)

https://www.youtube.com/embed/P5LLhoKfI1E

Walaupun filmnya baru akan rilis di Jepang tanggal 25 Desember 2020, film anime Josee, the Tiger and the Fish sangat menjanjikan karena digarap studio Bones (My Hero Academia, Fullmetal Alchemist Brotherhood, Mob Psycho 100) dan produser Shochiku (A Silent Voice, Violet Evergarden). Dari video trailer di atas saja kita sudah tahu, soundtrack anime ini sangat bagus.

Nah, itulah 5 lagu tema film anime terbaik sepanjang tahun 2020. Jangan lupa beri komentar dan bagikan artikel ini ke teman kamu ya!

Baca Juga: 8 Soundtrack Anime yang Dinyanyikan oleh Band Radwimps, Keren Banget!

SYH Network #SungJinWoo성진우 Photo Verified Writer SYH Network #SungJinWoo성진우

Asian Muslim Influencer | Dukung SYH Network agar Tetap Terus Berkarya dengan Cara Beri Donasi: SociaBuzz (https://sociabuzz.com/syh_network/tribe), Trakteer (https://trakteer.id/syh_network) | YouTube: SYH Network (https://www.youtube.com/channel/UCEktzUz4WyYelfLUayP7d0g/)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya