Comscore Tracker

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum Konser

Selamat atas gelar sarjananya, Jesslyn JKT48!

Jesslyn JKT48 mengumumkan bahwa ia telah lulus dari pendidikan sarjananya. Hebatnya, Jesslyn melakukan sidang skripsi sehari sebelum dilaksanakannya konser 10th anniversary JKT48, loh!

Setelah menjalani hari-hari yang sulit, gadis berusia 22 tahun ini akhirnya berhasil melewati sidang skripsi dan konser dengan maksimal. Intip fakta menarik tentang Jesslyn yang baru lulus kuliah, yuk!

Baca Juga: 10 Potret Jesslyn JKT48 yang Semakin Dewasa di Usia 22 Tahun

1. Memulai debutnya di JKT48 sebagai member generasi 7, Jesslyn berkali-kali gagal audisi sejak generasi 3

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum KonserJesslyn JKT48 (instagram.com/jkt48.jesslyn)

Jesslyn sudah bermimpi menjadi bagian dari JKT48 sejak ia masih duduk di bangku SMP. Pada tahun 2014, Jesslyn akhirnya mencoba mengikuti audisi generasi 3 bersama sahabatnya, Anastasya Narwastu. Keduanya dinyatakan tidak lolos dan mencoba lagi di generasi 4 dan 5, tetapi masih tidak lolos juga.

Percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha, Tasya akhirnya dinyatakan lolos generasi 6 dan Jesslyn lolos di generasi 7. Jesslyn mengaku sudah pasrah di audisi generasi 7 karena usianya sudah menginjak batas akhir persyaratan untuk mengikuti audisi JKT48.

Jesslyn tetap berusaha semaksimal mungkin dengan tidak berharap pada hasil apapun, bahkan ia tidak menyiapkan sesuatu untuk unjuk bakat saat audisi. Dengan spontan, Jesslyn memutuskan untuk unjuk bakat dengan menyanyikan lagu "The One" dari Kodaline. Tak disangka, Jesslyn mendapatkan panggilan untuk lanjut ke tahap final dan akhirnya dinyatakan lolos sebagai member generasi 7 JKT48 pada tahun 2018.

2. Sosoknya bak malaikat, Jesslyn pernah jadi admin fanbase Tasya eks member generasi 6

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum KonserJesslyn JKT48 (instagram.com/jkt48.jesslyn)

Bersahabat sejak TK membuat Jesslyn dan Tasya menjadi sosok yang suportif satu sama lain. Pada saat diumumkan menjadi salah satu member yang akan direstrukturisasi, Tasya mengungkapkan kebaikan Jesslyn yang tidak akan pernah ia lupakan.

Di awal debutnya, Tasya merasa kurang mendapat perhatian dari fans karena visualnya dianggap kurang menarik. Karena kondisi ini, Tasya menjadi member generasi 6 terakhir yang memiliki akun fanbase. Tak disangka, Jesslyn memiliki inisiatif untuk membuat dan menjadi admin dari fanbase Tasya. Saat itu, Tasya mengaku sangat senang karena kalau tidak ada Jesslyn mungkin ulang tahun pertamanya di JKT48 tidak akan ada project apapun. Meskipun project yang Jesslyn berikan hanya hashtag dan editan foto simple, tapi hal itu sangat berharga bagi Tasya.

Mengetahui hal ini, banyak fans yang tersentuh oleh sikap Jesslyn. Padahal, sebelumnya Jesslyn dikenal memiliki sifat yang dingin dan cuek, tapi ternyata dia sangat peduli dengan orang di sekitarnya.

Baca Juga: Genap 21 Tahun, 10 Potret Memesona Jesslyn JKT48 yang Bikin Terkesima

3. Rela bertukar posisi dengan member yang terkena restrukturisasi

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum KonserJesslyn JKT48 (instagram.com/jkt48.jesslyn)

Tahun 2021 menjadi mimpi buruk bagi JKT48. Dengan terpaksa, JKT48 harus meluluskan 26 member dan beberapa staf demi mempertahankan grup ini karena adanya kerugian akibat pandemi.

Memiliki hati yang tulus, Jesslyn sempat menawarkan untuk bertukar posisi dengan temannya yang terkena restrukturisasi, Yori. Bukan karena sudah tidak mau di JKT48 lagi, tapi alasan Jesslyn ingin bertukar posisi dengan Yori adalah karena ia merasa kasihan kepada Yori yang sudah berjuang keras dan masih ingin mengejar mimpi di JKT48. Jesslyn juga melihat potensi yang sangat besar dalam diri Yori sebagai seorang idol. Namun, Yori menolak dan tetap mendukung Jesslyn untuk berjuang di JKT48.

4. Pernah diomelin karena dianggap terlalu baik kepada penggemarnya

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum KonserJesslyn JKT48 (instagram.com/jkt48.jesslyn)

Menjadi baik ternyata tidak selalu terlihat benar bagi orang lain. Melalui live streaming di aplikasi SHOWROOM, Jesslyn bercerita bahwa ia sempat mendapat omelan dari beberapa pihak yang menganggap Jesslyn terlalu baik kepada orang yang hanya membeli 1 tiket video call dengannya. Mereka menganggap bahwa orang-orang yang mengobrol hanya 50 detik dengan Jesslyn terlalu beruntung karena mendapat perhatian yang sangat besar dari sang idol.

Namun, Jesslyn sendiri memang tidak mau membeda-bedakan fans-nya. Di awal debutnya pun Jesslyn mengaku kurang mendapat perhatian dari fans JKT48 karena dia sangat pemalu. Hal ini menjadi pemicu bagi Jesslyn untuk terus mengingat bahwa fans sangat berharga dalam perjuangannya di JKT48. Jadi, saat Jesslyn sudah punya banyak fans, berapa pun tiket video call yang dibeli oleh fans-nya tidak mempengaruhi seberapa besar perhatian yang akan Jesslyn berikan. Oshi idaman banget, ya?

5. Sempat tunda magang, Jesslyn akhirnya jadi sarjana komputer sehari sebelum konser HEAVEN!

5 Fakta Jesslyn JKT48 yang Sidang Skripsi Sehari Sebelum KonserJesslyn JKT48 (twitter.com/c_jesslynjkt48)

Jesslyn memilih jurusan teknik informatika di salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta. Meskipun jurusan teknik dikenal susah dan membutuhkan waktu yang banyak untuk mengerjakan tugas, Jesslyn tetap bisa mengimbanginya dengan penampilan yang baik di JKT48.

Hingga pada bulan Maret 2021, 2 bulan setelah diumumkan adanya restrukturisasi, Jesslyn akhirnya menunda kegiatan magangnya yang baru berjalan 1 bulan. Bukan tanpa alasan, Jesslyn sendiri merasa tidak bisa membagi waktu untuk magang dan JKT48 karena saat itu jadwalnya sangat padat. Setelah restrukturisasi, JKT48 memutuskan untuk membawakan 3 setlist yang belum dikuasai oleh sebagian member, termasuk Jesslyn.

Dari 3 setlist, hanya setlist "Tunas di Balik Seragam" saja yang pernah Jesslyn bawakan, sedangkan setlist "Gadis-Gadis Remaja" dan "Aturan Anti Cinta" menjadi setlist yang harus ia pelajari dalam waktu singkat. Karena itu, keputusannya untuk menunda magang memang harus ia lakukan saat itu.

Setelah bisa beradaptasi dengan kegiatan JKT48, Jesslyn segera melanjutkan magangnya dan mulai menyusun skripsi. Akhirnya pada tanggal 5 Agustus 2022, Jesslyn dinyatakan lulus sidang skripsi, tepat sehari sebelum konser HEAVEN dilaksanakan. Gak kebayang gimana sibuknya Jesslyn belajar untuk sidang skripsi dan persiapan konser, ya?

Sifatnya yang tulus membuat orang di sekitarnya mendukung apa yang ingin ia lakukan. Banyak hal yang bisa kamu pelajari dari Jesslyn, loh! Mulai dari kegigihannya mewujudkan mimpi, mengetahui sesuatu yang harus diprioritaskan, sampai memaksimalkan tenaga yang dimiliki untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam waktu dekat.

Baca Juga: 9 Potret Adhisty Zara di Konser HEAVEN JKT48, Masih Cocok Jadi Member?

Acha Photo Verified Writer Acha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya