Comscore Tracker

7 Rekomendasi Drama China yang Wajib Kamu Tonton

Ada Word of Honor hingga Love Scenery #IDNTimesHype

Tidak harus selalu drama Korea. Saat ini, drama-drama Asia lainnya pun mulai mencuri perhatian para pecinta drama. Salah satu yang mencuri perhatian adalah drama China. 

Berbeda dengan drama Korea yang jumlah episodenya terbilang ringkas, drama China memang memiliki jumlah episode yang lebih banyak. Tetapi, masih worth it, kok, buat ditonton. Inilah tujuh rekomendasi drama China yang wajib kamu tonton.

1. Word of Honor

https://www.youtube.com/embed/danLFjQ53aw

Drama yang dibintangi oleh Gong Jun dan Zhang Zhe Han ini memang sempat menjadi perbincangan dikalangan para penggemar CDrama. Drama tersebut merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul Faraways Wanderers karya Priest. 

Drama ini berkisah tentang Zhou Zhi Shu yang diperankan oleh Zhang Zhe Han meninggalkan kehidupan lamanya untuk pergi mengembara dalam dunia tinju, di mana kemudian ia bertemu dengan Wen Ke Xing seseorang yang misterius diperankan oleh Gong Jun kemudian keduanya menjadi sahabat karib dan berpetualang dalam dunia tinju. 

Untuk season pertama, drama berjumlah 36 episode dan sudah tamat sejak 23 Maret 2021. Lalu, baru-baru ini pun beredar rumor bahwa season kedua akan segera syuting di akhir tahun ini. 

2. The Long Ballad

https://www.youtube.com/embed/NJ2xNMT7d7Q

Masih satu genre dengan Word of Honor. The Long Ballad juga bertema kolosal, drama ini diperankan oleh Dilraba Dilmurlat dan Leo Wu. Berkisah tentang seorang putri yang keluarganya mengalami pembantaian di mana kemudian ia bertemu dengan seorang pangeran suku yang diperankan oleh Leo Wu. 

Drama ini berjumlah 49 episode dan baru saja tamat di tanggal 3 Mei 2021 kemarin. Berbeda dengan drama Word of Honor, drama ini merupakan adaptasi dari manhua dengan judul Xia Da.

Baca Juga: Keren di Word of Honor, 10 Drama China Terbaik Zhang Zhe Han

3. Dont Disturb My Study

https://www.youtube.com/embed/e4AtLLtmO8M

Bagi penggemar Wanna One pasti sudah tahu kalau drama ini dibintangi oleh Lai Guan Lin. Tidak hanya itu saja, drama Dont Disturb My Study ini merupakan drama kedua yang dibintangi oleh Lai setelah A Little Thing Called First Love

Drama dengan setting anak sekolah ini berkisah tentang Nan Xiang Wan yang diperankan oleh Li Landi, merupakan seseorang yang mengalami tekanan mental dalam mendapatkan universitas impiannya. Kemudian ia bertemu dengan Lin Xiao Ran yang diperankan Lai Guan Lin, merupakan seseorang yang memiliki trauma. 

4. Legend of Fei

https://www.youtube.com/embed/hczS8tfGi04

Drama kolosal yang satu ini, menjadi drama yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar. Bukan karena Wang Yi Bo turut membintangi drama tersebut, melainkan drama ini menjadi drama comeback Zhou Liying setelah melahirkan. 

Drama yang merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul Bandits karya Priest ini berkisah tentang seorang gadis dari dunia persilatan di mana kemudian berpetualang mengasah kemampuan bela diri, dan bertemu dengan Xie Yun seorang ahli bela diri yang berjiwa muda diperankan oleh Wang Yibo. Lalu, keduanya mulai berpetualang bersama. 

5. Unrequited Love

https://www.youtube.com/embed/htmYS1wPTTM

Nggak cuma Legend of Fei saja, drama Unrequited Love ini juga menjadi salah satu drama yang paling ditunggu oleh para penggemar, lho. Drama yang berkisah tentang cinta terbalaskan ini dibintangi oleh Hu Yi Tian. 

Berlatar belakang kampus, drama ini juga merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Ba Yue Chang'an. Dalam drama ini, Hu Yi Tian yang memerankan karakter Shen Huai Nan beradu akting dengan Hu Bin Qing yang memerankan karakter Juno.

6. Doulo Continent

https://www.youtube.com/embed/Qnw_x7uA8bc

Sempat dijadwalkan tayang pada tahun 2020, namun harus ditunda lantaran ada beberapa hal. Akhirnya, drama yang dibintangi oleh Xiao Zhan dan Wu Xian yu ini resmi tayang perdana pada bulan Februari lalu. Drama yang kini sudah tamat juga merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Tang Jia San Shao.

Drama ini juga berkisah tentang Tang Shan yang diperankan oleh Xiao Zhan, merupakan seorang anak piatu umur 16 tahun yang dikirim ke akademi ruoding untuk berlatih bela diri, di sana kemudian ia bertemu dengan gadis yatim piatu, Wu Xiao Yu yang diperankan oleh Gu Xiao Yu. 

7. Love Scenery

https://www.youtube.com/embed/YtDhbTS4w3U

Drama yang satu ini juga menjadi drama yang paling banyak dinantikan oleh para penggemar drama. Hal itu lantaran drama ini menampilkan Lin Yi dan juga Xu Lu. 

Drama tentang kisah cinta seorang penyanyi sukses Zhu Liang Chen yang diperankan oleh Xu Lu yang dengan seorang gamer populer, Lu Jing yang perankan oleh Lin Yi. Di mana keduanya bertekad untuk meraih mimpinya masing-masing. 

Meskipun ada beberapa drama yang sudah tamat, drama-drama tersebut masih bisa kamu nikmati lewat platform streaming online. Selamat menonton, ya!

Baca Juga: 6 Drama China Populer yang Dibintangi Song Wei Long, Bikin Baper! 

Ade Oktiana Photo Verified Writer Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya