Comscore Tracker

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maraton

Bertabur aktor kece mulai dari Nam Joo Hyuk hingga So Ji Sub

Korea Selatan tak hanya menjadi produsen drama-drama romansa yang bikin fans baper, namun juga film ternama yang kualitasnya tak kalah bagus dari film Hollywood. Di tahun 2018 ada banyak film Korea yang menarik ditonton secara maraton, seperti yang ada dalam daftar di bawah ini.

1. Rampant  

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maratonimdb.com

Masih belum move on dari serial Kapten Ri di serial drama Crash Landing On You? Nih, ada sebuah film yang juga dimainkan Hyun Bin dan memuat alur cerita yang gak kalah seru, yang berjudul Rampant. Hyun Bin di sini berperan sebagai putra mahkota yang disandera dan harus melawan musuh yang sengaja menjebak dan berbuat jahat kepadanya.

2. Burning  

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maratonimdb.com

Yoo Ah In menjadi tokoh utama yang membawa alur cerita hingga titik klimaks dan berakhir epik. Ia merupakan pekerja paruh waktu yang terjebak dalam kisah cinta segitiga dan misteri dibalik Ben (Steven Yeun), tokoh penting yang membawa konflik menjadi penuh ketegangan. 

Film ini berhasil diputar dalam Festival Film Cannes tahun 2018 dan mendapat rating 95% di Rotten Tomatoes.

Baca Juga: 7 Film Korea dengan Plot Twist, Punya Ending Gak Ketebak!

3. The Great Battle  

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maratonimdb.com

Meskipun bergenre aksi dan historikal dengan penuh adegan perang, namun pesona Jo In Sung dan Nam Joo Hyuk dijamin bikin mata susah berkedip. Film ini bercerita tentang perebutan wilayah yang diliputi pengkhianatan dan perjuangan seorang Jenderal melindungi martabatnya. 

Selain dibintangi deretan bintang besar, alur cerita dan keseluruhan dalam film ini juga menuai pujian penikmat film hingga berhasil masuk deretan Box Office dengan pencapaian sebanyak 41,5 juta dolar US.

4. On Your Wedding Day  

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maratonimdb.com

Kim Young Kwang dan Park Bo Young merupakan sepasang murid sekolahan yang saling jatuh hati dan merasakan cinta pertama. Kisah cinta remaja ini berjalan pelik dengan konflik yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Sampai pada suatu saat Park Bo Young harus pergi, dan kembali muncul setelah beberapa tahun mengoyak perasaan Kim Young Kwang karena memberi undangan pernikahannya. 

5. Be With You  

Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maratonimdb.com

Terakhir, ada film bernuansa melodrama yang siap menguras air mata. Be With You dibintangi oleh Son Ye Jin dan So Ji Sub yang merupakan sepasang suami istri yang memiliki seorang anak laki-laki dan harus berpisah karena kecelakaan maut yang merenggut nyawa Son Ye Jin. 

Tetapi suatu ketika anak laki-lakinya percaya bahwa sang ibu akan kembali bersama kereta hujan, seperti dongeng yang selalu dibacakan Son Ye Jin kepadanya. Penasaran bagaimana kelanjutannya? Kamu harus tonton filmnya sendiri, guys!

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi film Korea yang tayang pada 2018 dan cocok banget ditonton maraton. Alur ceritanya seru semua!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Lucu Parah, Bikin Harimu Ceria!

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya