Comscore Tracker

5 Peran Takeru Satoh Jadi Orang Biasa, Keren Meski Tanpa Kekuatan!

Gak cuma bisa jadi samurai aja kok~

Takeru Sato, aktor Jepang berusia 30 tahun ini dikenal sering memerankan sosok manusia super. Seperti pada serial sentai Kamen Rider Den-O, film Inuyashiki, maupun live action dari manga tekenal Rurouni Kenshin yang juga melambungkan namanya. Namun, selain memerankan sosok pahlawan hebat yang punya kekuatan super ataupun kemampuan bela diri, tentunya ia juga pernah berperan sebagai manusia biasa.

Nah, di bawah ini ada lima drama ataupun film dari Takeru Sato saat ia memerankan manusia biasa, gak kalah keren dan pasti bakal bikin kesengsem!

1. 8 Nen Goshi no Hanayome

https://www.youtube.com/embed/1EHMoqkVWbg

Film yang berdasarkan novel autobiografi "8 Nen Goshi no Hanayome Kimi no Me ga Sametanara" tayang di Jepang pada 16 Desember 2017. Bercerita tentang Tao Tsuchiya sebagai Mai yang tiba-tiba pingsan dan koma, tiga bulan sebelum upacara pernikahannya dengan Hisashi yang diperankan oleh Takeru Sato. Hisashi tak pernah menyerah akan Mai, saat koma bertahun-tahun maupun setelah ia sadar dan kehilangan ingatan.

Hingga suatu saat dia harus mengambil keputusan pergi dari kehidupan Mai, karena membuat ia ingat kembali semakin memperburuk kondisi tubuh gadis itu yang masih lemah. Bagian epic-nya, ketika Mai pergi ke sebuah gedung yang mana itu adalah tempat mereka akan melangsungkan pernikahan. Pekerja di sana masih mengingatnya dan menceritakan bahwa Hisashi selalu memperbarui reservasinya setiap tahun dengan tanggal yang sama yaitu 17 Maret.

Kejadian itu pada akhirnya membuat Mai menemui Hisashi lagi. Dia mengatakan; meski tak ingat, tapi ia masih ingin menikah dengan Hisashi. Film ini menyuguhkan kisah cinta yang luar biasa. Pengorbanan Hisashi tentu membuat siapa saja bakal terbawa suasana. Apalagi di dukung dengan akting Takeru Sato dan Tao Tsuchiya, tentu akan membuat banjir air mata.

2. Kanojo wa Uso o Aishisugiteru

https://www.youtube.com/embed/YllBY-v-718

Di film ini Takeru Sato bermain sebagai Aki Ogasawara yang merupakan seorang komposer musik jenius berusia 25 tahun. Dia dulu adalah anggota band Crude Play yang populer, tapi keluar tepat sebelum band tersebut melakukan mayor debutnya. Namun, dia tetap memberikan musiknya pada band tersebut dan nama produser Soichiro.

Kemudian Aki bertemu dengan Riko Koeda yang diperankan oleh Sakurako Ohara. Seorang gadis SMA berumur 16 tahun yang punya suara merdu. Mereka kemudian berkencan. Suatu hari Riko yang memiliki band dengan teman masa kecilnya dan akan dibina oleh produser Soichiro. Yang pada akhirnya membuat Riko dan Aki berpisah karena alasan karier.

Film yang merupakan live action dari manga dengan judul yang sama karya Kotomi Aoki ini rilis di Jepang pada 14 Desember 2013. Selain menyuguhkan kisah beda umur, film ini juga mnceritakan bagaimana keadaan dibalik layar dunia permusikan yang penuh dengan persaingan. Juga tentang keteguhan Aki dalam memegang prinsip bermusiknya. Satu lagi, di sini kita bisa melihat Takeru Sato main alat musik, lo. Pasti tambah bikin kesengsem 'kan?

3. Hitoyo

https://www.youtube.com/embed/JXbxGFp3gpo

Hitoyo atau juga One Night, mengisahkan sebuah keluarga dengan tiga orang anak yang keadaannya berubah tiba-tiba dalam semalam karena ibunya membunuh sang ayah dengan alasan menyelamatkan mereka bertiga. Lima belas tahun berlalu dan ibunya telah dibebaskan dari penjara dan keluarga itu kembali berkumpul, namun itu tidak menjadi reuni yang menyenangkan.

Yuji Inamura yang diperankan Takeru Sato, anak kedua dari tiga bersaudara masih belum memaafkan ibunya. Ia malah ingin memanfaatkan situasi itu untuk keuntungan pribadinya sebagai seorang penulis lepas. Dan itulah yang membawa masalah besar dari film ini. Film yang tayang di bioskop Jepang pada 8 November 2019 ini menyajikan penampilan Takeru Sato memiliki kumis tipis. Nah, apa kamu mau lihat Takeru Sato berkumis?

Baca Juga: 5 Resep Makanan Jepang di Film-film Ghibli, Bisa Bikin Sendiri!

4. Hanbun, Aoi

https://www.youtube.com/embed/dndgx2A_2Ew

Hanbun Aoi atau juga bisa disebut Half Blue Sky. Drama ini tayang di TV Jepang pada tahun 2018 di awal bulan April hingga akhir September. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Suzume Nireno yang diperankan oleh Mei Nagano, ia memiliki cita-cita jadi mangaka. Sehingga setelah lulus sekolah ia pindah ke Tokyo. Tapi, meski telah berusaha keras ia tetap gagal, hingga akhirnya ia menikah dan memiliki putri.

Setelah bercerai dengan suaminya, Suzume Nireno kembali ke Gifu Prefecture dan bertemu lagi dengan Ritsu Hagio, teman masa kecilnya yang diperankan oleh Takeru Sato. Di sini mereka kembali memulai proyek bersama membuat kipas yang bisa mengeluarkan angin secara alami. Hingga perasaan yang dulu pernah terpendam kembali lagi secara perlahan. Yang akan membuat baper adalah ketika Takeru alias Ritsu mengatakan jika tujuannya lahir adalah untuk melindungi Suzume.

Ini karena mereka lahir di waktu dan rumah sakit yang sama. Jadi ingin lahir di waktu yang sama dengan Takeru deh, eh?

5. Koi wa Tsuzuku yo Dokomade mo

https://www.youtube.com/embed/qPhxgaCLhrM

Koi wa Tsuzuku yo Dokomade mo atau bisa juga disebut dengan judul Love Lasts Forever baru tayang di Jepang pertengahan bulan Januari kemarin. Drama yang merupakan adaptasi dari manga karya Maki Enjoji dengan judul yang sama ini menceritakan tentang seorang suster magang bernama Sakura Nanase, diperankan oleh Mone Kamishiraishi.

Lima tahun yang lalu, Sakura pernah bertemu dengan Dokter Kairi Tendo, diperankan Takeru Sato, dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Lalu supaya ia bisa bertemu lagi, Sakura berusaha menjadi suster dan magang di rumah sakit tempat Kairi Tendo bekerja. Namun, setelah bertemu, karakter Dokter Tendo tidak sesuai ekspektasinya. Kairi Tendo sangat dingin, bahkan sampai mendapat julukan iblis oleh para koleganya.

Meski begitu Sakura tak menyerah dan malah mendapat dukungan dari para perawat dengan menjulukinya pahlawan yang akan mengalahkan si iblis. Drama romance-comedy bertema dokter ini sangat menarik. Selain dari akting keren Takeru Sato yang menjadi dokter dingin dengan ekspresi datar, drama ini juga mengenalkan kita tentang berbagai jenis penyakit jantung.

Nah, itu tadi lima drama ataupun film dari Takeru Sato saat ia berperan bukan sebagai super hero dan ahli bela diri. Masih terlihat sangat keren, 'kan?

Baca Juga: 5 Film Anime tentang Sejarah Peradaban Jepang, Yuk Ditonton!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram-ku @_adhesa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya