Comscore Tracker

5 Film Horor Rusia yang Harus Kamu Tonton di Tahun 2019

Gak kalah dengan film horor Thailand & Hollywood!

Ketika berbicara tentang film horor luar negeri, mungkin kamu akan merekomendasikan film horor buatan Hollywood atau Thailand. Tapi pernah gak sih kamu nonton film horor buatan negara Rusia? Kalau belum mungkin kamu harus nonton 5 film horor buatan Rusia berikut!

1. The Mermaid: Lake of the Dead

https://www.youtube.com/embed/vrcfRDpDp8k

Rusalka (Русалка) dalam mitologi slavia dapat berarti makhluk perempuan yang hidup di air. Karena hidup di air, banyak juga yang menyebutnya sebagai Putri Duyung. Berbeda dengan legenda Putri Duyung pada film Hollywood yang tinggal di laut, Rusalka hidup di sungai dan danau. Rusalka juga digambarkan sebagai makhluk buas yang suka merayu lelaki dan kemudian menariknya ke dalam air.

Film The Mermaid: Lake of the Dead menceritakan tentang sepasang kekasih yang akan segera melangsungkan pernikahan mereka. Roman yang baru mendapatkan rumah tua dari ayahnya diajak oleh teman-temannya untuk mengadakan pesta sebelum pernikahannya. Di dekat rumah tua tersebut terdapat sebuah danau, dan disana Roman bertemu dengan seorang gadis cantik yang tak lain adalah Rusalka.

Kekasih Roman yang bernama Marina kemudian mulai menyadari keanehan yang terjadi pada diri Roman. Dapatkah Marina menyelamatkan Roman dari pengaruh sihir Rusalka?

2. Queen of Spades

https://www.youtube.com/embed/wHsBGbuY_08

Queen of Spades mirip dengan legenda Bloody Mary yang ada di Amerika Serikat. Cara memanggilnya adalah dengan mengatakan namanya sebanyak 3 kali di depan cermin.

Pada awalnya permainan ini dilakukan oleh empat orang remaja sebagai bahan lelucon. Tetapi ketika salah seorang remaja mulai terbunuh secara tidak wajar, ketiga remaja lainnya mulai menyadari bahwa lelucon yang mereka mainkan akan membunuh mereka.

3. The Bride

https://www.youtube.com/embed/m9SO72sNo1s

Di masa Kekaisaran Rusia pada pertengahan abad ke-19, ada sebuah tradisi yang dilakukan oleh orang-orang sebelum menguburkan jasad orang yang mereka cintai. Mereka akan memfoto jasad orang yang telah meninggal dan melukis kelopak matanya dengan gambar mata agar orang yang telah meninggal tersebut tidak terlihat seperti orang yang telah mati.

Keanehan pun mulai terjadi ketika seorang fotografer hendak memfoto jasad seorang perempuan yang mengenakan pakaian pengantin.

Baca Juga: 5 Film Terlaris Sutradara James Wan, Penggemar Film Horor, Merapat!

4. Gogol. Viy

https://www.youtube.com/embed/1NGnAj9PYgg

Film Gogol. Viy bercerita tentang seseorang bernama Nikolai Gogol yang menderita penyakit epilepsi. Kemudian Gogol bertemu dengan seorang pemburu penyihir bernama Khoma Brut dan memintanya untuk mengatasi kasus pembunuhan berantai yang telah membunuh sebanyak 11 orang di sebuah desa. Anehnya semua korban pembunuhan tersebut merupakan perempuan.

Dapatkah Gogol dan Khoma Brut menyelidiki kasus pembunuhan berantai tersebut?

5. Quiet Comes the Dawn

https://www.youtube.com/embed/VEu-YBgxTLU

Svetlana memiliki seorang adik yang meninggal dalam keadaan misterius. Ketika mimpi buruk mulai menghantui dirinya, ia memutuskan untuk meminta bantuan di Institusi Somnology. Di sana, ia bersama pasien lainnya dijadikan objek penelitian dalam sebuah eksperimen yang berkaitan dengan mimpi.

Keanehan-keanehan mulai ia rasakan setelah tinggal di Institusi tersebut.

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

Aditya Ilhami Anwar Photo Community Writer Aditya Ilhami Anwar

Mahasiswa jurusan Sastra Rusia Universitas Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You