Comscore Tracker

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019

Film berkualitas yang kalah saing

Academy Awards, atau biasa disebut Oscar, telah mengumumkan beberapa nominasi untuk film-film di tahun 2018. Nominasi paling favorit dan yang paling ditunggu-tunggu pastilah nominasi kategori film terbaik atau Best Picture. Ada delapan film yang masuk nominasi, yaitu Bohemian Rhapsody, Black Panther, The Favourite, BlacKkKlansman, Green Book, Vice, A Star Is Born, dan Roma.

Selain delapan film tersebut, ada juga beberapa film Hollywood berkualitas lainnya yang sayangnya tidak masuk nominasi film terbaik. Mau tahu film apa saja?

1. First Man

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019usatoday.com

First Man digarap oleh sutradara muda berbakat, Damien Chazelle, dan diperankan oleh aktor berkelas, Ryan Gosling. Film bergenre biopik ini berdasarkan kisah dari Neil Armstrong yang merupakan orang pertama yang mendaratkan kakinya ke bulan.

Berdasarkan edisi Oscar sebelum-sebelumnya, pasti ada salah satu film biopik yang masuk nominasi film terbaik. Mungkin Fist Man kalah dari film Vice dan Bohemian Rhapsody yang juga bergenre biopik.

Meski begitu, bukan berarti film First Man tidak mendapatkan nominasi satu pun, film ini pun mendapatkan beberapa nominasi. Di antaranya, efek visual terbaik, tata suara terbaik, desain produksi terbaik, dan penyunting suara terbaik.

2. Annihilation

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019youtube.com

Annihilation merupakan film fantasi ilmiah yang tidak tayang di Indonesia dengan alasan sukarnya mencerna isi dari cerita film ini. Annihilation digarap oleh Alex Garland dan diperankan oleh aktris senior, Natalie Portman.

Film ini mengisahkan suatu perjalanan ekspedisi untuk mengetahui kejadian aneh yang belakangan membunuh beberapa ekspedisi lainnya. Oscar biasanya sering memasukkan film-film bergenre berat seperti Annihilation ini. Namun sayang, Annihilation tidak satu pun mendapatkan nominasi.

Baca Juga: Jadi Nominator Best Pictures Oscar, Ini 5 Pesan Moral Black Panther

3. Hereditary

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019thegioihoinhap.vn

Memang bisa diprediksi, bahwa Oscar tidak terlalu tertarik dengan film bergenre horor. Akan tetapi film Hereditary ini bukanlah film horor picisan yang hanya mengandalkan efek suara belaka.

Digarap oleh Ari Aster, Hereditary mengisahkan satu keluarga yang mendapatkan teror setelah sang nenek meninggal. Yang diketahui bahwa sang nenek merupakan seorang pemimpin sekte yang mencari tumbal untuk mengantikan posisinya.

4. Crazy Rich Asians

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019vox.com

Crazy Rich Asians bisa dikatakan film paling hits di Indonesia tahun 2018. Karena mengangkat tema yang akrab bagi penonton Indonesia, komedi romantis. Akan tetapi film yang digarap oleh Jon M. Chu bukanlah film yang biasa. Karena mampu menampilkan kisah yang menghibur sekaligus bikin sentimental. Dan aktor dan aktris yang memerankannya pun bermain bagus di sini.

Akan tetapi, Oscar juga tidak terlalu tertarik akan film bergenre comedy romantis. Crazy Rich Asians pun tak satu pun masuk nominasi.

5. Beautiful Boy

5 Film Berkualitas Ini Gak Masuk Nominasi Best Picture Oscar 2019vox.com

Beautiful Boy adalah film biografi yang digarap oleh Felix Van Groeningen, dan diperankan sangat baik oleh Steve Carell dan Timothée Chalamet. Film ini mengisahkan perjuangan seorang ayah untuk menghadapi sang anak yang kecanduan narkoba.

Film berdasarkan kisah nyata ini seharusnya bisa masuk nominasi Oscar untuk film terbaik. Akan tetapi karena banyaknya film-film 2018 bergenre biografi, Beautiful Boy pun kalah saing dari film lainnya.

Itulah 5 film berkualitas yang tidak masuk nominasi film terbaik. Cobalah tonton film-film ini, dan bandingkan dengan film yang masuk nominasi Oscar.

Baca Juga: Kevin Hart Undurkan Diri Sebagai Host Piala Oscar 2019, Ada Apa?

Adliputra Photo Verified Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya