Comscore Tracker

5 Film Kriminal Berdarah Dingin Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton!

Bikin bergidik dan geleng-geleng kepala

Film yang mengangkat kisah kejahatan atau kriminal, memiliki sensasi tersendiri bagi para penontonnya. Sepanjang durasi film, kita pun akan dibuat tegang dan bertanya-tanya siapa penjahatnya dan apa motiffnya. Maka dari itu, tak jarang, film bertemakan kriminal pun salah satu film yang sangat dinanti-nantikan.

Artikel kali ini akan merekomendasikan lima film kriminal terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. High and Low

https://www.youtube.com/embed/LV3z2Ytxu90

Dikenal sebagai sutradara yang sering mengangkat kisah pada masa samurai Jepang, nyatanya Akira Kurosawa pun ahli dalam membuat film bertemakan kriminal. Itu semua dibuktikannya lewat film tahun 1963, High and Low.

Film High and Low mengisahkan eksekutif perusahaan yang diperas oleh seorang penjahat yang baru saja menculik anak supirnya. Walaupun memiliki sifat yang angkuh, eksekutif itu pun menyetujui permintaan penjahat tersebut.

Walaupun premis cerita yang begitu simpel, akan tetapi di tahun tersebut kisah seperti ini begitu jarang. Dan Akira Kurosawa pun begitu ahli dalam mempermainkan sebuah cerita, yang berhasil bikin penonton penasaran siapa penjahatnya, apa motifnya, dan bagaimana pihak polisi meringkus penjahat tersebut.

2. The Silence of the Lambs

https://www.youtube.com/embed/W6Mm8Sbe__o

Bisa dikatakan tokoh film yang paling antagonis pastilah, Hannibal Lecter. Lelaki tua yang memiliki obsesi yang sangat ganjil, yaitu membunuh dengan cara yang keji dan cerdas. Maka dari itu, film The Silence of the Lambs merupakan film bertemakan kriminal yang pastinya wajib ditonton.

Di film pertamanya ini, kehadiran sosok Hannibal Lecter tidak terlalu ditonjolkan. Hanya beberapa adegan saja. Akan tetapi, teror yang dihadirkannya mampu bikin orang bergidik, dan langsung menampatkan sosok Hannibal Lecter menjadi tokoh yang sangat keji dan pandai mengelabui.

3. City of God

https://www.youtube.com/embed/dcUOO4Itgmw

Kalau ada yang mengatakan bahwa negara Brasil dihuni oleh para kriminal, maka itu semua dijawab lewat film yang satu ini. Merupakan film diadaptasi lewat novel dengan judul yang sama pada tahun 1997 silam.

Berbeda dengan film kriminal lainnya yang dipenuhi teka-teki, film ini pun menghadirkan kehidupan para tokoh-tokoh kriminal secara langsung. Dan tokoh kriminal yang palin disorot iyalah, Li'l Dice. Yang telah melakukan kejahatan dan pembunuhan sejak kecil.

Baca Juga: Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanti

4. Prisoners

https://www.youtube.com/embed/bpXfcTF6iVk

Prisoners merupakan film bergenre thriller yang mengangkah kisah kejahatan, yaitu penculikan. Dan salah satu film yang mengandung teka-teki yang pastinya sangat menarik untuk ditonton.

Film Prisoners menghadirkan tokoh penjahat yang memiliki gangguan mental, Alex Jones. Kita pun dibuat marah dan binggung akibat siksaan yang dialami oleh tokoh tersebut. Akan tetapi, pada akhirnya semua itu jawab bahwa Alex Jones juga merupakan korban, dan penjahat yang sebenarnya adalah orang yang diluar ekspektasi penonton.

5. Se7en

https://www.youtube.com/embed/znmZoVkCjpI

Dan film bertemakan kriminal terbaik iyalah, Se7en. Sama halnya dengan film Prisoners, film ini pun menghadirkan teka-teki yang bikin penasaran. Selain itu, karakter penjahat di film ini pun benar-benar mampu bikin kita bergidik dan marah.

Lebih-lebih lagi pada adegan terakhir, membuat semua orang yang menonton film ini langsung terdiam, dan bertanya-tanya apa saja isi pikiran dari tokoh penjahat tersebut yang bernama John Doe.

Nah, itulah lima film bertemakan kriminal terbaik yang wajib kamu tonton. Film-film ini memiliki tokoh dan motif kriminal yang paling terbaik. Yang pastinya sangat jarang kita temui dikisah nyata. Apakah kamu sudah menonton film-film di atas?

Baca Juga: Film 'Call' Segera Rilis, 7 Film yang Juga Diperankan Park Shin Hye

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya