Comscore Tracker

Ada Sekuel MCU, Inilah 6 Film Paling Ditunggu di Musim Panas 2022

Ada sekuel Doctor Strange, Thor, hingga Jurassic World! 

Tahun 2022 sepertinya menjadi titik balik bagi rumah produksi film untuk kembali memasarkan film mereka di bioskop. Pasalnya dalam dua tahun terakhir, pandemi sempat membuat industri perfilman kacau balau.

Akibatnya, beberapa judul film terpaksa harus mengalami perubahan jadwal (reschedule) hingga berkali-kali. Hal tersebut membuat para pencinta film jadi kehilangan hype karena terlalu lama menunggu.

Namun memasuki bulan April, beberapa judul film kembali ramai diperbincangkan. Menurut sebuah survei yang dilakukan di situs Fandango, setidaknya ada enam film yang sangat ditunggu di musim panas 2022 nanti. Berikut adalah ulasan lengkapnya.  

1. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

https://www.youtube.com/embed/aWzlQ2N6qqg

Menurut survei di situs Fandango, Doctor Strange in the Multiverse of Madness berada pada urutan pertama sebagai film paling ditunggu di musim panas 2022. Hal ini lantaran film ini sudah berkali-kali mendapat pengunduran jadwal tayang.

Ceritanya sendiri akan melanjutkan perjalanan Doctor Strange dalam menjelajahi multiverse. Nantinya Strange akan dibantu oleh beberapa superhero lain seperti Scarlet Witch dan America Chavez.

Rumornya film ini juga akan menampilkan beberapa cameo yang sangat menarik, seperti Professor X, Superior Iron Man, Black Bolt, Mr. Fantastic, hingga Spider-Man Tobey Maguire.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness siap tayang pada awal Mei mendatang. 

2. Thor: Love and Thunder

https://www.youtube.com/embed/tgB1wUcmbbw

Beberapa hari lalu, Marvel Studio telah merilis teaser resmi film Thor: Love and Thunder. Sampai artikel ini diluncurkan, teaser tersebut sudah ditonton sebanyak 29 juta kali di kanal Youtube resmi Marvel Entertainment.

Ini membuktikan bahwa banyak yang sudah tidak sabar melihat aksi kocak Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth. Tak hanya itu, Natalie Portman juga akan kembali memerankan tokoh Jane Foster. Film ini akan menjadi debutnya sebagai penerus Thor, yakni Mighty Thor.

Ceritanya juga tak kalah seru dan menarik dibanding film-film MCU lainnya.

Thor: Love and Thunder dijadwalkan tayang pada bulan Juli mendatang. Taika Waititi kembali sebagai sutradara di film keempat Thor tersebut.

3. Jurassic World Dominion

https://www.youtube.com/embed/fb5ELWi-ekk

Jurassic World Dominion merupakan film ketiga dari trilogi Jurassic World serta menjadi film keenam dari waralaba Jurassic Park. Kabarnya film ini akan menjadi kisah penutup petualangan Owen Grady yang diperankan oleh Chris Patt.

Maka tak heran kalau banyak yang penasaran dengan akhir dari film ini. Pasalnya, film ini akan memperlihatkan kejadian pasca Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), di mana para dinosaurus lepas ke dunia manusia.

Film ini akan memperlihatkan apakah manusia dan dinosaurus bisa hidup berdampingan atau tidak. Sebab dinosaurus merupakan hewan berukuran raksasa yang tidak bisa dijinakkan sehingga kehadiran mereka dapat mempengaruhi susunan rantai makanan.

Baca Juga: 9 Karakter Superhero MCU yang Gak Punya Kekuatan Super

4. Top Gun Maverick

https://www.youtube.com/embed/qSqVVswa420

Selanjutnya ada film Top Gun Maverick yang juga sangat dinantikan penayangannya. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Tom Cruise, Miles Teller, dan Jennifer Connelly.

Top Gun Maverick merupakan sekuel dari film pertamanya yang tayang 36 tahun yang lalu. Secara garis besar, film Top Gun menceritakan tentang petualangan seorang pilot dalam mengendarai pesawat jet tempur.

Film ini dijadwalkan tayang pada akhir Mei nanti. Tom Cruise akan kembali memerankan tokoh Pete "Maverick" Mitchell. Nantinya ia akan melatih para awak dalam menggunakan pesawat jet tempur. 

5. Minions the Rise of Gru

https://www.youtube.com/embed/6DxjJzmYsXo

Tak ketinggalan, film animasi Minions juga masuk dalam daftar film paling ditunggu di musim panas 2022. Film yang mengisahkan tentang makhluk imut berwarna kuning dijadwalkan tayang di bioskop pada bulan Juli mendatang.

Minions the Rise of Gru merupakan prekuel kedua dari waralaba Minions. Ceritanya akan mengambil latar di tahun 1970-an, tepatnya ketika Gru masih berusia 12 tahun.

Di usianya yang masih sangat muda, Gru sudah mengidolakan kelompok penjahat super bernama 'The Vicious'. Bahkan ia pun menyusun berbagai rencana demi bisa bergabung ke dalam kelompok tersebut.

6. Lightyear

https://www.youtube.com/embed/BwZs3H_UN3k

Pahlawan luar angkasa yakni Buzz Lightyear akan kembali hadir dalam film spin-off dari waralaba Toy Story yang berjudul Lightyear.

Di film Toy Story, Buzz diceritakan sebagai sahabat karib Woody sekaligus mainan kesayangan Andy. Namun, dalam film ini yang akan tampil adalah Buzz versi manusia. Ia diceritakan melakukan perjalanan ke luar angkasa dan bertemu banyak makhluk aneh, termasuk musuh bebuyutannya, yaitu Emperor Zurg.

Kisah heroik Buzz kemudian menjadi inspirasi pembuatan mainannya di film Toy Story. Chris Evans menjadi pengisi suara Buzz Lightyear di film ini.

Film Lightyear dijadwalkan tayang pada 17 Juni mendatang dan bisa disaksikan di bioskop.

Itulah enam film yang paling ditunggu di musim panas tahun 2022. Dari keenam judul di atas, film mana nih yang paling kalian nantikan? 

Baca Juga: 8 Film Terbaik Produksi Marvel Studios yang di Luar MCU

Afif Dalma Photo Verified Writer Afif Dalma

Learn from the past, live for today and plan for tomorrow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya