Comscore Tracker

5 Fakta di Balik Layar Lagu "Lathi" Karya Weird Genius ft. Sara Fajira

Dikerjakan dalam waktu singkat

Lagu terbaru dari Weird Genius "Lathi", sejak dirilis pada 28 Februari 2020 lalu hingga artikel ini ditulis telak sukses mencapai 30 juta penonton di chanel YouTube. Lagu ini menggunakan gabungan dari dua bahasa, yaitu Inggris dan Jawa.

Lagu ini menceritakan kisah hubungan toxic dalam sebuah hubungan yang dialami oleh seorang wanita. Lagu ini viral berkat banyaknya video TikTok yang menggunakannya sebagai backsound . Di balik proses syuting video klip lagu Lathi ini terdapat fakta menarik yang terjadi di belakangnya. Berikut ini 5 fakta menarik di balik layar video klip lagu Lathi.

1. Director sekaligus merangkap sebagai editor

5 Fakta di Balik Layar Lagu Lathi Karya Weird Genius ft. Sara FajiraInstagram/creamypandaxx

Director dan editor dari video clip lagu Lathi ini adalah creamypandaxx alias Vicky Firdaus dan Reza Oktavian. Vicky dan Reza merupakan orang yang paling berperan di dalam ide dan alur cerita lagu Lathi. Vicky sendiri merupakan orang yang sudah memulai karier sebagai editor sejak 2012 dan director sejak 2016. Pastinya skill Vicky gak perlu diragukan lagi. 

2. Persiapan yang seharusnya dua minggu menjadi hanya tiga hari

5 Fakta di Balik Layar Lagu Lathi Karya Weird Genius ft. Sara FajiraInstagram/creamypandaxx

Di dalam video YouTube Reaksi Editor Indonesia 18: WEIRD GENIUS - LATHI, Vicky mengungkapkan bahwa sebenarnya ia memiliki waktu persiapan dua minggu untuk video klip ini. Namun, Reza Oktavian menuntut bahwa tiga hari setelah itu mereka sudah harus syuting. Dalam 3 hari itu lah Vicky menghubungi seluruh pihak yang diperlukan. Ia mengatakan ada sisi positif dimajukannya jadwal syuting tersebut. Karena sehari setelah syuting, seluruh aktivitas sudah dilarang karena PSBB. 

3. Seluruh visual effect di dalam video klip dikerjakan hanya dalam dua hari

5 Fakta di Balik Layar Lagu Lathi Karya Weird Genius ft. Sara FajiraInstagram/weirdgenius

Di dalam video klip lagu Lathi  terdapat banyak editing dan tampilan yang sangat memukau penonton. Contoh hal memukau pertama namun jarang disadari oleh penonton yaitu lighting view pada detik ke 00:06. Wajah Sara Fajira yang semula gelap kemudian di berikan tambahan lighting.

Chanda Liow dalam video YouTubenya mengatakan "Hal favorit pertama adalah peletakan objek di tengah dan yang paling favorit adalah lighting view untuk sebuah opening". Vicky selaku editor menjelaskan bahwa pemberian lighting view adalah sebagai penanda bahwa ada seorang wanita yang kesepian dan memiliki masalah. Yang lebih menarik, seluruh visual effect  yang ada di dalam video diselesaikan hanya dalam waktu dua hari saja, lho.

Baca Juga: 5 Fakta Lagu "Lathi" Karya Weird Genius ft. Sara Fajira yang Viral

4. Persiapan dancer hanya satu hari

5 Fakta di Balik Layar Lagu Lathi Karya Weird Genius ft. Sara FajiraInstagram/Danceedancer

Dance dalam video klip ini merupakan jenis contemporary dance. Vicky mengungkapkan bahwa pemilihan jenis tarian ini karena ia sendiri suka dengan contemporary dance dan bercita-cita ingin memvideokannya. 

Fakta menariknya adalah, setelah director mengarahkan keinginannya kepada choreograper dan bedah lirik lagu, gerakan tari selesai diciptakan dalam satu hari. Keren, ya. 

5. Seluruh adegan dilakukan dalam ruangan

5 Fakta di Balik Layar Lagu Lathi Karya Weird Genius ft. Sara FajiraInstagram/creamypandaxx

Fakta menarik terakhir adalah, seluruh adegan direkam dalam ruangan yang sama. Termasuk semburan api dan hujan. Kalau dilihat dari foto di balik layar di atas, luar biasa ya perjuangan yang pegang selang air. 

Jadi itu dia 5 fakta menarik di balik layar video klip lagu Lathi karya Weird Genius ft. Sara Fajira. Menurut kamu, adegan paling keren bagian mana?

Baca Juga: Potret Sara Fajira Penyanyi 'Lathi', Sempat Jadi Kontestan Idola Cilik

Agung Maulana Irsyad Photo Writer Agung Maulana Irsyad

Tetaplah berusaha meskipun belum ada hasilnya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya