Comscore Tracker

10 Film Horor Taiwan Banjir Jumpscare, Awas Jantungan!

Saatnya menjajal nonton deretan film horor ini sendirian!

Industri perfilman Taiwan dikenal dengan film-film romance apik dan ikonik yang menjadi hits di banyak negara Asia. Sebut saja You Are the Apple of My Eye dan Our Times misalnya. Kedua film tersebut sukses bikin baper dan gak bisa move on para penonton.

Tapi gak cuma genre romance, Taiwan juga memiliki segudang film horor dengan cerita menarik yang dikemas penuh dengan jumpscare yang bikin ketakutan. Menambah daftar tontonanmu, inilah deretan film horor Taiwan yang seramnya bikin jantungan!

1. The Tag-Along (2015)

https://www.youtube.com/embed/yXC1L8r0tTY

The Tag-Along (2015) merupakan sebuah film yang bercerita tentang sosok hantu gadis kecil misterius bergaun merah. Film ini diadaptasi berdasarkan urband legend terkenal di Taiwan. Cocok banget ditonton untuk kamu yang tertarik pada cerita-cerita horor masa lalu.

2. The Bridge Curse (2020)

https://www.youtube.com/embed/Lpb8NvtX4sw

Resmi ditayangkan pada tahun 2020, The Bridge Curse menceritakan sekelompok mahasiswa yang mencoba mencari tahu secara mendalam tentang legenda jembatan angker terkenal di sebuah jembatan Universitas di Taiwan.

Film ini menyiratkan bahwa jangan sampai berperilaku dan bertingkah sembarangan, apalagi di tempat yang tidak semestinya.

3. The Rope Curse (2018)

https://www.youtube.com/embed/WDFcYOsjTT8

Jangan coba nonton sendirian, The Rope Curse menyajikan banyak adegan-adegan yang mengandung jumpscare. Film ini bercerita tentang kutukan tali gantung dari orang-orang yang telah mati bunuh diri. 

4. The Tag-Along 2 (2017)

https://www.youtube.com/embed/9NFeon15qxk

Menjadi hit box office teratas di tahun 2017, sekuel The Tag Along pertama ini masih menceritakan sesosok gadis kecil berbaju merah yang terakhir terlihat bersama seorang anak yang telah menghilang secara tiba-tiba.

Sang ibupun berusaha menggali kebenaran di balik sosok misterius tersebut.

5. Hospital (2020)

https://www.youtube.com/embed/MxQyneAks3s

Dua orang perempuan membayar dua pendeta Tao untuk mencari dan berkomunikasi dengan roh orang tercinta yang telah meninggal, di sebuah rumah sakit berhantu terbesar di Taiwan. Mereka tak tahu kalau hal itu seketika menjadi ancaman besar untuk nyawa dan hidup mereka.

Baca Juga: 5 Film Horor yang Sebaiknya Jangan Ditonton Penderita Nyctophobia

6. The Rope Curse 2 (2020)

https://www.youtube.com/embed/RlhJ8h_Hw-M

Sekuel dari bagian pertama, The Rope Curse 2 menceritakan sosok perempuan muda yang kesulitan menjalani hidup karena kemampuannya yang dapat melihat melihat hantu. Film ini cukup ngeri karena terdapat adegan kemunculan hantu yang bisa bikin merinding.

7. The Tag-Along: The Devil Fish (2018)

https://www.youtube.com/embed/ksSAC03LXf4

Berbeda dengan versi sebelumnya, The Tag Along: The Devil Fish menceritakan seorang anak tak sengaja menyaksikan ritual pengusiran Mosien (iblis kecil) yang dikurung melalui tubuh seekor ikan dan digoreng untuk dimusnahkan.

Setelah ikan gosong itu dibuang, ia melihat bayi ikan keluar dari mulut ikan itu dan membawanya pulang ke rumah. Saat itulah, ia dan ibunya mulai mendapat mimpi buruk dan teror mengerikan.

8. The Bride (2015)

https://www.youtube.com/embed/7LNUFzJ4uy4

Hao merupakan seorang produser film yang akan segera menikahi tunangannya. Nahas, ketika ia menemukan sebuah amplop merah aneh di jalan, hantu pengantin pendendam mulai menghantui dan mendatangkan malapetaka dalam hidupnya.

9. The Sadness (2021)

https://www.youtube.com/embed/CnCFmEnteCQ

Mengusung tema zombie, The Sadnees dibintangi Berant Zhu dan Regina yang merupakan pasangan di film ini. Mereka berusaha untuk bersatu kembali di tengah pandemik virus yang mengubah orang-orang menjadi makhluk haus darah.

10. Detention (2019)

https://www.youtube.com/embed/e7BBxVtbFTs

Menjadi salah satu film horor terbaik Taiwan, Detention mengambil latar periode teror putih tahun 1962. Pada suatu malam, dua siswa terjebak di sebuah gedung sekolah. Keduanya mulai bertemu hantu dan kebenaran menyeramkan saat mencoba membebaskan diri.

Memiliki cerita yang unik dan menarik, deretan film ini pas banget buat jadi hiburan yang menegangkan. Kalau tertarik nonton, jangan coba-coba nonton sendiri, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaru yang Mungkin Kamu Lewatkan

Ais Muqaddis Photo Verified Writer Ais Muqaddis

Penikmat Musik dan Drama Asia Timur plus Thailand

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya