Comscore Tracker

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019

Siap-siap rindu karya mereka

Setiap warga laki-laki di Korea melaksanakan wajib militer dengan batas usia 28 tahun. Hal ini juga berlaku bagi publik figur yang menjadi idola KPop. Wajib militer dilakukan sebagai bentuk dedikasi untuk mempertahankan negaranya. 

Di tahun 2019, beberapa idola KPop sudah mencapai batas waktu mereka untuk melakukan wajib milter, yakni berusia 28 tahun. Seperti tujuh idola KPop berikut yang bakal bikin kamu kangen dengan karya mereka!

1. Seung Ri 'Big Bang'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/seungriseyo

Seung Ri akan menjadi bintang KPop pertama yang akan menjalani wajib militer di awal tahun 2019. Ia genap berusia 28 tahun yang menandakan dirinya sudah bisa menunaikan kewajibannya. Ia menjadi personel G-Dragon yang terakhir yang akan wamil setelah rekan-rekannya terdahulu.

2. Xiumin 'EXO'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/e_xiu_o

Salah satu personel "EXO" yang memiliki wajah imut ini nantinya genap berusia 28 tahun di bulan Maret 2019. Baru tiga bulan memiliki akun instagram pribadi, kamu akan dibuat rindu dnegan postingannya karena Xiumin akan berangkat wajib milter pada bulan maret nanti. 

3. Leo 'VIXX'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/leo_jungtw

Memilik debut karirnya bersama VIXX sejak tahun 2012 dan menjadi idola bagi para penggemarnya. Pemilik nama asli Jung Taek Woon ini juga akan menunaikan wajib militernya di tahun 219. Bakal kangen karya-karyanya sebagai penulis lagu seklaigus penyanyi.

Baca Juga: 6 Lagu KPop yang Hampir Dirilis Penyanyi Lain dengan Style Beda

4. N 'VIXX'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/sazaritaachahakyeon

Dikenal dengan panggil N, personel VIXX juga senasib dengan Leo. Sebelumnya ia merasa belum wajib militer karena masih berusia 28 tahun karena peraturan lama btas usianya 30 tahun. Namun semenjak peraturan baru, ia sudah harus berangkat tahun 2019. 

5. Dongwoon 'Highlight'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/highlight_dw

Setelah grup "Beast'" bubar, Dongwoon bergabung dengan "Highlight". Secara resmi dongwoon memberi kabar bahwa dirinya akan wamil di tahun 2019 nanti. Kabar ini diperkuat setelah dirinya dilarang untuk melakukan perjalanan ke luar Korea oleh manajemen yang menaunginya. 

6. Gikwang 'Highlight'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/gttk0000

Pada bulan Oktober kemarin, Gikwang menyelesaikan siaran terakhirnya di salah satu stasiun Televisi Korea karena akan bersiap wajib militer di 2019 nanti. Dirinya juga mengabarkan melalui akun instagramnya bahwa akan vakum selama wajib militer. 

7. Yoseob 'Highlight'

Bakal Kangen, 7 Bintang KPop Ini Akan Wamil di Tahun 2019Instagram.com/yysbeas

Rupanya tahun 2019 menjadi tahun wajib militer bagi perseonel Highlight. Yoseob juga sudah bersiap diri melaksanakan kewajibannya yang akan dimulai pada 24 Januari 2019 nanti. Ia juga sudah menjalani serangkaian tes yang menjadi persyaratan wamil.

Itu dia tujuh bintang KPop yang akan melaksanakan wajib militer di tahun 2019 nanti. Semoga sukses ya oppa wamilnya!

Baca Juga: Ini Lho 5 Idol KPop yang Terkenal Kutu Buku, Ada Idolamu Gak?

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You