Comscore Tracker

Dianggap Wajarkan KDRT dalam Kasus Lesti-Rizky Billar, Inul Merespons

Inul merasa komentarnya soal KDRT dipotong

Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada istrinya, Lesti Kejora, masih menjadi sorotan. Terkait hal itu, baru-baru ini beredar sebuah video yang membandingkan potongan pendapat Inul Daratista yang dituding mewajarkan KDRT dan ceramah Mamah Dedeh yang dianggap menentang KDRT.

Karena tudingan tersebut, nama Inul mendadak naik menjadi trending topic Twitter pada Rabu (12/10/2022). Merasa komentarnya telah dipotong, Inul pun murka dan langsung memberi tanggapan via Instagram story.

1. Komentar Inul Daratista dituding mewajarkan KDRT

Dianggap Wajarkan KDRT dalam Kasus Lesti-Rizky Billar, Inul Meresponspotret Inul Daratista (instagram.com/inul.d)

Dugaan KDRT yang terjadi dalam rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora turut menjadi perhatian Inul Daratista. Wajar saja, mengingat hubungan mereka cukup dekat selama ini.

Angkat suara soal banyaknya pihak lain yang berusaha ikut campur dalam urusan rumah tangga Billar-Lesti, komentar Inul langsung disorot karena dianggap mewajarkan KDRT.

"Udah jangan ikut campur urusannya Dede (Lesti Kejora) lagi, didoain aja yang baik-baik. Masalah mereka mau balikan karena mereka ada anak, ya. Anaknya baru seumur jagung, itu yang harus dipikirin. Namanya rumah tangga masih balita itu wajar kalau anj*ng-anj*ngan, kalau tabok-tabokan, pukul-pukulan, itu sebenarnya wajar," kata Inul Daratista dalam sebuah potongan video.

2. Potongan video Inul dibandingkan dengan ceramah Mamah Dedeh

Potongan video pendapat Inul yang dianggap mewajarkan KDRT itu kemudian dibandingkan dengan ceramah Mamah Dedeh yang tegas menentang KDRT.

Dalam video, Mamah Dedeh tampak sedang memberi jawaban kepada penonton terkait istri yang tidak mau bercerai demi anak meskipun menjadi korban KDRT suami. Mamah Dedeh pun tidak membenarkan keputusan si istri tersebut, sebab semua orang berhak atas tubuhnya. 

"Kita punya hak dengan tubuh kita. Sakit aja wajib berobat. Kalau ada seorang istri bertahan, biarin saya digebukin mah, ditendang juga biarin, yang penting anak-anak bisa belajar yang benar, malu sama orang lain. Maaf sangat sangat salah," jawab Mamah Dede.

Baca Juga: Rizky Billar Tersangka KDRT terhadap Lesti Kejora

3. Inul menuai hujatan netizen

Dianggap Wajarkan KDRT dalam Kasus Lesti-Rizky Billar, Inul Meresponspotret Inul Daratista (instagram.com/inul.d)

Dituding mewajarkan KDRT, Inul pun langsung menuai hujatan netizen.

"Karena pernikahan seumur jagung lalu menormalisasi hal tsb gitu kah? Hadeh," komentar netizen.

"I stand for mamah dedeh, mba Inul you flop abiz," tambah yang lain. 

Meski begitu, gak sedikit juga netizen yang tetap membela Inul, "Apa pun kata orang, tetep percaya kata mba Inul... Semangat mba..." tulis netizen.

4. Inul murka karena merasa komentarnya telah dipotong

Dianggap Wajarkan KDRT dalam Kasus Lesti-Rizky Billar, Inul Meresponsunggahan Inul Daratista (instagram.com/inul.d)

Tak lama setelah video perbandingan tersebut viral di Twitter, bahkan sampai naik menjadi trending topic, Inul langsung bereaksi. Istri Adam Suseno ini marah, karena merasa komentarnya telah dipotong.

Melalui tulisan yang diunggah ke Instagram story-nya, Inul tegas meminta oknum terkait untuk belajar cerdas supaya tidak sembarangan memotong komentar orang lain.

"Belajarlah cerdas utk tdk memotong2 komentar org lain. Belajarlah utk tdk jadi org jahat. Buatlah berita yg seimbang jgn org lain jadi korban. Saking pengen berita org lain terus naik yg lain jd korban buat sensasi beritanya," tulis Inul Daratista, Rabu (12/10/2022).

5. Inul balik membalas lewat doa

Dianggap Wajarkan KDRT dalam Kasus Lesti-Rizky Billar, Inul Meresponsunggahan Inul Daratista (instagram.com/inul.d)

Dalam unggahan berikutnya, pelantun lagu "Masa Lalu" ini kemudian membalas oknum yang suka memotong komentar orang lain dengan doa.

"Saya berdo'a semoga kalian yg memotong2 komentar org lain segera mendapatkan pekerjaan yg layak, dan berkah, aamin. Emang nama saya cukup luar biasa berpengaruh ya jadi berita besar. Mbokya beritanya yg baik jgn yg jahat2 sama saya nanti bisa kuwalat loh ya, sebab saya orangnya selalu tulus sama orang," tulisnya. 

Terakhir, Inul juga memberikan pesan kepada oknum yang suka memotong komentar untuk berhenti agar rezekinya tidak dipotong Allah.

Baca Juga: Bak Anak Kandung, 10 Kekompakan Inul dan Lesti Kejora

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya