Comscore Tracker

Pinkan Mambo Dipolisikan Raffi Ahmad dan Maia Estianty? Ini Faktanya

Kabar tersebut viral di platform TikTok, cek dulu faktanya

Raffi Ahmad dan Maia Estianty dikabarkan telah mempolisikan Pinkan Mambo. Isu tersebut mencuat setelah akun TikTok @amelliafatimah1 mengunggah potongan video yang menampilkan pernyataan dari pihak kepolisian.

Alhasil, netizen ramai berkumpul di kolom komentar dan kembali membicarakan sejumlah pernyataan kontroversial Pinkan Mambo hingga bahkan kembali menghujatnya. Lantas, apakah benar Raffi dan Maia telah mempolisikan Pinkan Mambo? Cek faktanya di bawah ini!

1. Raffi Ahmad dan Maia Estianty dikabarkan mempolisikan Pinkan Mambo

Pinkan Mambo Dipolisikan Raffi Ahmad dan Maia Estianty? Ini Faktanyatangkapan layar unggahan @amelliafatimah1 (tiktok.com/amelliafatimah1)

Akun TikTok @amelliafatimah1 tiba-tiba saja muncul dan mengabarkan bahwa Raffi Ahmad dan Maia Estianty telah mempolisikan Pinkan Mambo secara resmi. Kabar yang dibagikan, pada Rabu (7/12/2022) ini pun auto viral.

Selain narasi yang curi perhatian, potongan video yang menyertai juga bikin heboh, lantaran berisi keterangan langsung dari pihak kepolisian. Dalam hal ini, polisi menyatakan telah menerima laporan terhadap P.

"Hari ini sudah dilaporkan saudari P di Polres Jakarta Selatan," kata AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Jakarta Selatan.

2. Netizen ramai berkumpul di kolom komentar dan menyinggung masa lalu Pinkan Mambo

Pinkan Mambo Dipolisikan Raffi Ahmad dan Maia Estianty? Ini Faktanyapotret Pinkan Mambo (instagram.com/Satu Nusantara News)

Yups, video tersebut langsung menjadi sorotan. Netizen ramai menyinggung kembali sejumlah pernyataan Pinkan Mambo yang kontroversial. Sebelumnya, ibu 5 anak ini sempat menyenggol beberapa artis, termasuk Raffi Ahmad dan Maia Estianty dengan perkataannya. Bahkan gak sedikit juga netizen yang kembali menghujat Pinkan Mambo.

"Pinkan Mambo klo bicara hati2, jangan suka memutarbalikkan kata, sesama artis saling mendukung," komentar netizen. "Pinkan Mambo koq jadi gini yah," tambah yang lain.

Namun terkait kontroversi tersebut, Pinkan sendiri sudah menyampaikan permohonan maaf ke semua artis yang pernah disenggolnya lewat konferensi pers belum lama ini. Dalam pengakuannya, Pinkan hanya ingin menjadi viral dan kembali terkenal.

3. Kejanggalan video

Pinkan Mambo Dipolisikan Raffi Ahmad dan Maia Estianty? Ini Faktanyatangkapan layar unggahan @amelliafatimah1 (tiktok.com/amelliafatimah1)

Namun terdapat kejanggalan dalam video viral tersebut, lantaran AKP Nurma Dewi membeberkan bahwa yang melaporkan P adalah Sahabat Polisi. 

"Sudah kita terima laporan polisi dari saudara kita, Sahabat Polisi Indonesia," pungkasnya.

Rupanya, setelah ditelusuri, video tersebut merupakan potongan video laporan terhadap Paula Verhoeven atas kasus prank video KDRT bersama suaminya, Baim Wong. Jadi video yang ditampilkan oleh akun TikTok @amelliafatimah1 itu bukanlah video laporan terhadap Pinkan Mambo.

Namun sayangnya, banyak netizen yang terlanjur percaya dengan narasi dan video dari dari akun TikTok tersebut.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Sana-sini, Pinkan Mambo Minta Maaf ke Semua Pihak

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya