Comscore Tracker

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!

Bayangin grup ini tanpa member tersebut? Huhu

Debut merupakan momen yang paling membanggakan bagi idol KPop kebanyakan. Namun, ternyata banyak hal tak menyenangkan yang harus mereka lalui sebelum akhirnya debut. Salah satunya adalah kehilangan teman seperjuangan yang direncanakan untuk debut dalam satu grup.

Seperti yang dialami oleh grup KPop berikut ini nih!

1. BLACKPINK

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!msn.com

Menurut kabar yang beredar, pada awalnya BLACKPINK beranggotakan 5 member yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, Rose dan Miyeon. Namun, karena suatu alasan Miyeon diputuskan untuk dikeluarkan dari grup debut.

Miyeon yang berlatih selama 5 tahun di YG Entertainment itu pun akhirnya meninggalkan agensi tersebut. Satu tahun setelahnya, ia bergabung dengan agensi Cube Entertainment sampai akhirnya ia berhasil debut dengan grup (G)I-DLE.

2. TREASURE

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!twitter.com/ygent_official

Grup rookie yang debutnya sempat ditunda ini sebelumnya memiliki nama TREASURE13 dengan formasi 13 member. Namun, saat mempersiapkan debut mereka, Ha Yoonbin memutuskan untuk mundur dari grup TREASURE13 karena ia merasa bahwa genre musik yang diusung oleh TREASURE13 tidak cocok dengannya.

Setelah hengkangnya Yoonbin dari grup, TREASURE13 pun berganti nama menjadi TREASURE dengan formasi 12 anggota. Kini, grup TREASURE dikabarkan sedang mempersiapkan debutnya setelah setahun lamanya ditunda debutnya.

Baca Juga: 7 Grup KPop yang Kerap Menyampaikan Pesan Positif Melalui Lagu-lagunya

3. ITZY

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!twitter.com/ITZYofficial

Di tahun 2018, beredar kabar bahwa JYP Entertainment akan mendebutkan girl group baru mereka pada awal tahun 2019. Dua trainee populer yang dipastikan debut dalam grup tersebut adalah Somi mantan member I.O.I dan Ryujin yang pernah mengikuti ajang survival MIXNINE.

Namun, tak lama setelahnya, Somi memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan memilih untuk bersolo karier. Somi yang awalnya direncanakan debut sebagai member ITZY akhirnya digantikan posisinya oleh Yuna.

4. GFRIEND

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!twitter.com/Kstyle_news

Grup pertama yang didebutkan oleh agensi Source Music ini sebelumnya direncanakan debut dengan 7 member. Sayangnya, dua di antaranya memutuskan untuk hengkang dari grup debut karena suatu alasan. Dua orang tersebut ialah Jenny yang kini dikenal sebagai member DIA dan Yang Yoojin.

Setelah kehilangan dua anggotanya, agensi Source Music memutuskan untuk mengubah formasi grup GFRIEND menjadi 6 member dengan menambah satu anggota baru yang tak lain adalah Eunha.

5. BIGBANG

5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!edaily.co.kr

Sebelum didebutkan, BIGBANG direncanakan beranggotakan 6 member yaitu GD, TOP, Taeyang, Daesung, Seungri dan Hyunseung. Namun, Yang Hyun Suk memutuskan untuk mengeluarkan Hyunseung dari grup debut. Alasannya ialah karena Hyunseung memiliki kekurangan dalam mengendalikan ekspresi wajahnya.

Nah, itu tadi beberapa grup KPop yang sempat kehilangan anggotanya sebelum akhirnya melakukan debut resminya. Meskipun batal debut dalam satu grup, tetap dukung jalan lain yang mereka tempuh, ya!

Baca Juga: 8 Grup KPop yang Mengalami Perubahan Konsep Secara Drastis Sejak Debut

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya