Comscore Tracker

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

#ReviewFilm Ngidam kekinian yang bikin runyam!

Dunia perfilman Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran film drama komedi. Mangga Muda menggaet sederet artis papan atas Indonesia. Film yang tayang pada pertengahan Januari ini dibumbui banyak hal menarik.

IDN Times dapat kesempatan menyaksikan film ini bersama para cast Mangga Muda di Surabaya Town Square (27/1). Yuk simak 5 hal unik dalam film Mangga Muda!

1. Diperankan bintang-bintang bertalenta

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

Film Mangga Muda dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas macam Tora Sudiro, Alexandra Gottardo, Nafa Urbach, Ajun Perwira, dan beberapa nama lain. Film ini menampilkan tontonan komedi dibalut drama dengan sedikit bumbu action di dalamnya.

Film ini menyorot realita kehidupan masyarakat menengah ke bawah dengan berbagai masalah klasik yang terjadi di keseharian. Film Mangga Muda juga turut dibintangi oleh Gary Iskak dan Niniek L. Kariem, serta beberapa komedian untuk menambah kesan humoris. Ini merupakan karya terbaru Girry Pratama sebagai sutradara, dibantu Jujur Pranato sebagai penulisan naskah.

2. Menonjolkan budaya Indonesia, film ini menampilkan kearifan lokal yang kental

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

Punya rasa yang Indonesia banget, film ini mengangkat keberagaman suku dan budaya. Nafa Urbach, Ajun Prawira, Pasha VanKrab dan Gerry Iskak bahkan memerankan karakter dengan logat khas daerah yang kental.

Sayangnya perbedaan ini tak cukup menonjol meski sebenarnya dapat lebih diperdalam dalam nilai budaya film karya anak bangsa. Walau sedikit kesusahan dalam memerankan warga rantau berlogat daerah, pelafalan mereka cukup baik.

Baca Juga: Review Film Dignitate: Kisah Cinta Anak SMA yang Tak Biasa!

3. Diangkat menjadi film dari kehidupan sehari-hari

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

Dalam film ini, Tora berperan sebagai sopir taksi bernama Agil, suami yang berjuang sekuat tenaga untuk membahagiakan istrinya, Lilu (Alexandra Gotardo) yang tengah mengidam. Seperti yang telah dialami banyak orang dalam kehidupan nyata, kisah keduanya dikemas dengan ringan dengan bumbu humor.

Sama halnya dengan beberapa pasangan yang telah lama menikah namun sibuk bekerja, Agil dan Lilu sulit mendapatkan momongan. Hingga hari Agil bernazar jika istrinya hamil, ia akan menuruti semua permintaan istrinya. Namun nyatanya, usaha Agil membahagiakan Lilu tidaklah mudah.

4. Adaptasi dari masa lalu dan hal yang terjadi sekarang

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

Dalam film ini, Doa Agil akhirnya terkabul. Luli hamil namun membuat Agil juga pusing. Ngidam yang dialami dari banyak ibu sejak dulu kini menerpa sang istri.

Bukan lagi mangga muda seperti kebanyakan ibu di zaman dahulu, istrinya justru mengidam hal yang lebih unik. Usahanya untuk memenuhi keinginan istrinya gagal terus, ia pun terjerumus sebuah kejadian yang bikin runyam. Akan kah anak mereka mengalami kutukan ngidam yang tak terpenuhi?

5. Didukung oleh akting gubernur Jawa Barat

5 Hal Unik dari Film Mangga Muda, Ngidam Membawa Perkara

Menjadi supir taxi, Tora harus menyembunyikan tato yang menghiasi tubuhnya. Ditambah lagi, dalam film tersebut dia harus beradu akting dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang ikut bermain sebagai cameo.

Selama syuting, mereka menyebut bahwa Ridwan Kamil mampu menjalankan perannya dengan baik. Sangat disiplin dan punya daya serap tinggi terhadap naskah. Gubernur Jawa Barat ini mendukung penuh film Mangga Muda. Syuting cukup lama di Bandung menjadi lebih terfasilitasi karenanya. Nah itulah 5 fakta seru yang membuat film ini bisa menjadi pelipur penatmu. Jangan lupa nonton ya!

Baca Juga: Review Film Temen Kondangan: Banyak Kekacauan di Pesta Pernikahan

Topic:

  • Alice Amaratya
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya