Comscore Tracker

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada Patrick

Jagoannya Bikini Bottom, nih!

Karakter dalam kartun SpongeBob diciptakan oleh Stephen Hillenburg dengan watak dan kemampuan yang berbeda-beda. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh beberapa karakter di SpongeBob SquarePants adalah karate

Karate adalah seni bela diri kuno asal Jepang yang berkembang pertama kali di pulau Ryukyu. Berikut ini lima karakter di SpongeBob SquarePants yang ternyata jago karate. Kira-kira, penghuni Bikini Bottom mana saja yang jago bela diri ini?

1. SpongeBob SquarePants

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada PatrickSpongeBob SquarePants (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob termasuk salah satu karakter yang paling jago karate di Bikini Bottom. Ia sering melatih kemampuan karatenya bersama dengan Sandy. Ketika sedang berlatih karate, SpongeBob selalu memakai penutup kepala dan sarung tangan berwarna merah untuk melindungi diri.

Kemahiran SpongeBob dalam karate terlihat di episode 'Karate Choppers' ketika ia berhasil mengalahkan Sandy sebanyak dua kali saat beradu kekuatan. Berkat kebolehannya itu, Squidward dan Patrick meminta SpongeBob untuk mengajari mereka karate. Hebat, kan?

2. Sandy Cheeks

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada PatrickSandy Cheeks (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Sandy sudah belajar karate sebelum ia memutuskan untuk pindah ke Bikini Bottom. Di season awal SpongeBob SquarePants, kemampuan karate Sandy sebanding dengan SpongeBob. Namun, semakin lama kemampuan Sandy terus meningkat hingga akhirnya bisa mengalahkan kemampuan SpongeBob.

Sandy juga selalu menggunakan sarung tangan berwarna hijau ketika sedang berlatih. Di episode 'Karate Island,' Sandy menjadi penyelamat SpongeBob yang disekap oleh Master Udon. Dengan kemampuannya, Sandy berhasil mengalahkan Master Udon dan seluruh anak buahnya.

Baca Juga: 12 Fakta Unik SpongeBob SquarePants yang Jarang Diketahui

3. Patrick Star

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada PatrickPatrick Star (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Si bintang laut menggemaskan satu ini juga gak mau ketinggalan untuk jadi karakter yang paling jago karate di Bikini Bottom. Keinginan Patrick belajar karate bermula ketika ia menghampiri rumah SpongeBob yang sedang memotong buah dengan kemampuan karatenya di episode 'Karate Star'.

Saat itu, Patrick menyelamatkan SpongeBob yang tersedak dan membuat si kuning berjanji untuk menuruti segala keinginan Patrick. Patrick meminta untuk diajari karate, dan SpongeBob pun dengan berat hati mengajari sahabatnya itu. Patrick menggunakan penutup kepala dan sarung tangan biru saat sedang berlatih. Kemampuan terbaik Patrick dalam karate adalah memotong berbagai macam benda mulai dari batu, bangunan, hingga kapal. Tapi, Patrick menjadi tak terkendali dan memotongi segala hal yang dilihatnya.

4. Squidward Tentacles

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada PatrickSquidward Tentacles (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'Karate Defense,' Squidward yang pulang dari supermarket dimalam hari merasa diikuti oleh orang asing yang membuatnya takut. Ia meminta SpongeBob dan Sandy untuk mengajarinya karate agar bisa membela diri. 

Sandy dan SpongeBob hampir menyerah karena Squidward sangat sulit diajari. Hingga pada akhirnya, Squidward bisa menyerap segala ilmu yang diajarkan dengan baik. Sandy sudah melarang Squidward untuk gak menggunakan karate sebagai balas dendam. Namun, Squidward malah menggunakan kemampuannya itu untuk balas dendam pada orang asing yang mengikutinya dimalam hari.

5. Master Udon

5 Karakter di SpongeBob SquarePants yang Jago Karate, Ada PatrickMaster Udon (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Master Udon yang menjadi antagonis di episode 'Karate Island,' memiliki kemampuan karate yang gak kalah hebat dari Sandy. Ia mengundang SpongeBob ke pulau karate untuk dinobatkan menjadi raja karate. Sandy yang diberitahu SpongeBob soal itu merasa curiga karena ia jauh lebih hebat dari SpongeBob.

Walau Sandy sudah memperingatkan, SpongeBob yang merasa hebat gak mendengarkan ucapannya. Ternyata, master Udon adalah agen real estate yang ingin mendapat keuntungan dengan menipu SpongeBob. Walau begitu, kemampuan karatenya sangat hebat hingga membuat Sandy kewalahan untuk mengalahkannya.

SpongeBob, master Udon, dan Sandy memiliki kemampuan karate sejak lama, berbeda dengan Squidward dan Patrick yang belajar karate hanya untuk sebuah tujuan tertentu. Apakah kamu tertarik untuk belajar karate seperti kelima karakter Spongebob Squarepants di atas? Dan menurutmu karakter mana yang paling jago?

Baca Juga: 6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist Mengejutkan

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya