Comscore Tracker

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePants

Mulai dari ibu SpongeBob hingga ibu Squidward

Seperti yang kita ketahui, hampir semua karakter di kartun SpongeBob SquarePants tinggal sendirian tanpa keluarga. Walau begitu, mereka memiliki beberapa anggota keluarga yang pernah muncul. Salah satunya adalah karakter ibu yang kemunculannya hanya ada di beberapa episode tertentu.

Walau jarang bertemu, enam karakter ibu di bawah ini tetap menyayangi anak mereka, lho! Siapa saja mereka? simak ulasannya di bawah ini, yuk

1. Betsy Krabs

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsBetsy Krab (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Pertama kali terlihat di episode 'Sailor Mouth', Betsy Krabs adalah ibu dari Tuan Krab yang pernah muncul beberapa kali di kartun SpongeBob. Betsy tinggal di sebuah rumah yang mirip dengan milik putranya, tapi berwarna merah muda. 

Walau Tuan Krab sudah lanjut usia, Betsy tetap memperlakukannya seperti anak-anak. Hal tersebut terbukti di episode 'Sailor Mouth' saat Betsy menghukum Tuan Krab yang berkata kotor dengan mengurungnya di dalam kamar.

2. Mrs. Tentacles

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsMrs. Tentacles (spongebob.fandom.com)

Ibu dari Squidward ini muncul perdana di episode 'Krusty Towers' saat Squidward meminta Tuan Krab memasak kue buatan ibunya. Berbeda dengan Squidward yang ketus, Mrs. Tentacles dengan ramah mau mengajari SpongeBob dan Tuan Krab untuk membuat kue. 

Di episode 'Ghost Host', Mrs. Tentacles muncul dalam mimpi buruk Squidward dan bertanya kenapa putranya tak pernah menghubunginya. Karena jarang muncul, kita tak bisa melihat bagaimana hubungan antara Mrs. Tentacles dan Squidward terjalin. 

Baca Juga: 9 Fakta Bubble Bass, Musuh Bebuyutan SpongeBob SquarePants Nih!

3. Margaret SquarePants

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsMargaret SquarePants (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Margaret SquarePants adalah ibu dari SpongeBob yang pertama kali muncul di episode 'Home Sweet Pineapple'. Pemilik nama asli BubbleBottom ini menikah dengan Harold SquarePants dan kemudian memiliki anak tunggal yang diberi nama SpongeBob.

Beberapa episode pernah menampilkan kemunculan Margaret, seperti 'Culture Shock', 'No Free Rides', dan 'Driven To Tears'. Di tiap kemunculannya, Margaret selalu bersama dengan Harold, suaminya.

Walau SpongeBob tak tinggal bersama kedua orangtuanya, Margaret tetap menunjukkan kasih sayang kepada putranya tiap kali mereka bertemu. Margaret dan suaminya juga selalu mendukung SpongeBob dalam berkarier dengan cara mendatangi tiap acara yang putranya bintangi.

4. Margie Star

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsIbu dan ayah Patrick. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Menikah dengan Herb Star, Margie Star dikaruniai dua orang anak, yaitu Patrick dan Samantha. Kemunculan pertamanya terjadi di episode 'I'm With Stupid' saat ia dan Herb mendatangi Patrick ke rumah batunya. 

Sama seperti ibu SpongeBob, Margie selalu muncul bersama dengan suaminya. Walau hanya muncul secara singkat di beberapa episode, Margie terlihat sangat menyayangi Patrick, lho!

5. Mama Bass

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsMama Bass (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Sesuai namanya, Mama Bass adalah ibu dari salah satu karakter pendukung, yaitu Bubble Bass. Mama Bass pertama kali muncul di episode 'Moving Bubble Bass' saat ia meminta Bubble Bass untuk membersihkan rumah.

Bubble Bass sendiri masih tinggal bersama ibunya walau sudah dewasa. Karena putranya bersifat malas, Mama Bass memperlakukannya dengan tegas. 

6. Ibu Karen

6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsIbu Karen (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Walau berwujud komputer, Karen juga punya seorang ibu, lho! Kemunculan Ibu Karen bisa kamu saksikan di episode 'Single Cell Anniversary'.

Di episode tersebut, Plankton dan Karen sedang merayakan hari jadi pernikahan mereka. Karen berjanji akan memberikan resep rahasia Krabby Patty jika Plankton memberinya suatu hadiah. Setelah Plankton belajar menyanyi dari SpongeBob dan Patrick, Karen yang terharu menangis dan perangkatnya memulai ulang.

Kemudian, muncullah Emergency Mother-in-law program yang menampilkan ibu Karen. Ibu Karen tampaknya tak menyukai Plankton, ia berharap jika putrinya menikahi mesin ATM yang punya banyak uang.

 

Walau kemunculannya bisa dihitung dengan jari, keenam karakter ibu di atas selalu menunjukkan kasih sayangnya kepada anak masing-masing dengan cara yang berbeda. Kamu familier dengan karakter ibu yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis di SpongeBob SquarePants, Gak Cuma Plankton

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya