Comscore Tracker

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePants

Tubuh kecil dengan kejahatan besar!

Seperti yang sudah kita ketahui, Plankton adalah karakter antagonis utama di kartun SpongeBob SquarePants. Ia selalu melakukan berbagai hal jahat untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty dari Tuan Krab, musuh bebuyutannya. 

Plankton takkan berpikir dua kali untuk melakukan hal yang merugikan orang lain demi memuluskan rencananya. Berikut ini adalah lima kejahatan yang pernah dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePants.

1. Berbohong di pengadilan

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePantsPlankton berbohong di pengadilan. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'Krabs vs Plankton', Plankton pergi ke Krusty Krab untuk mencuri resep rahasia tanpa rencana. Saat tiba di sana, ia terjatuh di lantai yang baru saja dipel oleh SpongeBob. Mendengar komentar pelanggan yang berkata akan menuntut Krusty Krab jika berada di posisinya, Plankton pun berpura-pura kesakitan.

Plankton mengancam Tuan Krab untuk menuntutnya di pengadilan jika ia tak diberikan resep rahasia Krabby Patty. Karena Tuan Krab menolak, mereka pun bertemu di pengadilan. Karena pengacara yang Tuan Krab sewa cedera, SpongeBob lah yang menggantikan posisinya.

Saat ditanyai oleh hakim soal tujuannya ke Krusty Krab, Plankton berbohong dengan mengatakan jika ia hanya ingin menyapa Tuan Krab. Sambil berakting kesakitan, Plankton menyalahkan Tuan Krab yang tak meletakkan tulisan lantai licin hingga membuatnya terpeleset.

2. Mencuri

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePantsPlankton mencuri kostum bulu Sandy. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Plankton yang bersembunyi di dalam roti Krabby Patty terjebak di baju astronot Sandy di 'Someone's in the Kitchen with Sandy'. Karena tak ada air disana, Plankton tak sadarkan diri dan berakhir di rumah pohon Sandy.

Saat sadar, Plankton melihat kostum bulu milik Sandy yang dilepaskan saat ia sedang mandi. Plankton pun mendapat ide untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty dengan menyamar sebagai Sandy. Tanpa dicurigai siapapun, Plankton berhasil tiba di Krusty Krab dan mencoba mencuri resep rahasia dari SpongeBob. 

Baca Juga: 9 Fakta Bubble Bass, Musuh Bebuyutan SpongeBob SquarePants Nih!

3. Menipu

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePantsPlankton menipu Sandy (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Salah satu rencana Plankton untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty adalah dengan menipu Sandy di episode 'Perfect Chemistry'. Ia berpura-pura menjadi rekan lab Sandy untuk membuat tupai itu membuat alat teleporter yang bisa memindahkan Plankton ke brankas formula rahasia. 

Setelah Sandy berhasil membuat alat tersebut, Plankton menghianatinya dengan menjebak Sandy di dalam kurungan. Untungnya, Sandy sudah menyadari rencana Plankton dan menjebaknya dengan cara mengirimnya ke dalam botol resep rahasia Krabby Patty yang kosong.

4. Vandalisme

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePantsPlankton mencoret-coret Krusty Krab. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Plankton pernah melakukan tindakan vandalisme di episode 'The Krusty Slammer'. Ia mencoret-coret tembok depan Krusty Krab dengan berbagai kalimat penuh kebencian yang menyudutkan Tuan Krab.

Plankton melakukan hal itu agar Tuan Krab terlihat buruk di mata banyak orang. Perbuatan itu malah membuat Plankton ditangkap polisi dan dimasukkan ke penjara.

5. Kabur dari penjara

5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePantsPlankton kabur dari penjara. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'Jailbreak!', Plankton yang awalnya berada di penjara Bikini Bottom karena mencuri resep rahasia Krabby Patty menyusun rencana untuk kabur. Ia mengajak para narapidana yang mengidolakannya untuk kabur dari penjara agar bisa menyerbu Krusty Krab.

Setelah berhasil mengecoh petugas penjara, Plankton dan rombongannya menuju ke Krusty Krab. Untungnya, SpongeBob yang sempat mendengar soal rencana Plankton telah memberitahu Tuan Krab agar memanggil polisi lainnya.

 

Berbuat jahat sudah menjadi rutinitas bagi Plankton sebagai bentuk usahanya mencuri resep rahasia Krabby Patty. Gak heran, kalau Plankton menjadi salah satu karakter di kartun SpongeBob yang paling sering keluar masuk penjara. 

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis di SpongeBob SquarePants, Gak Cuma Plankton

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya