Comscore Tracker

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di Serialnya

Kejahatan yang membuat SpongeBob masuk penjara

SpongeBob SquarePants adalah spons kuning yang hidup di kota dasar laut Bikini Bottom. Ia dikenal oleh warga kota sebagai sosok yang baik, periang, dan ramah. Tak heran kalau SpongeBob disukai oleh seluruh penghuni kota Bikini Bottom.

Walau begitu, SpongeBob juga pernah melakukan beberapa jenis kejahatan, lho! Penasaran kejahatan apa saja yang pernah dilakukan oleh Si Kuning? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Merusak fasilitas kota 

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di SerialnyaBubbletown hancur karena SpongeBob. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode ‘Bubbletown’, SpongeBob menghampiri kawan lamanya Bubble Buddy di kota tempat tinggalnya. Kota itu bernama Bubbletown yang seluruh fasilitas serta warganya terbuat dari gelembung.

Setelah asyik berkeliling kota, SpongeBob tak sengaja menginjak anjing gelembung yang membuatnya terpeleset hingga merusak seluruh kota. Karena perbuatannya itu, SpongeBob dimasukkan ke penjara Bubbletown oleh polisi.

2. Menyetir ugal-ugalan 

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di SerialnyaSpongeBob menyetir ugal-ugalan. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Pasti kamu sudah tahu kalau SpongeBob gak pernah lolos tes mengemudi. Setiap kali mengikuti tes, SpongeBob selalu berakhir dengan menyetir ugal-ugalan hingga membuat kerusuhan di seisi kota.

Beberapa episode menunjukkan momen saat SpongeBob menyetir secara ugal-ugalan. Seperti, episode ‘Boating School’, ‘Drive Happy’, dan ‘Doing Time’.

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis di SpongeBob SquarePants, Gak Cuma Plankton

3. Mengacaukan lalu lintas 

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di SerialnyaSpongeBob mengacaukan lalu lintas Bikini Bottom. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob pernah didapuk oleh Mrs. Puff sebagai pengawas ruangan di episode ‘Hall Monitor’. Karena terlalu lama berpidato di kelas, SpongeBob pun tak berkesempatan melaksanakan tugasnya karena jam sekolah sudah berakhir.

Karena merasa iba dengan SpongeBob, Mrs. Puff membiarkan SpongeBob membawa seragam pengawas ruangan yang mirip dengan seragam polisi pulang ke rumahnya. Di perjalanan, SpongeBob yang melihat keadaan lalu lintas tak beraturan berinisiatif untuk mengatasinya. Sayangnya, niat baik SpongeBob itu berujung dengan kekacauan lalu lintas yang cukup parah.

Banyak pengendara yang saling bertabrakan hingga keluar dari jalanan. Karena perbuatannya itu, SpongeBob dicap sebagai maniak oleh polisi. Poster wajah SpongeBob disebar di penjuru kota untuk mencari keberadaannya.

4. Membuang sampah sembarangan 

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di SerialnyaSpongeBob dipenjara karena membuang sampah sembarangan. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

‘Driven to Tears’ adalah episode di mana Patrick mendapatkan surat izin mengemudinya yang membuat SpongeBob iri. Selain mendapat SIM, Patrick juga mendapat hadiah kapal canggih karena ia menjadi orang keseribu yang lolos tes mengemudi.

Bukannya senang atas pencapaian sahabatnya, SpongeBob malah iri melihat Patrick yang terus memamerkan kapal barunya. Saat SpongeBob dan Patrick sedang berada di perjalanan, Si Kuning yang kesal pada Patrick merobek SIM miliknya lalu membuangnya sembarangan di pinggir jalan.

Perilaku SpongeBob itu dilihat oleh polisi yang mengejar keduanya hingga tertangkap. Akibat perbuatannya itu, SpongeBob dihukum penjara selama 90 hari.

5. Menyamar sebagai dokter 

5 Kejahatan yang Pernah Dilakukan SpongeBob di SerialnyaSpongeBob menyamar sebagai dokter. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob pernah menyamar sebagai dokter di episode ‘Code Yellow’. Di episode itu, SpongeBob menyamar sebagai dokter yang menangani operasi hidung Squidward. Squidward yang hendak protes selalu diberi obat bius hingga tak sadarkan diri.

Walau tak berpengalaman, SpongeBob cukup andal dalam melakukan pekerjaan dokter. Dibantu oleh perawat, SpongeBob berhasil mengoperasi hidung Squidward ke bentuk yang diinginkan setelah beberapa percobaan. Namun, Squidward harus kehilangan beberapa anggota tubuhnya yang digunakan oleh SpongeBob untuk mengoperasi hidungnya.

 

Sebagai akibat dari kejahatan yang pernah dilakukannya, SpongeBob mendekam di penjara dalam kurun waktu tertentu. Dari lima kejahatan di atas, yang paling sering dilakukan oleh SpongeBob adalah menyetir secara ugal-ugalan hingga membuat kerusuhan di Bikini Bottom.

Baca Juga: 5 Kejahatan yang Dilakukan Plankton di SpongeBob SquarePants

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya