Comscore Tracker

Penuh Motivasi, 5 Film Tema Olahraga Ini Wajib Ditonton

Ada Brad Pitt hingga Emma Stone

Bagi kalian penyuka film yang bertema olahraga, tidak afdol jika belum menonton kelima film keren di bawah ini. Film-film ini bercerita tentang berbagai latar olahraga, dari mulai bola basket, sepak bola hingga bisbol. 

Kalian akan disajikan berbagai konflik yang menarik dan tidak membosankan dalam film. Ditambah lagi, aktor pemerannya sudah tidak asing lagi di film layar lebar Hollywood. Yuk, intip deretan filmnya berikut ini! 

1. Moneyball (2011)

https://www.youtube.com/embed/RAG74hfW4pM

Film Moneyball dibintangi oleh aktor papan atas seperti Brad Pitt, Chris Pratt, Reed Thompson, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman dan Robin Wright. Film ini dirilis pada tahun 2011 yang diadaptasi dari buku Moneyball: The Art of Winning an Unfair Game karya Michael Lewis.

Berkisah tentang perjuangan seorang manajer bernama Billy Beane, berhasil membangun sebuah klub bisbol. Setelah klub itu mengalami kekalahan saat bertanding, dan memutuskan untuk menggunakan metode statistik untuk menemukan pemain yang lebih jago. Namun, klub itu kembali dengan kekalahan yang beruntun.  

2. Trouble With The Curve (2012)

https://www.youtube.com/embed/fTHSqutzOcQ

Kalian salah satu penggemar aktor dan penyanyi Justin Timberlake? Nah, di film Trouble With The Curve ini berperan sebagai Johnny Flanagan, lho. Selain itu, aktor lain yang bintangi film ini ada Clint Eastwood, Amy Adams, Matthew Lillard dan John Goodman. 

Film genre drama-olahraga ini dirilis sejak tahun 2012 silam. Film ini berkisah tentang seorang veteran pemandu bakat olahraga bisbol yang bersikeras melakukan satu pekerjaan terakhirnya. Berkerja sama dengan putrinya yang berniat untuk memperbaiki hubungan mereka kembali setelah sebelumnya tidak baik. 

3. Concussion (2015)

https://www.youtube.com/embed/Io6hPdC41RM

Kalian langganan film yang dibintangi oleh Will Smith? Jangan bilang kalau belum nonton film genre biografi-drama-olahraga satu ini. Concussion adalah film yang rilis pada tahun 2015 yang ditulis berdasarkan eksposur Game Brain karya Jeanne Marie Laskas.

Berlatar tahun 2002, film ini berkisah tentang Dr. Bennet Omalu, seorang ahli patologi forensik yang berjuang untuk penelitiannya tentang degenerasi otak kronis traumatic encephalopathy (CTE) yang diderita oleh para pemain sepak bola profesional. Selain Smith, film ini juga dibintangi Alec Baldwin, Albert Brooks dan Gugu Mbatha-Raw. 

Baca Juga: 4 Film yang Raih Banyak Penghargaan di Sundance Film Festival

4. Battle of the Sexes (2017)

https://www.youtube.com/embed/5AWP1K7FaFI

Pernah nonton La La Land? Film ini juga ternyata dibintangi oleh pemeran utama di film La La Land, yaitu Emma Stone sebagai Billie Jean King. Ya, film berjudul Battle of the Sexes ini baru dirilis pada 2017. Selain Emma, film ini juga dibintangi oleh Steve Carell, Andrea Riseborough dan Sarah Silverman.

Kisah berpusat pada pertandingan tenis terbesar ketika petenis putri ternama Billie Jean King setuju untuk berlaga melawan mantan petenis putra Bobby Riggs. Penasaran ending film ini? Jangan lupa ditonton, ya! 

5. Overcomer (2019)

https://www.youtube.com/embed/BGyieGVn4P4

Overcomer adalah film bertema olahraga yang rilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan tentang pelatih bola basket bernama John Harrison. Perjalanannya dimulai ketika dirinya setuju untuk menjadi pelatih lari untuk Hannah Scott yang menderita penyakit asma. 

Dibintangi oleh sederet artis nama seperti Alex Kendrick sebagai John Harrison, Shari Rigby sebagai Amy Harrison, Priscilla Shirer sebagai Olivia Brooks dan Aryn Wright-Thompson sebagai Hannah Scott. 

Itulah lima rekomendasi film yang bertema olahraga. Dengan menonton film di atas, mudah-mudahan bisa memotivasi kalian atau olahragawan di luar sana, ya! 

Baca Juga: Rilis Film Baru, 5 Film Karya Mamoru Hosoda Ini Wajib Ditonton

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya