Comscore Tracker

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya Lho

Bukan settingan lho. Namanya profesional memang gak ada kapoknya

Sinematografi yang mendebarkan, ditambah efek visual yang canggih dalam industri film modern, nyatanya gak memengaruhi keselamatan aktornya lho. Ada sejumlah bahaya dalam proses pembuatan film Hollywood. Apalagi jika segala sesuatunya gak berjalan sebagaimana mestinya di lokasi syuting.

Dan berikut ada beberapa adegan yang gak sesuai rencana, sehingga para pemainnya terluka di lokasi syuting. Siapa saja mereka?

1. Halle Berry

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya Lhorewind.sk

Peraih Academy Award ini menjadi aktris yang mengalami kecelakaan saat proses syuting. Berry sering mengalami insiden beberapa kali ketika syuting selama kariernya. Lengannya pernah patah selama proses pembuatan film Gothika.

Kepalanya terbentur di rig pencahayaan saat syuting film Catwoman, kakinya kembali terluka saat satu adegan di Cloud Atlas, dan kepalanya membentur di lantai di film The Call.

2. Jason Statham

Dimulai dari peran breakoutnya di Lock, Stock, and Two Smoking Barrels, Jason Statham juga menjadi orang tangguh di Hollywood untuk film aksi berintensitas tinggi. Itulah mengapa gak mengherankan ketika Sylvester Stallone mengajaknya ke dalam The Expendables.

Di film itu, Statham hampir tenggelam ketika mengendarai truk dok bermuatan setelah ada yang salah dengan rem dan dia menabrak. Truk itu jatuh sejauh 60 kaki, tetapi Statham yang pernah menjadi penyelam Olimpiade, akhirnya bisa selamat.

3. Tom Hanks

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoLos Angeles Times

Tom Hanks nyaris mati ketika membuat film Cast Away. Sebuah adegan fisik, Hanks menderita luka di kakinya hingga membengkak selama dua minggu. Dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit, lalu didiagnosis mengidap infeksi Staph yang mengancam nyawanya.

4. Jennifer Lawrence

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoBBC

Dilansir dari Indo Asian News Service, Jennifer Lawrence dilaporkan mengalami sesak napas karena mesin asap yang rusak, pada set film The Hunger Games: Mockingjay - Part 1. Menurut "Orang dalam" di lokasi syuting.

Syuting tiba-tiba berhenti ketika mesin asap pecah dan mulai memuntahkan asap tebal begitu banyak hingga ruangan menjadi tak bisa terlihat.

Untungnya, Jennifer Lawrence segera melarikan diri dan mengalami pusing dan mual. Lawrence harus mendapatkan pemeriksaan MRI untuk memastikan kesehatannya.

5. George Clooney

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya Lhochristylemire.com

George Clooney pernah mengalami insiden ketika proses film thriller geopolitiknya tahun 2005, Syriana. Ketika syuting adegan penyiksaan untuk Syriana, Clooney terluka parah dan menderita cedera kepala. Sayangnya, dokter belum dapat mendiagnosa cedera yang dialaminya selama beberapa minggu.

Seorang ahli saraf akhirnya mendiagnosa, bahwa Clooney mengalami kebocoran cairan tulang belakang. Hingga dia akhirnya menerima perawatan yang insentif. Kabarnya, karena rasa sakitnya begitu parah, Clooney sempat berpikir untuk bunuh diri.

6. Joseph Gordon-Levitt

Joseph Gordon-Levitt pernah membintangi film Batman, dan GI Joe. Jadi masih masuk akal jika dia pernah mengalami cedera. Bahkan yang terparah saat berperan sebagai kurir di Premium Rush.

Levitt merekam adegan di mana dia melaju di antara mobil yang bergerak dengan kecepatan hingga 30mph. Jendela belakang taksi hancur ketika membentur dirinya dan mengiris lengan bawah.

Sutradara David Koepp takut jika aktornya itu kenapa-kenapa. Gordon-Levitt akhirnya mendapatkan 31 jahitan. Dan seperti yang terlihat dalam video di atas, dia malah tertawa ketika darah mengalir dari lengannya.

7. Jackie Chan

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoMubi

Jackie Chan memiliki daftar cedera yang gak terhingga dalam hidupnya. Ia menghancurkan hampir semua tulang di tubuhnya, ligamen yang robek, terbakar parah, dan rusaknya tulang belakang untuk beberapa kali.

Gak berhenti sampai di situ. Pada set Armor of God II, ia menderita cedera yang sangat parah. Ia harus menjalani operasi otak.

Dibandingkan dengan adegan-adegan berbahaya yang pernah ia lakukan seperti terjun bebas sejauh 60 kaki, meluncur di sisi gedung pencakar langit, dan tertabrak oleh helikopter, aksi di film Armor of God II relatif jauh lebih ringan.

Dia melompat dari lereng ke pohon dan jatuh ke tanah, kepalanya terbentur di atas batu. Hebatnya, kejadian itu terjadi di awal tahun 90-an, dan sampai sekarang Jackie Chan masih terus berkarya dan membuat lebih banyak film.

8. Sylvester Stallone

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoAceShowbiz.com

Sylvester Stallone pernah melakukan operasi Sly setelah syuting dua film The Expendables. Beberapa tulang rusuknya patah saat adegan melompat sebagai Rambo di First Blood. Dalam film Rocky IV tahun 1985, Stallone secara berani bersikeras untuk bertanding dengan teman sekamarnya, Dolph Lundgren, yang memerankan tokoh jahat Ivan Drago.

Lundgren bukan orang jahat dalam kehidupan nyata. Tetapi ia terpaksa memukul Stallone begitu keras. Sehingga jantungnya membengkak, dan dia harus dirawat di rumah sakit.

9. Matthew Fox

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoPinterest

Selama adegan perkelahian di episode terakhir Lost, Terry O'Quinn secara gak sengaja menikam lawan mainnya, Matthew Fox dengan pisau prop. Untungnya, Fox mengenakan rompi kevlar ketika pukulan fatal dengan pisau itu mencoba mencederainya, dan hanya mengakibatkan memar.

10. Viggo Mortensen

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya Lhogerio.cat

Viggo Mortensen jelas aktor paling menderita selama pembuatan film dari sutradara Peter Jackson, yang diangkat dari buku Lord of the Rings karya Tolkien, dirilis pada tahun 2002 sebagai Lord of the Rings: The Two Towers.

Sementara temannya, Orlando Bloom juga terluka selama pembuatan film, terluka di bagian tulang rusuknya. Yang paling serius adalah ketika Mortensen hanyut dan terbawa arus, serta hampir tenggelam. Yang membuat semua kru panik.

11. Donald Sutherland

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya Lhotvovermind.com

Donald Sutherland mengalami mimpi buruk ketika di lokasi syuting Kelly's Heroes pada tahun 1968. Ketika dia terjangkit bakteri pneumokokus (Meningitis) dari Sungai Danube. Dikutip dari Smithsonianmag.com, Sutherland membutuhkan waktu lebih dari enam minggu untuk pulih.

12. Isla Fisher

Film Now You See Me mengemas visual efek yang menakjubkan. Tetapi bukan berarti para aktor gak berada dalam bahaya. Satu aksi dari karakter Henley yang diperankan Isla Fisher ini adalah diborgol di dalam tangki air raksasa untuk meloloskan diri dari sana.

Dalam adegan, rantainya macet, tetapi beberapa saat setelah kematian, dia menghilang dari tangki besar itu. Nyatanya, adegan itu gak sepenuhnya palsu. Sama seperti karakternya di film, Fisher terjebak di dalam tangki air, dan menghabiskan hampir tiga menit penuh perjuangan untuk keluar, dilansir dari Huffingtonpost.com.

Dia mengatakan dalam program Chelsea Lately, "Semua orang mengira saya bertindak luar biasa. Saya benar-benar tenggelam... Tidak ada yang menyadari saya benar-benar berjuang."

13. Jaimie Alexander

13 Adegan Film ini Nyaris Membunuh Pemainnya LhoShakefire.com

Dilansir dari Comicbookmovie.com, aktris Jaimie Alexander yang memerankan Sif di set Thor: The Dark World, mengatakan bahwa punggungnya cedera dalam kecelakaan.

Saraf tulang belakang saya terjepit, bahu kiri saya mengalami pergeseran, merobek Rhomboid kanan saya, dan merusak sebelas vertebra... Keesokan paginya saya masuk ke sebuah mobil untuk pergi ke rumah sakit, dan saya menekan tulang belakang saya sedikit, saya mengalami lumpuh di kaki kanan dan tangan kanan. Jadi saya di rawat di rumah sakit selama seminggu.

Kagum, ternyata mereka sangat totalitas dan profesional ya dalam karier mereka. Semoga aktor-aktor tersebut semakin sukses ke depannya.

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You