TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

JoJo: 5 Kesamaan Antara Yosikage Kira dan Diavolo

Dua penjahat terbesar di JoJo's Bizarre Adventure!

Yoshikage Kira dan Diavolo (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Yoshikage Kira dan Diavolo adalah dua penjahat terbesar yang pernah muncul dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Kira diperkenalkan sebagai pembunuh berantai yang mengintai Morioh dan berperan sebagai antagonis utama di Diamond is Unbreakable. Sementara itu, Diavolo adalah ketua dari kelompok mafia terbesar di Italia, Passione, dan berperan sebagai antagonis utama di Golden Wind.

Sekilas, Kira dan Diavolo memang tampak seperti penjahat yang berbeda. Selain muncul di musim yang berbeda, keduanya juga memiliki latar belakang yang berbeda, kekuatan yang berbeda, dan kejahatan yang berbeda. Meskipun begitu, keduanya tetap memiliki beberapa kesamaan, lho! Penasaran kesamaan apa saja yang dimiliki oleh kedua penjahat ini? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Menyembunyikan identitasnya

Yoshikage Kira (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable)

Mengingat kejahatan yang sudah mereka lakukan, tak mengherankan jika menyembunyikan identitas adalah prioritas utama kedua penjahat ini. Sebagai pembunuh yang paling diburu di Morioh, Kira sangat berhati-hati dalam melakukan kejahatannya agar identitasnya tidak terungkap. Selama ini, dirinya bersembunyi di balik identitas seorang pekerja kantoran biasa.

Sementara itu, Diavolo harus menyembunyikan identitasnya karena banyak orang yang ingin membunuhnya. Diavolo mengetahui bahwa banyak anggotanya yang ingin merebut posisinya dan dirinya tidak pernah mengetahui siapa saja yang akan mengkhianatinya. Maka dari itu, Diavolo membiarkan anggotanya mengetahui keberadaannya tanpa mengetahui identitas aslinya.

Baca Juga: 5 Antagonis Anime yang Lebih Populer dari Protagonisnya, Kok Bisa?

2. Memiliki dua identitas

Doppio menelpon dengan menggunakan es krim. (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Kira dan Diavolo memang memiliki cara yang berbeda dalam mendapatkan identitas barunya. Meskipun begitu, keduanya tetap sama-sama bersembunyi di balik identitas orang lain. Setelah identitasnya terungkap oleh Josuke dan kawan-kawan, Kira mencuri wajar Kosaku Kawajiri agar dirinya tidak dapat dikenali.

Untuk sementara waktu, Kira hidup sebagai Kosaku dan tidak ada yang menyadari bahwa dia sebenarnya adalah si pembunuh berantai, Yoshikage Kira. Sementara itu, Diavolo adalah kepribadian yang lain dari Doppio. Jadi, karakter ini memiliki dua kepribadian, yaitu sebagai Doppio dan sebagai Diavolo.

Doppio berperan sebagai orang kepercayaan Diavolo yang akan melakukan semua perintah Diavolo. Biasanya, Doppio hanya akan bertukar dengan Diavolo ketika bertemu dengan ketua dari organisasi mafia lainnya atau saat bertarung dengan musuh yang tidak dapat dikalahkan oleh Doppio.

3. Membunuh orang yang dapat mengungkap identitas mereka

Yoshikage Kira vs Shigechi (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, prioritas utama Kira dan Diavolo adalah menjaga identitas mereka tetap rahasia. Oleh karena itu, Kira dan Diavolo tidak pernah ragu untuk membunuh siapa saja yang berpotensi dapat mengungkap identitas mereka.

Ketika Shigechi secara tidak sengaja menukar bungkus makanannya dengan bungkus makanan Kira yang berisi tangan, Kira menyadari bahwa identitasnya sedang terancam. Maka dari itu, Kira segera membuntuti Shigechi untuk mengambil tangan tersebut. Namun, hal tak terduga terjadi sehingga identitas Kira semakin terancam. Mengetahui bahwa Shigechi dapat membongkar identitasnya, Kira segera membunuh Shigechi ketika dirinya memiliki kesempatan.

Hal serupa juga terjadi pada Diavolo. Lebih buruk lagi, Diavolo sudah berkali-kali membunuh orang yang dianggapnya dapat membongkar identitasnya. Yang pertama, Diavolo berusaha untuk membunuh putrinya sendiri, Trish, namun upayanya gagal. Kemudian, Diavolo membunuh Risotto yang menyadari bahwa Diavolo berbagi tubuh yang sama dengan Doppio. Terakhir, Diavolo membunuh Abbacchio karena memiliki Stand yang dapat mengungkap latar belakangnya.

4. Kekalahannya disebabkan oleh orang yang paling mereka kenal

Jean Pierre Polnareff (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Salah satu kunci utama dari kekalahan Kira dan Diavolo adalah orang yang paling mereka kenal. Ketika Kira mulai hidup sebagai Kosaku, anak Kosaku, Hayato, mulai menyadari bahwa ada yang berbeda dengan ayahnya. Maka dari itu, Hayato mulai membuntuti ayahnya dan akhirnya menemukan bukti bahwa Kosaku bukan lagi ayahnya.

Sementara itu, Polnareff menjadi salah satu kunci utama kekalahan Diavolo. Salah satu protagonis utama di Stardust Crusaders ini muncul kembali untuk membantu Giorno dan kawan-kawan dalam mengalahkan Diavolo. Polnareff mengetahui semua rahasia Diavolo karena sebelumnya dia pernah bertarung melawan Diavolo.

Baca Juga: 5 Kekuatan dalam Anime yang Mirip Stand dari JoJo's Bizarre Adventure

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya