TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Animasi Ghibli Cocok Temani Kamu Me Time

Bisa kamu tonton ketika ingin menikmati waktu sendiri

ilustrasi film-film produksi Studio Ghibli (polygon.com)

Studio Ghibli begitu terkenal dengan animasinya yang khas dan juga ceritanya yang menyentuh hati penonton. Berbagai film garapan studio ini pun banyak yang sukses meraih popularitas secara global.

Banyak penggemar yang menyarankan jika film-film dari Studio Ghibli sangat cocok untuk disaksikan saat kamu sedang sendirian dan punya fokus tinggi. Langsung aja simak sederet rekomendasi film Ghibli yang cocok banget kamu nikmati di waktu me time kamu berikut ini, yuk!

1. My Neighbor Totoro 

Siapa, sih, yang gak kenal sama Totoro? Dari anak kecil hingga orang dewasa udah gak asing sama karakter Totoro, sang makhluk berbulu yang imut dan besar. Nah, di film ini kamu bisa menyaksikan pertemanan antara Mei, seorang anak kecil yang baru saja pindah rumah bersama kakak perempuan dan ayahnya ke sebuah desa, dengan Totoro.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan petualangan seru Mei dan kakaknya bersama dengan Totoro dan makhluk-makhluk imut lainnya, lho! Dijamin kamu bakalan gemes banget nonton film yang satu ini!

Baca Juga: 5 Film Studio Ghibli yang Family-Friendly, Cocok Ditonton saat Lebaran

2. Spirited Away 

Di Spirited Away ini kamu akan menyaksikan petualangan Chihiro di sebuah dunia yang dipenuhi oleh penyihir, roh, monster, naga, dan lain sebagainya. Film ini menceritakan Chihiro yang harus bekerja di sebuah pemandian air panas yang dimiliki seorang penyihir dengan tujuan menyelamatkan kedua orang tuanya.

Film ini benar-benar menakjubkan dan luar biasa. Dijamin kamu akan larut saat mengikuti petualangan Chihiro di sini!

3. Howl’s Moving Castle 

Film ini menceritakan seorang gadis muda yang bekerja sebagai pembuat topi. Ia tiba-tiba saja berubah menjadi seorang wanita tua karena ulah seorang penyihir. Karena hal itu, ia pun pergi dari rumahnya dan berupaya untuk bisa mematahkan mantra tersebut.

Di perjalanan ia bertemu dengan Istana Howl yang sedang melintasi bukit. Howl merupakan seorang penyihir muda. Lalu, gadis muda yang terkena sihir itu pun masuk ke dalamnya dan bekerja sebagai tukang bersih-bersih di dalamnya.

Penasaran bagimana kisah antara ia dengan penyihir itu? Bagaimana mantra itu bisa dipatahkan? Tambahkan film ini di watchlist kamu, ya!

4. Ponyo

Film ini bercerita tentang anak ikan yang terjebak di sebuah botol, lalu ditemukan oleh seorang anak laki-laki. Dari pertemuan itu, terjalinlah ikatan antara si anak ikan dan anak laki-laki tersebut.

Kamu akan diajak menyaksikan kisah petualangan kedua anak ini untuk memperjuangkan pertemanan mereka. Kisahnya benar-benar menghibur dan menyentuh hati. Dijamin kamu bakalan senyum-senyum sendiri, deh, saat menontonnya!

Baca Juga: 5 Film Studio Ghibli yang Menyinggung Isu Perang, Ada Perang Dunia II

Verified Writer

Bi'tsatul Auliya Gusti Eka Putri

You have to remember this, You are Enough just the way you are! Everything will gonna be okay!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya