TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unik! 7 Film dengan Latar Satu Lokasi Hampir di Sepanjang Cerita!

7 Film ini mengambil latar hanya pada satu tempat!

letterboxd.com

Dunia film memang sangat luas dan beragam, kita dapat menjumpai berbagai film dengan latar lokasi yang unik, indah atau bahkan seram. Namun, ada beberapa film yang hanya mengambil satu lokasi saja sebagai sajian utama film tersebut, walau terkadang tetap disisipkan lokasi lain, namun tidak akan sebanyak lokasi utama film tersebut.

Berikut, adalah 7 film yang mengambil latar hanya pada satu lokasi saja hampir pada sepanjang alur cerita film tersebut. Yuk, simak!

1. Crawl (2019)

Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang terjebak di rumah masa kecilnya, saat sedang mencari keberadaan ayahnya. Mereka tidak dapat kemana-mana dikarenakan badai sedang melanda kota tersebut, sialnya lokasi rumah mereka berdekatan dengan tempat penangkaran buaya. Banjir, badai dan buaya yang siap menyerang kapanpun membuat mereka berdua sebisa mungkin menyelamatkan diri walau terjebak di rumah tersebut.

Film ini hampir seluruh ceritanya hanya berlatar di rumah tersebut, walau pada adegan awal karakter utama sempat berada di lokasi lain. Namun, walau hanya berlatar satu lokasi kalian akan dibuat tegang dan deg-deg an, karena buaya bisa menyerang kapan saja dari bawah air.

2. The Visit (2015)

Rumah biasanya merupakan tempat di mana kita akan merasa aman dan nyaman. Apalagi jika berada di rumah kakek dan nenek, yang ramah dan baik. Namun, bagaimana jika rumah kakek dan nenek kalian tidak senyaman yang diharapkan. Muncul berbagai kejadian aneh dan tidak normal yang bukan berasal dari hantu/iblis, namun dari kakek dan nenek kalian sendiri.

Film The Visit garapan M. Night Syhamalan yang juga menyutradarai film Glass dan Split, memberikan sensasi mencekam yang tidak datang dari makhluk gaib namun dari orang terdekat kita. Film ini juga mengambil konsep found-footage di mana gambar dalam film tersebut tampak seperti rekaman amatir atau vlog. 

Baca Juga: 7 Film "Found Footage" yang Unik dan Bikin Otak Kalian Berputar

3. The Shallows (2016)

Terjebak di satu lokasi dan menghindari bahaya dari hewan buas memang menjadi perpaduan film yang sangat menarik. The Shallows memberikan kita sensasi tersebut. Bercerita tentang seorang peselancar yang ingin menaklukan pantai tempat ibunya dulu berselancar. Namun, kejadian sial menimpa dirinya ketika diserang oleh se-ekor hiu dan terjebak di terumbu karang di tengah laut.

Hiu bisa saja menyerang kapanpun dari dasar laut, namun bagaimana si wanita bertahan? film ini akan menjawabnya. 

4. Braven (2018)

Bagi kalian yang mengenal Jason Momoa dari film Aquaman atau Game of Thrones, mungkin kalian harus menonton film Braven untuk melihat aksi dari aktor kelahiran Hawaii ini. 

Braven bercerita tentang seorang pria (Jason Momoa) bersama ayahnya (Stephen Lang) dan putrinya (Jill Wagner) , yang terjebak di rumah gunung mereka. Mereka mencoba melawan dan menghindari serangan mafia yang ingin merebut tas penuh narkoba yang berada di rumah gunung mereka. Film ini menyajikan aksi tembak-tembakan yang mencekam. Kita juga bisa melihat aksi dari Stephen Lang yang epik.

5. One Cut of The Dead (2019)

Industri film Jepang nampaknya tak mau kalah. One Cut of The Dead memiliki alur cerita unik dan pengambilan gambar yang unik pula, serta plot twist yang bakal bikin kalian geleng-geleng.

Film ini bercerita sekelompok kru film yang sedang melakukan syuting di sebuah lokasi yang konon terdapat zombie, yang akhirnya satu persatu kru film tersebut berubah menjadi zombie pula. Latar awal film ini memang ada di beberapa lokasi, namun mulai pertengahan film semua hanya akan berlatar di sebuah gudang kosong dan di akhir film kalian akan mendapat plot twist yang tidak disangka.

6. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Sekuel dari Sebelum Iblis Menjemput ini menyajikan horor yang tak kalah epik dari film pertamanya. Hampir seperti film pertama yang minim lokasi, film yang disutradarai Timo Tjahjanto ini hampir keseluruhan filmnya berlatar pada satu tempat saja yakni rumah tua bekas panti asuhan.

Bercerita tentang kelanjutan petualangan Alfie (Chelsea Islan) yang kembali harus berhadapan dengan hal-hal berbau dunia iblis. Kali ini Alfie harus menolong sekelompok pemuda yang terjebak dalam dosa masa lalu mereka. Film karya Timo Tjahjanto memang selalu memberi warna tersendiri, terutama untuk adegannya yang brutal.

Baca Juga: Unik, 5 Film ini Berkisah Tentang Cerita Cinta yang Tidak Biasa

Writer

Daniel Ariyanto

Movie Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya