Comscore Tracker

Unik, 5 Film ini Berkisah Tentang Cerita Cinta yang Tidak Biasa

Cinta memang untuk diperjuangkan

Film bertema romansa memang sangat digemari oleh penonton. Tidak sedikit film bertema tersebut mendapatkan apresiasi lebih dari para penikmat film. Berbeda dengan di Indonesia yang cenderung  memiliki latar belakang umum, seperti drama anak sekolahan atau bahkan kuliahan. Beberapa film romansa Hollywood ini memiliki cerita yang tidak biasa bahkan cenderung "nyeleneh". Namun hal itu tidak membuat film tersebut film tersebut sepi penonton.

Nah berikut adalah beberapa film drama romansa yang mempunyai jalan cerita unik berdasarkan dari pengalaman penulis.

1. Ruby Sparks(2012)

https://www.youtube.com/embed/acwm-UAZ3OQ

Apa jadinya kalau karakter fiksi yang kita tulis menjadi tokoh nyata? Jonathan Dayton dan Valerie Faris menjawabnya lewat drama Ruby Sparks. Calvin Weir-Fields ialah seorang penulis muda yang sukses dengan buku pertamanya. Namun hal tersebut malah membuat ia semakin tertekan dan membuat proses pengerjaan buku selanjutnya menjadi terhambat. Atas saran dari psikiaternya, ia kemudian menulis tentang seorang karakter perempuan bernama Ruby Spark. Tak disangka, perempuan tersebut menjelma menjadi sosok nyata.

Film ini dibintangi oleh Paul Dano, Antonio Banderas dan Zoe Kazan. Uniknya, selain berperan Sebagai Ruby Sparks, Zoe Kazan juga menulis naskah untuk film ini.

2. Her(2013)

https://www.youtube.com/embed/ne6p6MfLBxc

Her merupakan sebuah drama romantis yang futuristik. Dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang sukses memerankan karakter Joker, ia berhasil memerankan karakter Theodore Twombly yang merupakan seorang pria yang cukup kesepian pasca bercerai dengan istrinya. Lantas ia membeli sebuah perangkat lunak bernama OS 1 untuk menemani hari-harinya. Sebuah teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna bisa ngobrol dengan alat tersebut hingga muncullah benih-benih cinta antara mereka berdua. Absurd memang.

Selain Joaquin Phoenix itu sendiri, film ini dimeriahkan oleh Scarlett Johansson, Rooney Mara, Amy Adams dan Chris Pratt. Berkat jalan cerita yang orisinal tersebut film ini mendapatkan piala Oscar untuk nominasi Original Screenplay pada Academy Awards tahun 2014 lalu. Selain itu film ini juga masuk dalam nominasi lainya salah satunya Best Motion Picture of the Year.

3. Warm Bodies(2013)

https://www.youtube.com/embed/07s-cNFffDM

Apa yang ada dipikiran kamu ketika mendengar kata Zombie? Terdengar menyeramkan bukan? Berbeda dengan Zombie kebanyakan, sosok R (Nicholas Hoult) dalam film Warm Bodies merupakan Zombie yang baik hati. Kemudian secara tidak sengaja ia bertemu dengan sosok Julie yang diperankan oleh Teresa Palmer. Alih-alih memangsa, R malah menyelamatkan Julie dari kejaran Zombie lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling jatuh cinta satu sama lain.

Film yang drama romansa berbalut komedi ini merupakan sebuah fim adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Isaac Marion. Disutradarai oleh Jonathan Levine yang sebelumnya menyutradari 50/50, mampu memberikan tontonan yang menghibur lewat film ini. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mendapatkan skor 80 persen dari situs film terkemuka Rotten Tomatoes.

Baca Juga: 5 Film Romantis dengan Alur Ringan Ini Cocok Ditonton Pas Santai

4. The Shape of Water(2017)

https://www.youtube.com/embed/XFYWazblaUA

Berlatar tahun 1960an, The Shape of Water menceritakan seorang perempuan tunawicara bernama Elisa Esposito yang diperankan oleh Sally Hawkins. Elisa yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan shift malam pada sebuah laboratorium penelitian bertemu dengan sesosok mahluk Amphibiman yang baru saja ditangkap. Melihat kondisi mahluk tersebut yang memprihatinkan lantas ia membawa kabur Amphibiman tersebut ke apartemen pribadinya.

Karya sutradara Guilerme del Toro ini mampu masuk 13 Nominasi Oscar 2018. Namun hanya 4 piala yang berhasil dibawa pulang, terbanyak diantara film-film lainnya. Film ini mendapat  penghargaan untuk kategori Sutradara Terbaik, Desain Produksi Terbaik, Skoring Musik Terbaik dan Film Terbaik. Sebelumnya, pencapaian tersebut pernah diraih oleh film Forest Gump pada tahun 1995 dan The Lord of The Ring : Fellowship of the Ring pada tahun 2002.

5. Avatar (2009)

https://www.youtube.com/embed/5PSNL1qE6VY

Seorang marinir bernama Jake Sully  yang tengah cedera ditugaskan untuk memata-matai sebuah planet bernama Pandora. Rencana ini bertujuan untuk menggali informasi tentang suku Na’vi yang menempati planet tersebut dan sumber daya alamnya yang bernama Unobtanium. Jake Sully yang berkamuflase seperti suku Na’vi melalui program Avatar lantas mencoba bertahan hidup kerasnya planet Pandora. Ia kemudian bertemu dengan Neytiri yang tidak lain adalah anak dari kepala suku bangsa Na’vi.

Hampir 12 tahun dari karya terakhirnya Titanic, James Cameron merilis Avatar pada tahun 2009 lalu. Penantian panjang ini tidak sia-sia karena Avatar meraih 3 piala Oscar pada tahun 2010 lalu. Film bergenre Science Fiction ini dibintangi Sam Worthington, Zoe Saldana dan Sigourney Weaver.

Nah itulah film-film yang memiliki cerita cinta tidak biasa. Seberat apapun rintangan memang mesti diperjuangin. Semangat.

Baca Juga: 10 Film Romantis Hollywood yang Bisa Bikin Banjir Air Mata

Rahmat Hidd Photo Writer Rahmat Hidd

maximum effort.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya