TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Aktris Drama Korea Paling Populer Tahun 2020, Ada Seo Ye Ji

Seo Ye Ji, Son Ye Jin, dan Kim Hee Ae masuk dalam daftar

Seo Ye Ji (Dok. Berbagai sumber)

Nama Seo Ye Ji, Son Ye Jin, dan Kim Hee Ae adalah tiga nama aktris Korea Selatan yang namanya bersinar sepanjang tahun 2020. Ketiganya membintangi drama hits dan karakternya menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Tak berhenti di situ, ketiganya juga membuktikan bahwa mereka tak hanya populer tetapi juga berprestasi.

Tiga aktris itu tak sendiri. Ada bintang-bintang lainnya yang turut bersinar pada tahun 2020. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

1. Park Eun Bin

Park Eun Bin (Soompi.com)

Akting Park Eun Bin tampak makin matang lewat dua drama yang dibintanginya, Hot Stove League (2019) dan Do You Like Brahms? (2020). Di drama Hot Stove League, Park Eun Bin berperan sebagai Lee Se Young, manajer operasional di klub bisbol Dreams yang tegas.

Lewat perannya di Hot Stove League, karier Park Eun Bin juga meroket. Ia bahkan memenangkan penghargaan Aktris Terbaik versi Grimae Awards 2019.

Sedangkan, di Do You Like Brahms?, Park Eun Bin berperan sebagai Chae Song Ah, mahasiswa jurusan biola yang berusaha membuktikan bakatnya.

2. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung (Dok. Berbagai sumber)

Tokoh Cha Eun Jae yang dimainkan Lee Sung Kyung layak disebut sebagai karakter perempuan tangguh di drama Korea tahun 2020. Lee Sung Kyung berhasil menghidupkan karakter Cha Eun Jae, mahasiswa subspesialis bedah jantung yang mengalami kepanikan menjelang di setiap tindakan operasi.

Berkat aktingnya yang memukau di Dr. Romantic 2, Lee Sung Kyung meraih penghargaan Aktris Terbaik versi Asia Artist Awards 2020.

3. Kim Go Eun

Kim Go Eun (Dok. Elle Korea)

The King: Eternal Monarch adalah drama comeback Kim Go Eun setelah empat tahun. Kim Go Eun tak hanya memerankan satu karakter, tetapi enam sekaligus! Karakter utamanya adalah detektif Jung Tae Eul di Korea dan Luna di Corea. Sedangkan, karakter tambahannya adalah pilot, aktris, tentara, dan polisi dari berbagai ruang semesta lainnya.

Adakah aktris sehebat Kim Go Eun yang bermain enam karakter sekaligus dalam satu drama?

4. Song Ji Hyo

Song Ji Hyo (Instagram.com/my_songjihyo)

Song Ji Hyo adalah salah satu aktris terpopuler tahun 2020. Ia membintangi Was It Love? sebagai Noh Ae Jung, ibu tunggal yang diperebutkan empat pria. Selain drama, Song Ji Hyo juga masih aktif membintangi Running Man.

Film terbarunya Intruder juga dirilis tahun ini dan telah ditonton lebih dari 230 ribu penonton semasa pandemik COVID-19. Tak heran, bila aktris 39 tahun ini (berdasarkan usia internasional) memboyong Popularity Awards versi Asia Artist Awards 2020.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Keren setelah Nonton Record of Youth

5. Bae Suzy

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Karakter Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy di Start Up sering kali jadi topik hangat di sosial media. Ia adalah gadis yang berhenti kuliah karena ingin bersaing dengan kakaknya dengan mengikuti kompetisi di Sandbox.

6. Park So Dam

Park So Dam (Soompi.com)

Kemenangan Parasite di ajang Academy Awards 2020 membuat para artisnya semakin berjaya. Salah satunya adalah Park So Dam. Tahun 2020, aktris kelahiran 1991 ini membintangi Record of Youth sebagai Ahn Jeong Ha, seorang penata rias yang berpendirian kuat.

Akting Park So Dam di Record of Youth menuai pujian lantaran ia dapat menghidupkan karakter Ahn Jeong Ha serta membangun ikatan romantis dengan Park Bo Gum.

7. Bae Doona

Bae Doona (Dok. W Korea)

Bae Doona kembali bikin jatuh cinta penonton lewat dua sekuel drama yang dibintanginya yakni Kingdom 2 dan Stranger 2. Di Kingdom 2, Bae Doona berperan sebagai Seo Bi, tabib andalan yang membantu putra mahkota (Ju Ji Hoon) mengatasi wabah zombie.

Sedangkan, di Stranger 2, Bae Doona berperan sebagai detektif Han Yeo Jin yang membantu jaksa menginvestigasi kasus kriminal.

8. Son Ye Jin

Son Ye Jin (Dok. Elle Korea)

Son Ye Jin adalah aktris yang paling bersinar pada awal tahun 2020 berkat kesuksesan Crash Landing on You. Karakter Yoon Se Ri yang ia perankan bikin dua negara geger karena kisah cintanya bersama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Tak cukup dramanya saja yang populer, nama Son Ye Jin juga kerap dikait-kaitkan dengan Hyun Bin karena rumor cinta lokasi. Son Ye Jin memboyong Popularity Awards versi Baeksang Arts Awards 2020 dan Outstanding Korean Actress versi Seoul International Drama Awards. Wah, keren banget, Son Ye Jin!

9. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji (Dok. Berbagai sumber)

Tahun 2020 tampaknya ada dalam genggaman Seo Ye Ji. Aktris berkarier sejak 2013 ini akhirnya memeroleh penghargaan pertamanya di tahun ini. Seo Ye Ji meraih berbagai penghargaan sebagai bintang populer lewat aktingnya di film By Quantum Physics:  A Nightlife Venture, dan, tentu saja drama It’s Okay To Not Be Okay.

Baca Juga: 10 Aktor Drama Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2020, Susah Milih!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya