TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kanye West Dilarang Tampil di Penghargaan Grammy, Kenapa? 

Unggahan Kanye di media sosial menjadi salah satu alasannya

Kanye West (twitter.com/RecordingAcad)

Kanye West kembali menyita perhatian publik. Setelah perseteruannya dengan beberapa artis di akun Instagram-nya, kini mantan suami dari Kim Kardashian itu dilarang tampil di penghargaan Grammy Awards yang ke-64.

Dilansir People, kabar tersebut dibenarkan oleh perwakilan rapper yang berusia 44 tahun itu. Keputusan Grammy Awards mendepak Kanye West dari line up diduga karena perseteruannya dengan Trevor Noah.

1. Awal perseteruan Kanye West dengan Trevor Noah 

Perseteruan Kanye West dan Trevor Noah berawal saat komedian itu mengomentari hubungan cinta segitiga antara Kanye West, Kim Kardashian, dan Pete Davidson dalam acara The Daily Show yang dibawakannya. Menurut Trevor, dalam situasi (Kim Kardashian dan Kanye West) yang ia lihat saat ini, bahwa seorang perempuan ingin menjalani hidupnya tanpa diusik oleh mantan pacar, mantan suami, atau mantan apapun itu.

“Anda mungkin tidak merasa kasihan pada Kim karena dia kaya dan terkenal, karena dia menyesuaikan diri dengan budaya hitam... tetapi apa yang dia alami sangat menakutkan untuk ditonton, dan menyoroti apa yang dialami, begitu banyak perempuan ketika mereka memilih untuk pergi,” ujar Trevor Noah dalam acara tersebut.

2. Akun Instagram Kanye West dikunci selama 24 jam oleh Instagram  

Tidak terima akan komentar Trevor Noah dalam program acaranya, Kanye West melontarkan cercaan rasial kepada Trevor di laman akun Instagram-nya. Hal ini membuat Instagram bergerak cepat untuk mengunci akun Instagram rapper berusia 44 tahun itu, karena dianggap telah melanggar kebijakan platform media sosial tersebut.

Juru bicara Meta, induk perusahaan dari Instagram, mengungkapkan bahwa konten yang diunggah Kanye West telah dihapus oleh platform tersebut karena memuat ujaran kebencian, intimidasi, dan pelecehan. Selain itu, Instagram juga siap mengambil langkah tambahan jika pelanggaran lebih lanjut terjadi.

Baca Juga: Resmi Putus, 5 Fakta Perjalanan Cinta Kanye West dan Julia Fox

3. Grammy mendepak Kanye West dari daftar line up acara  

Kanye West dan Grammy (twitter.com/PopCrave)

Pada 19 Maret 2022, Grammy Awards memutuskan untuk mengeluarkan Kanye West dari daftar line up acara. Dilansir People, hal ini diduga karena perseteruannya dengan Trevor Noah.

Sekadar informasi, Trevor Noah akan menjadi pembawa acara Grammy Awards tahun ini. Adanya kekhawatiran dari pihak Grammy antara interaksi keduanya setelah perseteruan menjadi alasan mengapa Grammy mengeluarkan Kanye West dari daftar line up.

4. Rapper The Game membela Kanye West  

Rapper The Game menyuarakan pemikirannya dengan membela Kanye West dalam sebuah unggahan di akun Instagram. “Grammy tiba-tiba menarik Kanye West dari daftar penampil dan kami tidak menduga bahwa hal itu akan terjadi,” tulis The Game.

The Game menduga bahwa keputusan ini diambil Grammy karena Trevor Noah akan menjadi pembawa acara dalam ajang penghargaan tahunan itu. Ia juga menambahkan bahwa keputusan itu diambil setelah Instagram baru-baru ini menangguhkan akun Kanye West selama 24 jam ‘untuk alasan yang tidak diketahui’.

Sebelumnya, Kanye West sempat berkolaborasi dengan The Game untuk video musik terbarunya yang dirilis pada awal Maret lalu. Video musik yang bertajuk “Eazy” itu diduga menyindir hubungan Kim Kardashian dengan Pete Davidson.

Baca Juga: 5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Dijuluki King of Drama

Verified Writer

Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya