TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

13 Rekomendasi Film Terbaik Versi Joko Anwar, Terbaru Inang

Joko Anwar rajin memberi rekomendasi film di Instagram

Sutradara Film, Joko Anwar (IDN Times/Fiqih Damarjati)

Joko Anwar dikenal sebagai salah satu sutradara terbaik paling berpengaruh di Indonesia. Beragam karya film terlahir mengagumkan dari pemikiran sutradara asal Medan ini. Sebut saja Perempuan Tanah JahananPengabdi Setan, hingga Gundala.

Dengan status yang disematkan, sangat wajar kalau setiap postingan Joko Anwar di Instagram berhasil mencuri perhatian. Salah satunya rekomendasi film yang sudah ditonton sutradara Pintu Terlarang ini.

Beragam judul yang Joko Anwar rekomendasikan memang tidak diragukan kualitasnya. Terbaru Inang, berikut rekomendasi film terbaik versi Joko Anwar yang gak bakal mengecewakanmu!

1. Menerima 12 Piala Citra FFI, Penyalin Cahaya (2021) membuat Joko Anwar percaya masa depan yang cerah untuk perfilman Indonesia

cuplikan Penyalin Cahaya (dok. Kaninga Pictures/Penyalin Cahaya)

2. Ditonton berkali-kali, Licorice Pizza (2021) berhasil bikin Joko Anwar sesenggukkan. Film ini masuk 3 nominasi Oscar, lho!

cuplikan Licorice Pizza (dok. MGM/Licorice Pizza)

3. Preman (2021) mampu membuat seorang joko Anwar tercengang. Banyak aspek yang dipuji, salah satunya skenario yang cerdas dan berani

cuplikan Preman (dok. Introversy/Preman)

4. Film Animasi Panjang Terbaik FFI, Nussa (2021), dianggap Joko Anwar sebagai lompatan besar animasi Indonesia. Setuju, kan?

cuplikan Nussa (dok. Visinema Pictures/Nussa)

5. Joko Anwar salut akan kolaborasi Banjong Pisanthanakun dan Na Hong-Jin yang menelurkan The Medium (2021). Ending-nya bikin shock!

cuplikan The Medium (dok. GDH/The Medium)

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Arahan Joko Anwar, Selain dari Genre Horor Thriller

6. Bang Joko bersikeras agar pengikutnya di Instagram menonton Dune (2021). Benar saja, film ini mengantongi 5 Oscar, lho!

cuplikan Dune (dok. Warner Bros. Pictures/Dune)

7. Kaum patah hati merapat! Sobat Ambyar (2021) menjadi film komedi romantis Indonesia terbaik beberapa tahun terakhir menurut bang Joko, nih!

cuplikan Sobat Ambyar (Magma Entertainment/Sobat Ambyar)

8. Last Night in Soho (2021) juga menjadi salah satu film favorit bang Joko tahun ini. Visual horor misteri yang disajikan memanjakan mata

cuplikan Last Night in Soho (dok. Focus Features/Last Night in Soho)

9. Kisah pria agresif bersama anaknya mendatangi rumah keluarga istrinya dalam Pebbles (2021) mampu bikin Joko Anwar terpesona

cuplikan Pebbles (dok. Rowdy Pictures/Pebbles)

10. Banyak menang penghargaan, Yuni (2021) juga menjadi film rekomendasi Joko Anwar kepada penggemar. Penuh pesan moral yang membangun

cuplikan Yuni (dok. Fourcolours Films/Yuni)

11. Belle (2021) fokus pada remaja yang punya kepopuleran di dunia maya. Bang Joko sampai memohon pengikutnya untuk nonton, lho!

cuplikan Belle (dok. Studio Chizu/Belle)

12. Kegilaan multisemesta Evelyn di Everything Everywhere All at Once (2022) memang tak tergantikan. Film terlaris A24 ini brilian pol!

cuplikan Everything Everywhere All at Once (dok. A24/Everything Everywhere All at Once)

Baca Juga: 6 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2022 di Bioskop, Ada Inang!

Verified Writer

Taoto SP

Normal people. Be kind :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya